Apa Kata Pelaku Komik Indonesia Tentang Dua Tahun CIAYO Comics?

4 months ago
00-ciayo-2nd-anniversary

CIAYO Comics Club #2 yang berlangsung tanggal 21 Desember lalu berlangsung lancar. Event yang dihadiri author komik CIAYO Comics dan berbagai tamu lainnya ini jadi momen peringatan ulang tahun kedua CIAYO Comics serta penghargaan untuk komik-komik CIAYO Comics yang berhasil meraih prestasi terbaik.

Seperti sudah disinggung di atas, CIAYO Comics Club #2 dihadiri oleh beberapa pelaku industri komik Indonesia seperti para author hingga editor dari CIAYO Comics maupun platform luar. Apa sih pendapat mereka tentang CIAYO Comics Club #2? Dan apa harapan mereka untuk CIAYO Comics di tahun 2019?

Berbagai Komentar dan Harapan Untuk CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Pictures

Sumber: CIAYO Pictures

Iskandar Salim, Komik Faktap

Senang sekali bahwa ini kedua kalinya saya ikut di anniversary CIAYO Comics yang kedua. Berarti semoga kedepannya makin berkembang dan besar.

Juga senang sekali karena dapat kesempatan untuk berkontribusi konten di CIAYO Comics. Sejauh ini juga tanggapannya oke. Semoga CIAYO Comics bisa jadi platform komik nomor satu di Indonesia.

Deruu, Deadly 7 Inside Me

Banyak makanan dan minuman. Pokoknya menyenangkan. CIAYO Comics di tahun 2019 semoga makin sukses dan IP-IP nya bisa dijadikan games.

Sumber: CIAYO Pictures

Sumber: CIAYO Pictures

Johanes & Jessica, Wonder Sweet

Johanes: Inget CCC tahun lalu, waktu itu baru mau publish kan. Belum kenal siapa-siapa. Kalau sekarang udah kenal banyak orang. Jadi ada alasan kuat buat dateng. “Wah, mau ke CCC soalnya mau ketemu A B C, dan seterusnya.”

Jessica: Waktu datang tahun ini, acaranya lebih mantep.

Johanes: Selama setahun ini ngomik di CIAYO Comics penuh perjuangan. Dari bikin komik sampai promo. Kami mulai dari titik benar-benar nggak ngerti gimana caranya ngomik. Dan sekarang Wonder Sweet bisa sampai season kedua. Awalnya kita bikin one shot, terus jadi series. Pokoknya selama ngomik saya berkembang banyak.

Jessica: Nggak cuman perjuangan aja, kita juga dapet hasil, lebih berkembang. Kerja keras pun ada hasilnya, seperti acara Out of the Panel dan CIAYO Comics Club. Senang dan seru pokoknya. Semoga kedepannya para author CIAYO Comics makin berkembang dan IP nya makin maju.

Johanes: Banyak-banyakin acara kayak gini! Hahaha…

Inan, Komik MS Paint

Harapan saya buat CIAYO Comics, semoga sukses terus dan minim drama.

Rendi Datriansyah, Kosmik

Seneng ketemu teman-teman lama. Mungkin karena saya datang kepagian jadi belum terlalu terasa vibe-nya. Untungnya acaranya ramai banget. Saya juga penasaran tampang-tampang pemenangnya seperti apa. Biasanya para komikus tampangnya tersembunyi kan, hahaha.

Harapannya untuk CIAYO Comics, semoga platformnya makin kuat, makin terasa cita rasa lokalnya, dan lineupnya makin lengkap.

Menikmati malam penghargaan CCC 2018 bersama CTO sehari dan crew CIAYO Corp. Sumber: CIAYO Pictures

Sumber: CIAYO Pictures

Itu dia beberapa komentar dari para author dan editor komik Indonesia. Apa kamu juga punya pesan dan harapan untuk CIAYO Comics? Kirimkan ke kolom komentar ya!

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

(Sumber gambar: HealthThoroughfare)

Pasca “Skandal Cambridge Analytica”, Facebook Mulai Goyah?

Skandal Facebook baru-baru ini memang bikin heboh. Tapi apa kira-kira pengguna Facebook masih bisa "percaya"?.. more

Source: billboard.com

Rentetan Survival Show di Korea, Yay or Nay?

Survival show hadir sebagai cara baru untuk memperkenalkan idol Korea dan menampilkan seperti apa keseharian idol sebelu.. more

Lukisan Salvator Mundi Seharga 6 Triliun Ini Awalnya Hanya Dijual Seharga 700ribu Rupiah!

Dinobatkan sebagai lukisan termahal di dunia, cucu dari pemilik awal lukisan ini awalnya hanya menjual Salvator Mundi de.. more

sumber: www.youwereneverreallyhere.movie

You Were Never Really Here : Saat Keadilan Membuat Hidup Penuh Luka

Tema tentang keadilan saya rasa sudah sangat sering diangkat ke dalam film, namun membicarakan tentang keadilan sering k.. more