Animasi Si Nopal Viral di Malaysia! Bahenol Banget!

2 months ago
animasi si nopal

Komik dan animasi asal Indonesia kembali bikin bangga. Komik Si Nopal dan animasinya jadi viral di kalangan netizen. Yang lebih heboh, viralnya animasi Si Nopal justru terjadi di negeri Jiran, Malaysia!

Seperti yang sudah kamu tahu, komik Si Nopal yang bisa kamu baca di CIAYO Comics punya serial animasinya sendiri yang tayang di akun medsos dan channel Youtubenya. Sejauh ini, video-video terbaru Nopal berhasil menjaring ratusan ribu hingga jutaan view penonton.

Namun untuk video yang satu ini, jumlah viewnya sangat banyak mencapai lebih dari 4 juta! Animasi yang dimaksud adalah episode Kisah Aneh Saat Berkemah, dimana Si Nopal dan adiknya Cute Girl menghabiskan malam saat berkemah dengan bernyanyi dan bercerita.

Entah bagaimana caranya, animasi Si Nopal ini jadi viral hingga ke Malaysia! Usut punya usut, ternyata netizen Malaysia sangat menggemari lagu “bahenol” yang dinyanyikan Cute Girl. Lirik dan melodinya yang memparodikan lagu Tayo membuat netizen penasaran.

Menurut netizen Malaysia, lagu bahenol ini cukup sering diputar di stasiun radio Malaysia, dan penyiarnya tak lupa mengajak para pendengar untuk menonton channel Si Nopal.

Baca Juga: Si Nopal: Karakter Chubby Yang Bikin Geli

Warganet yang penasaran dengan sosok Cute Girl akhirnya menemukan sosok di balik suaranya. Dia adalah seorang dubber/youtuber bernama Si Nadiah, yang kemudian berbagi proses dubbing karakter Cute Girl serta nyanyian bahenol-nya.

Kembali ke video tersebut, banyak orang memberikan komentar positif tentang animasi tersebut. “Terbaik! Lawak dari Indonesia tak pernah mengecewakan,” tulis Arepit Langsi. “Salam serumpun dari Malaysia buat saudaraku di Indonesia.” Md Kasyfi pun menuliskan hal yang senada. “Kartun ini sudah viral di negara saya Brunei darussalam … Kartunnya lucu… Salam sahabat ku di Indonesia.”

“Kenapa ini bisa lebih femes di Malaysia dari pada di indonesia?” tulis Iqbal Aritonang dengan cukup kritis. “Gw yang orang Indonesia sendiri tau ini lagu dari teman2 Malaysia gw di PUBG! Lucu sih ya dimana karya2 anak bangsa lebih di hargai di negara orang dari pada di negri sendiri.”

Jungkook dari BTS mengungkapkan rasa cintanya kepada Cute Girl. Sumber: Si Nopal
Jungkook dari BTS mengungkapkan rasa cintanya kepada Cute Girl. Sumber: Si Nopal

Satu lagi yang unik dari animasi tersebut adalah parodi grup K-pop BTS yang muncul di paruh kedua. Di situ diceritakan Cute Girl memimpikan Jungkook anggota BTS dan mengira Jungkook menyukainya.

Beberapa netizen, terutama para fans BTS yang disebut ARMY dengan cepat menyadari bahwa terdapat sedikit kesalahan dalam adegan tersebut. “Nama jungkook rambut jungkook muka sehun,” tulis Sunu Wahyono.

Setuju gak kalau kakaknya Cute Girl bahenol? Sumber: Si Nopal
Setuju gak kalau kakaknya Cute Girl bahenol? Sumber: Si Nopal

Nah gimana dengan kamu sendiri? Sudah nonton animasinya? Jangan lupa juga untuk baca komik Si Nopal setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu pukul 16:00 WIB hanya di CIAYO Comics!

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

00-d-nadira

Nadira: Saat Akal Sehat Dikalahkan Oleh Cinta Dan Makhluk Gaib Dunia Lain

Dalam komik Nadira, Gina kehilangan kekasihnya akibat ritual gaib yang janggal. Untuk membawanya kembali, ternyata ada b.. more

Jack Jack, Bocah Seribu Kekuatan Super

Film the Incredible 2  baru saja menghantam bioskop. Kali ini Jack Jack menjadi karakter yang paling mencuri perhatian... more

Proteksi Bajakan Nintendo Switch Bobol!

Untuk sebagian orang, console game yang ter-proteksi adalah tantangan. Terutama mereka yang bergelut di bidang reversed-.. more

00-d-senjata-mitologi-paling-berbahaya

Ngeri! Inilah Senjata Mitologi Paling Berbahaya!

Meski zaman sudah modern, senjata mitologi paling berbahaya ini konon mampu mengalahkan pasukan militer terkuat!.. more

00-d-whatsapp-discontinue

WhatsApp Tak Bisa Lagi Digunakan Di Ponsel Tua

WhatsApp baru saja mengumumkan bahwa aplikasi ini akan berhenti beroperasi di beberapa smartphone, seperti iPhone dan An.. more