Yang Hyun Suk Mundur dari YG Ent, Bagaimana Nasib Treasure 13?

3 months ago
YangHyunsuk_Treasure13

Semenjak skandal T.O.P terkuak beberapa tahun lalu bersama Han Seo Hee, sepertinya YG entertainment memang menjadi tidak stabil. Nama Han Seo Hee memang sudah tidak lagi asing di dunia K-Pop. Walaupun masih tercatat sebagai trainee, ia sudah beberapa kali diberitakan dekat dengan sejumlah idola Korea.

Perempuan yang diduga sebagai mantan kekasih T.O.P ini pernah tertangkap menggunakan narkoba pada 2017. Lebih parahnya lagi, melibatkan T.O.P sendiri. Semenjak itu, dia sering muncul dengan membawa nama-nama idola lain seperti Taeyong ‘NCT’ dan Jaejoong ‘JYJ’. Kala itu, Han Seo Hee sempat protes karena merasa dimata-matai oleh Jaejoong di Instagram.

Han Seo Hee yang saat ini masih menjadi tersangka dalam kasus narkoba membuat masalah kembali setelah percakapan Kakao Talk di handphonenya yang disita oleh kepolisian terbongkar. Wanita yang digadang-gadang sempat akan menjadi member girlband GFriend ini membuat Korea Selatan dan fans K-pop murka setelah diduga menjadi dealer narkoba yang dihubungi oleh B.I pada 2016 silam.

YangHyunsuk_HanBin
Sumber: pinterest.com

Dalam percakapan Kakao Talk yang dirilis oleh Dispatch, tampak B.I berusaha membeli obat-obatan jenis LSD dan meminta untuk bertemu di asrama. Setelah 3 tahun, Han Seo Hee sendiri baru mengakui bahwa dirinya mengirimkan narkoba jenis LSD yang dipesan B.I dan diantarkan ke depan asrama iKON pada 2016 lalu. Yap, Han Seo Hee adalah “A” yang dituduh sebagai bandar narkoba untuk B.I.

Baca juga: B.I IKON Hengkang dari Grup, YG Ent Disebut Sebagai Agensi yang Hanya Mementingkan Uang?

Kini, Han Seo Hee kembali mengungkap keterlibatan YG Entertainment dalam kasus B.I. Ia mengaku diancam oleh Yang Hyun Suk untuk tak membeberkan apa pun soal B.I. Masih ingatkan pernyataan kepolisian yang mengatakan pengakuan Han Seo Hee saat investigasi 1-2 dan yang ke 3 berbeda? Kabarnya Han Seo Hee mengaku diancam oleh Yang Hyun Suk dan diberi fasilitas pengacara agar dapat mengganti kesaksiannya.

YangHyunsuk_HanSeoHee
Sumber: kpopchart.net

Sehubungan dengan kasus B.I, saham YG entertainment pun dikabarkan menurun hingga berada pada harga 29.500 Won. Bila dibandingkan dengan harga saham mereka pada awal tahun ini, maka nilai saham YG Entertainment diperkirakan sudah merosot lebih dari 40%.

Baca juga: Permasalahan Sajaegi dalam Industri Musik Korea

Yang Hyun Suk selaku CEO dan pendiri YG entertainment diduga berusaha melindungi tindakan kriminal yang dilakukan oleh B.I iKON. Selain itu, Yang Hyun Suk juga diduga turut memalsukan hasil tes kesehatan di agensinya.

Melalui program ‘8 News’, pihak kepolisian mengatakan, “Tuduhan yang diajukan oleh Han Seo Hee adalah benar, tindakan mantan bos agensi YG Entertainment, Yang Hyun Suk, yang meminta dirinya untuk mengubah kesaksian dapat dianggap sebagai tindak kriminal.”

“Jika ia memang benar-benar menghapus jejak obat terlarang pada tubuh artisnya, maka ia juga bisa didakwa karena berusaha menutupi tindakan kriminal,” ujar pihak kepolisian.

Dengan terkuaknya hal ini, pada Jumat (14/6/2019), Yang Hyun Suk menyatakan dirinya mundur dari seluruh jabatannya di agensi YG Entartainment. Keputusan itu diambilnya setelah belakangan namanya banyak terlibat dalam kontroversi.

