Yuk, Dukung Game Asal Indonesia Memenangkan International Mobile Gaming Awards Southeast Asia 2017!

1 year ago

Salah satu event mobile gaming terbesar di dunia kembali diadakan. IMGA, International Mobile Gaming Awards merupakan event tahunan internasional yang sudah berlangsung sejak 2004. Namun dengan melihat perkembangan industri game di Asia, khususnya Asia Tenggara, IMGA SEA pun mengadakan kompetisi khusus di wilayah Asia Tenggara. Dengan mengusung nama IMGA SEA (International Mobile Gaming Awards SouthEast Asia), event ini sudah memasuki tahun ke-2.

Setelah tahun lalu sukses digelar di Malaysia, IMGA SEA kembali hadir dengan Singapore yang menjadi tuan rumah. Ajang penghargaan mobile gaming terbaik kawasan Asia Tenggara ini sudah mengumumkan nama-nama nominasinya pada 5 September kemarin. Sebanyak 65 game dari Asia Tenggara, Hongkong dan Taiwan pun berhasil lolos. Bangganya, Indonesia sukses menyumbang nominasi terbanyak dengan total 22 games asal Indonesia.

Sumber: http://sea.imgawards.com

Sumber: http://sea.imgawards.com

Hal ini tentu membuktikan, Indonesia saat ini sedang dalam proses pengukuhkan, bahwa Indonesia dapat menjadi produsen, bukan melulu hanya menjadi konsumen. Berikut merupakan daftar 22 game terbaik terpilih asal Indonesia versi nominasi International Mobile Gaming Awards SouthEast Asia.

1. Almighty: Fantasy Clicker Game!
2. Badminton Stars
3. Bumbu cinta: Love Spice
4. Bunbu Dance Tour: Idol Clicker
5. CHIPS: Monster Tap
6. Crate Slam
7. Dessert Chain: Coffee & Sweet
8. Dungeon Chef
9. Hollywhoot
10. Icon Pop Quiz 2 – Fun Trivia for the Family
11. Japan Food Chain
12. Kings Play (Chess Puzzle)
13. Klompencapir Regu B
14. Nasi Goreng
15. Nonstop Show
16. Number Rumble: Brain Battle
17. Raiders Quest
18. Tahu Bulat 2
19. Tap and Switch – Puzzle Game
20. Tiles of Waktu (ToW)
21. Umbra: Amulet of Light
22. World Adventure

CHIPS! Monster Tap saat menjadi finalis di Google Play Indonesia Game Contest.

CHIPS: Monster Tap saat menjadi finalis di Google Play Indonesia Game Contest.

Game besutan CIAYO Games, CHIPS: Monster Tap pun turut berhasil lolos menjadi salah satu nominasi. Dengan ketatnya persaingan industri game, CHIPS: Monster Tap digadang mempunyai kemajuan yang pesat di ranah mobile games.

Tentunya hal ini menambah daftar prestasi game jenis clicker ini. Setelah sukses sebelumnya menjadi nominasi Google Play Indonesia Game Contest dan pemenang Popcon Awards 2017, CHIPS: Monster Tap kembali mengukuhkan diri sebagai mobile games yang patut diperhitungkan dengan masuk nominasi di kancah internasional IMGA SEA 2017.

Bersaing dengan game-game terpilih di berbagai Negara merupakan suatu kehormatan besar bagi tim developer CIAYO Games. “CHIPS! Monster Tap sebagai game pertama dari kami, untuk dapat terpilih sebagai nominasi di IMGA yang bergengsi ini dan bersaing dengan ratusan game ternama se-Asia Tenggara tentu saja merupakan suatu kebanggaan dan kesempatan yang berharga sekali bagi CIAYO Games. Kami sadar akan sangat sulit untuk terpilih sebagai pemenang, oleh karena itu, CHIPS butuh dukungan dari teman-teman semua untuk mewujudkan impian itu.” kata Victorio Primadi selaku CTO dari CIAYO Games.

Sumber: http://sea.imgawards.com

Sumber: http://sea.imgawards.com

Gamers, kalian juga bisa mendukung game favorite kamu untuk meraih People Choice’s Award Online lho! Para fans/gamers dapat berpartisipasi dalam penjurian dengan men-vote game favorite-nya website resmi 2nd International Mobile Gaming Awards SouthEast Asia di ‘VOTE’.

Tim juri terdiri dari para ahli di bidang mobile gaming seperti Febrianto Nur Anwari (Duniaku), Mohammad Fahmi (Toge Production), Ian Gregory (Witching Hour Studios), Jeremy Ooi (previous Grand Prix winner), Gabby Dizon (Altitude Games). Penghargaan 2nd International Mobile Gaming Awards SouthEast Asia akan diadakan di Singapore, tepatnya tanggal 13 Oktober 2017.

Yuk, bantu teman-teman developer asal Indonesia untuk menang! Maju terus industri game Indonesia!

VOTE, CHIPS: MONSTER TAP

About Author

Steffi CIAYO

Steffi CIAYO

“All life is an experiment. The more experiments you make the better.” —Ralph Waldo Emerson

Comments

Most
Popular

consolemini-banner

Trend Perilisan Console Mini, Antara Inovasi, Nostalgia dan Finansial

Salah satu trend di industri video game saat ini, adalah berjibunnya perilisan ulang console game klasik yang pernah mem.. more

Sumber gambar: boutiquejapan.com

Mau Jalan-Jalan ke Jepang? Jangan Bawa Benda-Benda Ini!

Jadi sebelum menginjakkan kaki di salah satu airport negara itu, pastikan kalau bro sis tidak membawa salah satu dari be.. more

00 d hadiah CIAYO Comics Challenge Vol. 3

Ini Dia Hadiah CIAYO Comics Challenge Vol. 3 Untuk Para Pemenang!

Author komik bersaing memperebutkan hadiah CIAYO Comics Challenge Vol. 3! Ada laptop, tablet, konsol game, bahkan motor?.. more

Sicario Day of Soldado: Ketika Kejahatan dan Kebaikan Sama Kotornya

Kali pertama tayang di tahun 2015, Sicario tampil dengan gaya brutal, cerita berbobot, dan isyu yang begitu kontoversi. .. more

Sumber: www.ciayo.com

Patrick Jonbray: Komik Saya Paling Gak Ada Faedahnya

Sebagai penulis komik Komplek Tanpa Faedah, komiknya sukses bikin kita senyum tanpa arti, Kira-kira orangnya absurd juga.. more