Adegan-Adegan Receh Khas Tukang Parkir Ngeselin

1 year ago
Soekirman Recehan (CIAYO Comics)

Para kreator harus terus memutar otak supaya mendapatkan ide segar untuk komik-komiknya. Begitu pula dengan para author komik komedi. Setiap lawakan, candaan, dan humor yang disajikan harus membuat para pecinta komik tertawa. Ya paling nggak, tersenyum lah.

Nah, tapi ada juga nih komik komedi yang kelakuan tokohnya nggak cuma bikin ketawa, tapi kadang ngeselin. Kayak kelakuan tukang parkir komik Soekirman Recehan di CIAYO Comics. Entah memang anaknya emang giat bekerja, itungan, ato emang ngeselin aja gitu. Liat aja nih kelakuan-kelakuan Mas Kirman yang udah dirangkum sama Tim CIAYO Blog.

Soekirman Perhitungan

Iyasih, mobilnya ada empat. Huft (CIAYO Comics)

Iyasih, mobilnya ada empat. Huft (CIAYO Comics)

Buat jadi tukang parkir, emang kudu pinter ngitung ya kan. Doi harus jadi orang finance yang ahli ngatur keuangan. Tapi kalo Soekirman ini, dia perhitungan ato gimana deh. Sering suka-suka sendiri nentuin tarif parkir.

Soekirman Adalah Wota

Wota??? (CIAYO Comics)

Wota??? (CIAYO Comics)

Pada udah tahu belum, kalo ternyata Soekirman adalah seorang Wota!!! Seriously??? Bukan jadi Wota nya sih yang ngeselin, tapi doi suka melenceng dari konteks pembicaraan. Baca sendiri aja deh di komiknya. Jangan sampe pada garuk tembok ya. Huft.

Soekirman Punya Jurus Ninja

Kayak familiar, ini jurusnya Naruto bukan sih? (CIAYO Comics)

Kayak familiar, ini jurusnya Naruto bukan sih? (CIAYO Comics)

Untuk bertahan hidup, seseorang harus punya kekuatan atau paling enggak usaha. Tapi bro sis pada nyangka nggak, kalo Soekirman ini punya jurus ninja! Gile…luar biasa ya, Soekirman ni emang multitalenta.

So Cheesy

Kalo buat neng mah, apa sih yang enggak. (CIAYO Comics)

Kalo buat neng mah, apa sih yang enggak. (CIAYO Comics)

Kalo sama cewek, Soekirman ni suka luluh. Nggak cuma itu, doi suka ngegombal juga. Cheesy beut, deh pokoknya!

Nggak Cuma Bisa Markirin, Soekirman Bisa Alih Profesi Jadi Penari Balet

Vallet, Masnyah!!! Bukan B A L E T -__- (CIAYO Comics)

Vallet, Masnyah!!! Bukan B A L E T -__- (CIAYO Comics)

Pas baca episode ini, penulis nggak tahu mau ketawa ato nangis. Soalnya kelakuan Soekirman kali ini bener-bener ngeselin! Masa dia balet di pinggir jalan, coba. Bukan tanpa alasan baletnya juga. Ngeselin dah pokoknya!

Kedatangan Bocah Perosotan

Labrak, Mbak. Labrak!!! (CIAYO Comics)

Labrak, Mbak. Labrak!!! (CIAYO Comics)

Kali ini Soekirman membatu. Dan yang bikin doi diam seribu bahasa adalah, bocah perosotan. Kalo yang ngikutin video-video viral zaman now, pasti familiar sama cewek jutek ini. Heuheu…ternyata ada juga ya yang bikin Soekirman nggak berkutik :p

Alien Aja Dimintain Duit Parkir, Woy!!!

Gokil! (CIAYO Comics)

Gokil! (CIAYO Comics)

Kayak yang udah penulis bilang sebelumnya, Soekirman ini multitalenta. Nggak punya roket, bukan astronot, jauh-jauh ke luar angkasa juga dijabanin loh, demi goceng. Hahaha…emang ada-ada aja nih kelakuan Soekirman.

Gimana, udah tahu kan kelakuan-kelakuan Soekirman yang ngeselin? Langsung aja noh satronin Soekirman Recehan ya! Sing sabar yo, bro sis.

About Author

Mega

Mega

The dream to become a journalist started in junior high school. Graduating from college, she started a career in TV industry as a broadcaster, reporter, and script-writer. She loves to sing in the shower, dancing with the rain, and let her imagination run wild while reading novel. You can contact her by email: megakardono@gmail.com | Instagram @mariamegayanti | Medium https://medium.com/@megakardono

Comments

Most
Popular

00-d-seishun-buta-yarou

Seishun Buta Yarou: Komedi Romantis di Balik Anehnya Pubertas

Dalam Seishun Buta Yarou, Azusagawa Sakuta bertemu dengan berbagai karakter yang mengalami fenomena yang disebut "Pubert.. more

Sumber: www.artscommented.com

Phantom Thread: Pesona Daniel Day-Lewis yang Perfeksionis

Sosok Reynolds yang gigih, sempurna, modis, keras kepala, dan sekaligus rapuh berhasil diperankan oleh Day-Lewis dengan .. more

Sumber: GoVoyagin

Permainan Pachinko Jepang Menuju Kepunahan?

Pachinko, mainan tradisional Jepang yang kini semakin punah. .. more

00-d-ghost-parade

Ghost Parade, Game Indonesia Yang Buat Kejutan di Anime Expo 2018

Game platformer Indonesia Ghost Parade akan rilis di PS4, Switch dan PC oleh Aksys Games. Hal ini diumumkan di Anime Exp.. more

(Sumber gambar: HorribleSubs)

Kesan Awal TV Anime GeGeGe no Kitaro Versi Terkini 2018

Gegege no Kitaro, anime action supranatural baru pengganti slot dragon ball. Anime ini di adaptasi dari manga klasik ber.. more