YangHyunsuk_yangminsuk
Sumber: Koreaboo

Yang Min Suk sendiri sebelumnya telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari agensi YG Entertainment, sebagai salah satu langkah untuk memulihkan nilai saham perusahaan. Meski begitu, Yang Hyun Suk masih memegang saham terbesar di YG Entertainment dengan 16,12 persen dan sang adik 3,31 persen.

Sehubungan dengan kasus ini, penggemar pun pasti bertanya-tanya, bagaimana nasib kelanjutan artis-artis dibawah naungan YG entertainment? Mungkin memang akan ada yang menggantikan Yang Hyun Suk dan sang adik, namun apakah semua akan tetap sama?

YangHyunsuk_YGentertainment
Sumber: koreanesia

Seperti kelanjutan comeback Lee Hi, Winner, AkMu bahkan iKon sendiri. Bagaimana nasib iKon tanpa sang Leader yang berperan sekaligus sebagai produser, penulis lagu serta koreografer? Akankah tetap jaya seperti Winner? Atau harus berakhir seperti 2NE1.

Lalu kelanjutan artis-artis baru. Seperti debut Somi dibawah naungan The Black Label, label rekaman Korea Selatan yang merupakan anak perusahaan dari YG Entertainment. Perusahaan ini didirikan pada 2015 oleh produser YG, Teddy dan Kush. Skandal yang berbuntut panjang ini membuat masyarakat berpikir debut Somi tidak maksimal.

Selain itu, para trainee YG entertaiment yang berhasil tergabung dalam Treasure 13. Grup yang dikabarkan akan debut sebagai Boyband diantara bulan Mei hingga Juli ini membuat masyarakat cemas dengan nasib mereka. Apakah mereka akan tetap debut? Atau harus berakhir seperti para pemenang Mixnine?

YangHyunsuk_YG
Sumber: bangka.tribunnews.com

Selain kasus T.O.P, skandal burning sun yang melibatkan Seungri serta Yang Hyun Suk juga menjadi alasan dari turunnya performa YG entertainment. Maknae BigBang ini bahkan terlibat dalam kasus yang cukup lebih rumit. Di mana kasusnya juga diduga melibatkan para pejabat dan bahkan mafia Korea Selatan.

Baca juga: Pernikahan Big Bang Taeyang dan Min Hyo Rin Serta Percintaan Selebriti Korea yang Mulai Berani

Masa depan BigBang juga masih dipertanyakan. Setelah Seungri memutuskan untuk pensiun dini atau mengundurkan diri dari duni hiburan yang telah membesarkan namanya, aktivitas BigBang pun dikhawatirkan.

YangHyunsuk_Seungri
Sumber: scmp.com

Walaupun hingga kini, pernyataan-pernyataan Han Seo Hee masih belum bisa dinyatakan kebenarannya karena tak ada bukti yang jelas. Apakah dia berbohong atau justru B.I yang berbohong.

Semua mungkin akan terungkap pada waktunya. Yang jelas kita hanya menunggu, bagaimana nasib artis-artis dibawah YG entertainment kedepannya? Apakah title Big 3 entertainment masih akan menyelamatkan agensi ini? Gimana menurut kalian?

 

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

Kontroversi Kemono Friends Yang Sedang Heboh Di Jepang

Beberapa hari belakangan ini jagat internet khususnya di bagian penggemar anime Jepang sedang heboh soal berita & rumor .. more

CIAYO Pictures

Kiat-kiat Dari Andry Chang, Juara 3 CIAYO Short Story Challenge

Siapa yang masih inget sama event CIAYO Short Story Challenge? Di acara CIAYO Comics Club kemarin, salah satu pemenangny.. more

Pasar Komik Bandung 6. (Fanpage Pakoban)

Liputan: Pakoban (Pasar Komik Bandung) 6

Tanggal 13-14 Mei 2017 jadi tanggal yang sangat berkesan di dunia komik Indonesia, karena di tanggal inilah acara Pasar .. more

(Source : Facebook @WelcomeSapporo)

“Sapporo Snow Festival” Festival Salju Terbesar di Jepang

Festival musim dingin terbesar di Jepang bernama Sapporo Snow Festival sudah dibuka lho... more

Sumber: michibiku.com

Game Asal Jepang Ini Malah Populer di Cina, Lho!

Ada sebuah mobile game menarik asal Jepang bernama “Tabi Kaeru” / “Travel Frog” yang sedang nge-hits banget di C.. more