Animasi Si Nopal Viral di Malaysia! Bahenol Banget!

1 year ago
animasi si nopal

Komik dan animasi asal Indonesia kembali bikin bangga. Komik Si Nopal dan animasinya jadi viral di kalangan netizen. Yang lebih heboh, viralnya animasi Si Nopal justru terjadi di negeri Jiran, Malaysia!

Seperti yang sudah kamu tahu, komik Si Nopal yang bisa kamu baca di CIAYO Comics punya serial animasinya sendiri yang tayang di akun medsos dan channel Youtubenya. Sejauh ini, video-video terbaru Nopal berhasil menjaring ratusan ribu hingga jutaan view penonton.

Namun untuk video yang satu ini, jumlah viewnya sangat banyak mencapai lebih dari 4 juta! Animasi yang dimaksud adalah episode Kisah Aneh Saat Berkemah, dimana Si Nopal dan adiknya Cute Girl menghabiskan malam saat berkemah dengan bernyanyi dan bercerita.

Entah bagaimana caranya, animasi Si Nopal ini jadi viral hingga ke Malaysia! Usut punya usut, ternyata netizen Malaysia sangat menggemari lagu “bahenol” yang dinyanyikan Cute Girl. Lirik dan melodinya yang memparodikan lagu Tayo membuat netizen penasaran.

Menurut netizen Malaysia, lagu bahenol ini cukup sering diputar di stasiun radio Malaysia, dan penyiarnya tak lupa mengajak para pendengar untuk menonton channel Si Nopal.

Baca Juga: Si Nopal: Karakter Chubby Yang Bikin Geli

Warganet yang penasaran dengan sosok Cute Girl akhirnya menemukan sosok di balik suaranya. Dia adalah seorang dubber/youtuber bernama Si Nadiah, yang kemudian berbagi proses dubbing karakter Cute Girl serta nyanyian bahenol-nya.

Kembali ke video tersebut, banyak orang memberikan komentar positif tentang animasi tersebut. “Terbaik! Lawak dari Indonesia tak pernah mengecewakan,” tulis Arepit Langsi. “Salam serumpun dari Malaysia buat saudaraku di Indonesia.” Md Kasyfi pun menuliskan hal yang senada. “Kartun ini sudah viral di negara saya Brunei darussalam … Kartunnya lucu… Salam sahabat ku di Indonesia.”

“Kenapa ini bisa lebih femes di Malaysia dari pada di indonesia?” tulis Iqbal Aritonang dengan cukup kritis. “Gw yang orang Indonesia sendiri tau ini lagu dari teman2 Malaysia gw di PUBG! Lucu sih ya dimana karya2 anak bangsa lebih di hargai di negara orang dari pada di negri sendiri.”

Jungkook dari BTS mengungkapkan rasa cintanya kepada Cute Girl. Sumber: Si Nopal
Jungkook dari BTS mengungkapkan rasa cintanya kepada Cute Girl. Sumber: Si Nopal

Satu lagi yang unik dari animasi tersebut adalah parodi grup K-pop BTS yang muncul di paruh kedua. Di situ diceritakan Cute Girl memimpikan Jungkook anggota BTS dan mengira Jungkook menyukainya.

Beberapa netizen, terutama para fans BTS yang disebut ARMY dengan cepat menyadari bahwa terdapat sedikit kesalahan dalam adegan tersebut. “Nama jungkook rambut jungkook muka sehun,” tulis Sunu Wahyono.

Setuju gak kalau kakaknya Cute Girl bahenol? Sumber: Si Nopal
Setuju gak kalau kakaknya Cute Girl bahenol? Sumber: Si Nopal

Nah gimana dengan kamu sendiri? Sudah nonton animasinya? Jangan lupa juga untuk baca komik Si Nopal setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu pukul 16:00 WIB hanya di CIAYO Comics!

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

(Sumber: tumblr)

Kenali Dulu Concert Hall Ini Sebelum Kamu Nonton Konser Di Jepang

Jika kamu ada rencana untuk nonton konser di Jepang, informasi ini penting banget untuk diketahui. Terutama kalau kamu a.. more

Koe no Katachi (A Silent Voice): Kesempatan Kedua dan Persahabatan

Koe no Katachi (A Silent Voice) adalah anime terbaru yang masuk ke Indonesia pada awal Mei ini, tidak terlalu jauh dari .. more

Sumber: comicvine.com

Benarkah Hawkeye Akan Berubah Menjadi Ronin di Avengers: Infinity War?

Belakangan ini kita sering kali melihat meme-meme yang menyindir Hawkeye karena dia tidak terlihat di poster Avengers: I.. more

00-d-lightnovel.id-cf11

LightNovel.ID Pamerkan Light Novel Lokal di Comic Frontier 11

LightNovel.ID akan menerbitkan berbagai light novel di Comic Frontier 11. ALLBLACK, Everna Saga dan The Golden Catalyst .. more

The Game Awards 2017. Sumber gambar: variety.com

Menyambut The Game Awards 2017 di Bulan Desember

Ada 102 judul yang mendapatkan nominasi tahun ini. Seperti event sebelumnya juga, ada beberapa kategori yang dapat dipil.. more