Yang Istimewa dari Edisi #800 Komik The Amazing Spider-Man

8 months ago
Sumber: Polygon

Di dunia komik superhero Amerika, sebuah edisi landmark/milestone selalu berkesan istimewa. Selain sebagai sebuah pembuktian langsung kalau komik tersebut dapat terus laku terjual, terutama di tengah situasi penurunan volume penjualan yang dialami tidak hanya satu namun dua raksasa publisher komik superheroes seperti DC Comics plus Marvel Comics sekaligus, komik yang mencapai angka landmark/milestone juga dapat menjadi satu koleksi yang mungkin berharga tinggi di masa depan.

Itu juga salah satu alasan mengapa saya ngotot membeli Action Comics #1000 dari DC Comics jauh-jauh dari negara asalnya.

Sumber: Instagram

Rasanya seru banget memiliki komik yang sudah mencapai angka landmark/milestone. Seakan-akan menjadi bagian sebuah sejarah panjang. Dan saat ini komik superhero lain yang akan segera menyentuh angka landmark/milestone seperti Action Comics edisi ke-seribu itu adalah komik superhero dari Marvel Comics: The Amazing Spider-Man.

Edisi #800. (Sumber: Wikia)

Spider-Man adalah karakter komik kesayangan fans Marvel. Karakter asli dari Spider-Man adalah Peter Parker, yang mendapatkan kekuatan super karena digigit laba-laba beracun akibat radiasi radioaktif. Karakter komik ciptaan dua legenda Marvel Comics, Stan Lee dan Steve Ditko, ini muncul perdana di komik “Amazing Fantasy #15” tahun 1962 dan menjadi hits serta berubah ke arah komik franchise dimana kemudian karakter serta dunia Spider-Man di-ekspansi; tergantung siapa yang menulis cerita serta siapa yang menggambar art-nya. Tentu bukan hal aneh di dunia komik superheroes Amerika.

Co-creator Spider-Man, Steve Ditko. (Sumber: ComicBookDaily)

Saat ini, komik Spider-Man juga ada beberapa jenis dengan berbagai tema serta penulis/penggambar. Karakter Spider-Man sendiri lantas tidak hanya Peter Parker. Ada pula nanti Miles Morales.

Spider-Man Miles Morales dan Spider-Man Peter Parker. (Sumber: Marvel Wikia)

Komik Spider-Man yang kini mencapai edisi ke-800, “The Amazing Spider-Man”, ditulis kisahnya oleh Dan Slott. Edisi #801 nanti juga menandai selesainya kiprah Dan Slott di komik The Amazing Spider-Man. Untuk edisi finale ini, Slott mengeluarkan ‘semua senjatanya’ dengan memunculkan musuh-musuh klasik Spider-Man seperti Norman Osborn. Tak cukup dengann Green Goblin itu, Cletus Kasady alias Carnage juga akan muncul. Sebagai symbiote, Carnage akan ‘gattai’ alias bergabung dengan Osborn dan menjadi Red Goblin yang kuat serta nyaris tanpa kelemahan.

Red Goblin! (Sumber: InsidePulse)

Di tengah situasi tersebut muncul solusi tak terpikirkan dari Jonah J. Jameson (fans Spider-Man tentu tidak asing dengan nama ini) yang melibatkan symbiote lainnya, Venom.

Symbiote hanya dapat diatasi dengan symbiote? Tanpa ada pilihan lain, Peter terpaksa berurusan dengan Venom dan mereka bergabung kembali, seperti yang dulu pernah mereka lakukan sebelum Venom menemukan Eddie Brock sebagai host.

Spidey kembali berkostum symbiote?! (Sumber: Polygon)

Di edisi ke-800 komik The Amazing Spider-Man setebal 80 halaman ini akan terdapat banyak hal keren dan mengejutkan fans. Termasuk akan adanya kematian karakter penting. Kejutan-kejutan ini cukup menyenangkan, dan sebaiknya diketahui langsung dengan cara membacanya.

*Spoiler alert!*

Satu kejutan keren di komik Amazing Spider-Man #800 adalah saat Jonah J. Jameson mengetahui kalau Eddie Brock adalah Venom. Hal seru lainnya adalah saat Doc Ock (alias Otto Octavius aka. Doctor Octopus) dan Spider-Man melupakan perselisihan dan bergabung demi menghadapi Red Goblin; seperti yang Peter lakukan saat bergabung dengan Venom.

Sumber: CBR

Musuh bebuyutan jadi rekan. My enemy’s enemy is my friend. Kematian karakter penting di universe-nya Spider-Man… Komik Amazing Spider-Man edisi ke-seribu menjanjikan hal-hal keren dan seru untuk fans karakter komik ini. Dan Slott serta team di Marvel Comics tidak menahan diri dan memberikan semua yang mereka punya di edisi milestone/landmark Amazing Spider-Man kali ini.

Kalau kamu seorang fans berat Spider-Man maupun Marvel Comics, kamu seharusnya memiliki edisi milestone/landmark seperti ini sebagai bagian dari koleksi. Sebagai kenang-kenangan pekerjaan terakhir Dan Slott di komik Amazing Spider-Man. Karena bisa dipastikan kalau di edisi #802 nanti, komik franchise ini akan ditangani oleh penulis dan tim baru.

About Author

Harry Rezqiano

Harry Rezqiano

Seimbangkan hidup. Tiap orang beda-beda caranya. Tapi semua orang perlu melakukannya. *Disclaimer: Tulisan ini adalah opini & pendapat pribadi serta bukan merupakan pandangan maupun kebijakan Ciayo Corp beserta afiliasinya. Penulis dapat dihubungi melalui media sosial, Facebook: /HarryRezqiano | Twitter: @HarryRezqiano | Wattpad: /HarryRezqiano *

Comments

Most
Popular

Sumber: games.ciayo.com

CIAYO Games Merilis CHIPS: Monster Tap

CIAYO Games merilis game baru bernama CHIPS: Monster Tap... more

My Happiest Sadness – Dance With Me

My Happiest Sadness adalah Anthology yang bertema kebahagiaan kecil seseorang di tengah kesedihan yang dialaminya.. more

Nostalgia bersama film “You Are the Apple of My Eye” versi Jepang

You are The Apple of My Eye, Film yang berasal dari Taiwan dan sempat populer beberapa tahun lalu ini akan dibuat versi .. more

Tessa: Menjadi Komikus Bukan Panggilan Semua Orang

Tidak semua orang punya ketertarikan yang besar di bidang komik. Tapi bagi Tessa, menjadi penulis cerita komik adalah pa.. more

Game Dari Indonesia Ini Di-review Sebagai Game Casual Terbaik Di Russia

Indonesia patut berbangga, karena dewasa ini, game-game buatan anak bangsa mulai dilirik pasar Internasional. Industri y.. more