Arif & Imam Polsek Benhil: Polisi Suka-suka

1 year ago
00-d-arif-&-imam-polsek-benhil

Apa sih komik paling absurd yang pernah kamu baca? Kalau kamu jawab Arif & Imam, berarti kamu nggak salah. Komik strip ciptaan Kasogi Pratomo dan Azam Raharjo ini menceritakan keseharian garing ikan hiu bernama Arif dan gorila bernama Imam di balik meja perkantoran. Nggak mudeng? Nggak apa-apa kok. Lihat ikan hiu dan gorila kerja di Bendungan Hilir juga sudah bikin garuk-garuk kepala.

Sumber: Arif & Imam polsek benhil

Sumber: Arif & Imam

Nah, gimana jadinya kalau Arif dan Imam yang biasa kerja kantoran mencoba jadi polisi? Jawabannya bisa kamu temui di komik terbaru CIAYO Comics, Arif & Imam Polsek Benhil!

Ya, seperti dituturkan oleh “narator bule” di video di atas, Bendungan Hilir menjadi sarangnya penjahat bengis, koruptor tak berhati, ladang kemaksiatan, dan juga… tempat wisata kuliner.

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Siapakah yang bisa melawan kemunkaran di Benhil ini? Siapa lagi kalau bukan dua polisi Arif dan Imam dari polsek Benhil. Dengan ketangguhan Arif serta… kecerdikan(?) Imam, keduanya siap melayani warga dan menjaga ketertiban masyarakat. Mungkin.

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Namun, jalan kebenaran Arif dan Imam kini dihadang oleh seorang penjahat terkenal bernama Grand Thief Yanto. Grand Thief Yanto menjadi dalang di balik berbagai kasus kejahatan yang melibatkan anggota grup idol Benhil48 sebagai korbannya. Jika ada kejahatan besar di Benhil, di situ pula Grand Thief Yanto hadir dan melancarkan aksinya!

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Buat kamu pecinta film jadul 80-an, maka Arif & Imam Polsek Benhil bakal mengobati kebutuhan nostalgia kamu. Tahun 80-an jadi era yang ramai dengan film aksi hard-boiled, sepasang karakter buddy cop yang tingkahnya berbeda namun selalu kompak, dan tentu saja estetika neon terang serta musik synthwave yang nyelekit. Semua ini bisa kamu temukan di dalam komik Arif & Imam Polsek Benhil yang isinya 100% action dan 0% komedi. Ya, lebih kurang demikian.

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Mampukah Arif dan Imam membawa kedamaian di Bendungan Hilir? Dan apa motif kejahatan Grand Thief Yanto? Nantikan kelanjutan Arif & Imam Polsek Benhil, setiap hari Minggu pukul 20:00 WIB hanya di CIAYO Comics! Jangan lupa juga untuk subscribe biar kamu nggak ketinggalan update episode terbarunya. Ya. Oke. Sip.

Kamu punya komik comedy sendiri dan ingin kamu terbitkan? Ikuti CIAYO Comics Challenge Vol. 3 dengan total hadiah 450 juta Rupiah!

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

00 d CIAYO Comics Challenge Vol. 3

Rediscover: Inilah Maksud Dari Tema CIAYO Comics Challenge Vol. 3!

Apa arti tema "Rediscover" dalam CIAYO Comics Challenge Vol. 3? CEO CIAYO Corp. Borton Liew buka-bukaan tentang makna ch.. more

00-d-suara-disko-tokyo

Disko Indonesia Tembus Jepang Lewat Suara Disko Tokyo 2018

Duo DJ Diskoria akan terbang ke Jepang untuk menggelorakan disko Indonesia lewat tur Suara Disko Tokyo 2018 di 3 venue b.. more

00-d-game-kekerasan

Tuduhan Video Game Sebagai Penyebab Kekerasan Bersenjata Sepertinya Hanya Terjadi Di Amerika?

Game kekerasan dituding menjadi penyebab meningkatnya kejahatan bersenjata di Amerika Serikat. Benarkah demikian?.. more

Interview Sweta Kartika: Membumi, Untuk Karya Komik Mendunia

Sweta Kartika adalah seorang komikus lulusan S2 FSRD ITB. Ia mulai menggeluti dunia komik sejak SD, dan selalu memasukka.. more

Sumber: pinterest.com

Para Atlet Pyeongchang Winter Olympic yang Mencuri Perhatian Netizen

Perlombaan Winter Olympic di Pyeongchang tahun kini gak hanya ramai dibicarakan di Korea Selatan aja. Dijamin para atl.. more