Yuk, Intip Suasana Café Bar yang Bertemakan Stranger Things. Penasaran?

1 year ago
Cafe The Upside Down (Sumber: chicago.eater.com)

Kamu salah satu penggemar dari drama series buatan Netflix yang berjudul ‘Stranger Things’? Ya, walaupun kehadirannya gak seheboh drama series The Game of Thrones, tapi drama Stranger Things tetap banyak dibicarakan oleh beberapa media loh! Bahkan sempat disebut sebagai drama Netflix terbaik di tahun ini. Berlatar belakang di tahun 1983, drama Stranger Things menampilkan cerita misteri dengan genre sub-urban Sci-Fi. Meskipun banyak yang bilang series ini mirip seperti X-Files, namun menurut saya, yang juara dari Stranger Things adalah series ini hadir sebagai drama anak muda atau young adult yang gak langsung menampilkan semua clue cerita secara clear. Stranger Things sukses membuat orang yang menonton, akan terus bertanya-tanya dan penasaran, jadi ingin nonton seriesnya sampai habis.

Sumber: chicago.eater.com

Sumber: chicago.eater.com

Terinspirasi dari cerita Stranger Things, hadir sebuah café bernama The Upside Down di Logan Square, Chicago. Dekorasi dan design interior café dibuat sesuai dengan set dari Stranger Things. Ada papan bertuliskan “Welcome to Hawkins”, benteng kecil Castle Byers, tembok penuh huruf dan juga lampu natal seperti yang dipasang ibunya Will untuk mengenang anaknya yang hilang. Dan yang paling unik, ada meja makan yang menempel di langit-langit café untuk menambah suasana supranatural. Gak lupa dipasang layar proyektor ukuran besar buat pengunjung yang ingin nongkrong sambil nonton drama Stranger Things. Bener-bener membuat pengunjung serasa berada dalam set filmnya!

Welcome to Hawkins. Sumber: chicago.eater.com

Welcome to Hawkins. Sumber: chicago.eater.com

Sumber: chicago.eater.com

Mejanya terbalik nih! Sumber: chicago.eater.com

Emporium Popup adalah nama perusahaan yang sering membuat tempat nongkrong seperti bar seru di Amerika. Menu minuman yang disuguhkan dalam kafe punya nama yang agak eerie juga loh. Slushy bernama “Eleven’s Eggos” dengan hiasan waffle, ada juga minuman koktail berwarna merah yang dinamai seperti nama monster “Demogorgun”, tequila bernama “She’s Our Friend & She’s Crazy”, ada juga minuman kopi “Coffee & Contemplation”, dan gin bernama “Mouthbreather”. Kafe The Upside Down memang gak menyediakan menu makanan dan lebih seperti bar untuk bersantai. Walaupun begitu, managemen dari Bar mengaku kalau antrian masuk kafe selalu ramai. Tempatnya yang gelap dan mengambil tema 80an seperti drama Stranger Things, mampu membuat pengunjung betah sekaligus bernostalgia dengan suasana ngumpul bareng teman di jaman dulu.

Sumber: chicago.eater.com

The menu. Tadaaa~ Sumber: chicago.eater.com

Sumber: chicago.eater.com

Wah, dapet banget ya suasananya! Sumber: chicago.eater.com

Emporium berharap dengan adanya kafe The Upside Down, bisa membuat pengunjung bernostalgia seperti saat kecil dulu. Saat semua hal masih penuh dengan misteri dan rasa penasaran dan juga saat kita berkumpul di suatu tempat persembunyian bersama teman-teman untuk membahas sesuatu. Persis seperti Mike, Lukas, Dustin, dan teman-teman lainnya yang berusaha menyusun clue untuk memecahkan misteri di series Stranger Things. Season ke-dua Stranger Things dikabarkan bakal tayar 31 Oktober loh. Creator dari series ini berhadap kalau dalam season ke-dua, ceritanya diharapkan untuk memiliki akhir yang pas dan gak menggantung. Sesuai dengan apa yang diinginkan penggemar. Duh, udah gak sabar pingin nonton!

About Author

Lisa

Lisa

Lisa is a journalist student from Jakarta who always find writing as a very amusing hobby. She believes that even when the writer's soul is staying, a writing can travels anywhere. Lisa is on her way to achieve a bachelor degree and her own life bucket list."

Comments

Most
Popular

Knowl­edge speaks — Wis­dom lis­tens, Athens Greece 2016 (Sumber: wdstreetart.com)

Seniman Mural Asal Indonesia ini Berhasil Go International!

Nah, ternyata kalau ngomongin soa mural, Indonesia juga punya jagoannya loh. Buat para penikmat street art pasti pernah .. more

Justice League of America. Sumber gambar: dccomics.com

Justice League Tak Hanya Ada Dalam Bentuk Film Bioskop Loh! Ini Sejarahnya!

Justice League sudah memiliki sejarah panjang sebelum film tahun 2017 dirilis... more

Ngabuburit dengan 5 Board Game Seru di Bulan Puasa

Satu hal yang identik dengan bulan Ramadhan di Indonesia adalah ngabuburit, kegiatan yang kita lakukan sambil menunggu A.. more

SEO: Green Lantern, Anggota Lantern Corps

Selain Green Lantern, Ternyata Ada 9 Pasukan Lantern Lainnya, Lho!

Di dalam dunia DC Universe, ada sebuah pasukan yang bernama Green Lantern yang tugasnya menjaga perdamaian seluruh galak.. more

Sumber: www.bbc.com

OST Anime Yuri on Ice Diputar Saat Winter Olympic Games di Pyeongchang, Korea Selatan!

Ternyata ada banyak hal yang bisa didapat dari menonton sebuah anime ya!.. more