Belajar Berdamai dengan Masa Lalu Bersama Aso

12 months ago
Komik Aso (Sumber: CIAYO Comics)

Masa lalu dipandang dengan berbagai cara oleh manusia. Ada yang memandangnya sebagai sebuah mesin waktu dan berharap bisa kembali masa itu, ada juga yang benar-benar ingin melupakan masa lalunya karena dianggap suram. Namun, Aso memandang masa lalu sebagai sebuah kenangan. Aso menganggap bagaimanapun, kenangan sangat berjasa terhadap kehidupannya yang sekarang ini. Banyak pelajaran yang dapat dipetik dari masa lalu.

Aso menganggap masa lalu adalah seorang teman. (Sumber: CIAYO Comics)Aso menganggap masa lalu adalah seorang teman. (Sumber: CIAYO Comics)

Aso menganggap masa lalu adalah seorang teman. (Sumber: CIAYO Comics)

Aso adalah seorang tokoh dalam komk baru CIAYO Comics sudah update sejak 28 Juni lalu. Komik slice of life besutan Dhiqi Hasbi ini menceritakan kehidupan masa anak-anak, remaja dan lingkungan sekitar Aso. Dalam komik ini, Dhiqi menggambarkan sosok Aso sebagai seorang yang sangat menghargai kenangan.

Memang, banyak yang beranggapan bahwa jika terlalu banyak mengenang akan menyulitkan kita untuk maju. Dan itu sama saja dengan terjebak dalam masa lalu dan menutup mata atas masa depan. Namun bagi Aso, mengenang adalah hal yang berguna untuk jiwa dan pikiran kita. Setidaknya, dikala sedang stress, kenangan dapat menghibur kita. Misalnya, kenangan simple seperti bisa bebas bermain tanpa ada beban pekerjaan, kenangan masa SMA dan kenangan saat anak-anak. Apalagi kenangan dapat memberikan banyak pelajaran buat Aso.

Aso menghargai masa lalu dengan cara mengenangnya. (Sumber: CIAYO Comics)

Aso menghargai masa lalu dengan cara mengenangnya. (Sumber: CIAYO Comics)

Di komik ini, Aso akan banyak menceritakan berbagai kenangan di hidupnya. Aso akan menyajikan banyak cerita-cerita hangat mengenai kehidupan, keluarga dan hubungan pertemanan. Ga hanya dapat terhibur, tapi kamu juga bisa memetik pelajaran dari tiap cerita yang disajikan.

Mengenang masa lalu, belajar banyak dari mereka yang pernah hadir dalam kehidupan kita (Sumber: CIAYO Comics)

Mengenang masa lalu, belajar banyak dari mereka yang pernah hadir dalam kehidupan kita (Sumber: CIAYO Comics)

Contohnya pada episode pertama, yang menceritakan kisah antara bapak dan kucing. Cerita ini sungguh manis namun mengharukan. Aso menceritakan bagaimana sosok ayahnya yang tegah, dapat luluh gara-gara seekor kucing. Dari pengalaman tersebut, pandangan Aso terhadap ayahnya pun seketika berubah, ia merasa ayahnya menjadi lebih ramah dan hangat. Penasaran kan gimana kisah antara bapak dan kucing tersebut? Kira-kira bagaimana ya ceritanya hingga dapat merubah pandangan Aso terhadap ayahnya?

Baca komiknya dan dapatnya pisang! (Sumber: CIAYO Comics)Baca komiknya dan dapatnya pisang! (Sumber: CIAYO Comics)

Baca komiknya dan dapatnya pisang! (Sumber: CIAYO Comics)

Sampai saat ini, Komik Aso di CIAYO Comics, sudah mencapai 4 episode dan akan terus update di tiap minggunya setiap Minggu dan Rabu. Untuk bisa membacanya, kamu bisa langsung mengunjungi www.ciayo.com atau download aplikasi CIAYO Comics di playstore dan App Store.

Komik ASO, hanya di CIAYO Comics (Sumber: CIAYO Comics)

Komik ASO, hanya di CIAYO Comics (Sumber: CIAYO Comics)

About Author

Ramadhan

Ramadhan

Happiness is a warm gun, bang-bang shoot shoot - John Lennon

Comments

Most
Popular

Powedpuff Girls are back! Sumber: VS Battles Wiki

Ucapkan Selamat Datang Pada Anggota Baru The Powerpuff Girls!

Karena merupakan reboot, maka di serial The Powerpuff Girls terbaru ini akan menampilkan nuansa yang sedikit berbeda dib.. more

00 d CIAYO Comics Challenge Vol. 3

Rediscover: Inilah Maksud Dari Tema CIAYO Comics Challenge Vol. 3!

Apa sih arti dari tema "Rediscover" dalam CIAYO Comics Challenge Vol. 3?.. more

The Kasuaris – Episode 2: Keblinger

Ravi nggak sadar apa yang udah terjadi semalem. Kepalanya masih keblinger. Ingatannya tentang hal-hal semalem belum terk.. more

Kehadiran Sweta Kartika di Markas CIAYO Comics, “Yang Kita Karyakan Hari Ini Adalah Sebuah Investasi “

Menjadi komikus profesional tentu bukan hal yang mudah. Diperlukan tekad, passion serta bakat yang mumpuni. Kalau berbic.. more

(CIAYO Comics)

Bercanda Bareng Somad dan Teman-Teman di Komik Lieur

Pernah denger tentang Komik Lieur nggak? Dulu pas jaman kecil, pada punya cita-cita jadi apa bro sis? .. more