A Tale of Icy Rose: Prekuel Indah Dari Mini Series CIAYO Comics

2 months ago
a tale of icy rose

Gaskow adalah seorang ksatria yang loyal terhadap Avendria, ratu kerajaan Halcyon. Keahliannya adalah bisa menciptakan karya seni indah dari es, selain kemampuan dan ketangguhan sebagai ksatria elit kerajaan Halcyon. Gaskow menghadiahkan sang ratu sebuah taman es, namun baginya taman tersebut belum sempurna. Begitu mendengar kabar seorang penyihir yang bisa melakukan apapun (termasuk menghidupkan orang mati), Gaskow pun berkelana untuk mencari penyihir itu, dengan harapan ia bisa menyempurnakan taman esnya.

A Tale of Icy Rose di tahun 2017 lalu. Sumber: CIAYO Comics
A Tale of Icy Rose di tahun 2017 lalu. Sumber: CIAYO Comics

Itu adalah sekelumit cerita dari A Tale of Icy Rose, sebuah komik mini series karya Roctis Tray yang terbit di CIAYO Comics pada tanggal 26 Agustus 2017 lalu. Meskipun singkat, ternyata komik ini mampu memikat hari para pembacanya. Hingga pada akhirnya, lebih dari dua tahun setelah komik tersebut selesai, komikus Roctis Tray akhirnya melanjutkan kembali kisah A Tale of Icy Rose, namun dalam bentuk prekuel. Seperti apa kisahnya?

Gaskow pandai membuat karya seni dari es. Sumber: CIAYO Comics
Gaskow pandai membuat karya seni dari es. Sumber: CIAYO Comics

Prekuel ini bermula saat Gaskow masih belum bergabung menjadi ksatria Halcyon dan Avendria belum menjadi seorang ratu. Gaskow merupakan anak yatim piatu dengan keahlian memahat es. Ia membuat miniatur kastil kerajaan untuk menyambut tamu dari kerajaan Halcyon yang berkunjung ke desa. Di sanalah ia pertama kali bertemu Avendria yang memuji buah karyanya.

Avendria saat masih menjadi putri. Sumber: CIAYO Comics
Avendria saat masih menjadi putri. Sumber: CIAYO Comics

Tak disangka-sangka, muncul naga drake yang membuat kekacauan di desa. Putri Avendria dan para ksatria Halcyon mencoba melawannya, namun kekuatan drake tidak mampu dibendung para ksatria. Gaskow secara refleks menyelamatkan Avendira, dan kemudian mengecoh drake itu sampai Avendria selesai merapalkan sihirnya.

Gaskow menyelamatkan Avendria. Sumber: CIAYO Comics
Gaskow menyelamatkan Avendria. Sumber: CIAYO Comics

Sebagai ucapan terima kasih, Avendria mengundang Gaskow untuk menjadi seorang ksatria Halcyon. Hal ini me jadi sebuah dilema bagi keduanya. Bagi Gaskow, ia merasa ingin bisa menjadi seseorang yang penting, namun taku meninggalkan panti asuhan dan teman-temannya. Sementara itu, keputusan Avendria mengundang Gaskow ternyata membuat anggota dewan kerajaan kesal karena mereka juga punya kandidat ksatria masing-masing.

Akhirnya, Gaskow memutuskan pergi ke kerajaan Halcyon. Setibanya di sana, Gaskow pun diminta mengikuti aturan yang ditetapkan dewan, yaitu Gaskow harus mengikuti seleksi seperti kandidat ksatria lainnya. Akankah Gaskow menjadi seorang ksatria Halcyon?

Baca Juga: Menyulap Genre Romance Menjadi Anti Mainstream

Hubungan keduanya mulai mekar di komik prekuel ini. Sumber: CIAYO Comics
Hubungan keduanya mulai mekar di komik prekuel ini. Sumber: CIAYO Comics

Jeda waktu dua tahun tidak membuat Roctis Tray kehilangan sentuhan tangan dinginnya. Komikus yang juga menciptakan Mr & Mrs Peculiar ini seakan makin mantap dalam segi penceritaan dan juga ilustrasinya. Kisah A Tale of Icy Rose terasa sangat indah dan fantastis, namun tidak berlebihan. Roctis Tray memastikan kisah Gaskow dan Avendria dituturkan dengan perlahan dan teratur, tanpa kehilangan charm-nya. Dari sisi ilustrasi pun rasanya semakin mantap. Desain karakter lebih konsisten dan sedap dipandang. Tentunya ilustrasi yang demikian sangat mendukung ceritanya yang oke banget.

Kamu bisa mengikuti kelanjutan kisah Gaskow di komik A Tale of Icy Rose, setiap hari Selasa pukul 17:00 WIB hanya di CIAYO Comics! Kamu juga bisa menemukan lebih banyak komik romantis dan fantasi di CIAYO Comics loh, cek aja di link berikut ini!

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

Sumber: The Japan Times (https://www.japantimes.co.jp/news/2017/11/04/world/social-issues-world/deterrence-force-crashes-libyas-comic-con-seizes-organizers-alleged-attack-morals/#.WgAgWmhL-Uk)

TERCYDUK, Event Comic Con Di Libya Digerebek Kelompok Paramiliter!

Baru-baru ini beredar berita di Libya, bahwa event Comic Con nasional yang diselenggarakan di ibu kota Tripoli diberhent.. more

Papers Please – The Short Film: Intrik Dan Drama Di Perbatasan

Film pendek Papers Please berhasil menangkap nuansa kelam dan ketegangan di perbatasan negara komunis, secara realistis .. more

dj yochi miokuri no uta

DJ YOCHI Rilis Single Miokuri no Uta di Ennichisai 2019

DJ YOCHI menggandeng vokalis Shuri Airie dalam single Miokuri no Uta. Dapatkan CD-nya di Ennichisai 2019 tanggal 22-23 J.. more

komik indonesia adaptasi film

6 Komik Indonesia Adaptasi Film Yang Sama-sama Asyik

Entah karena sukses atau bagian dari promosi, beberapa film Indonesia diadaptasi menjadi film. Inilah enam komik Indones.. more

SAO Alternative: No Kirito, No Problem!

SAO Alternative adalah anime spinoff dari serial Sword Art Online yang populer. Anime ini menampilkan karakter baru dan .. more