Berani Bermimpi: Yuk Bantu Wujudkan Mimpi Adik-adik Kita!

2 weeks ago
berani bermimpi

Sebelumnya, CIAYO Comics bersama Gerakkan Indonesia berpartisipasi dalam acara Kakak Adik berbagi 2019. Di acara ini, adik-adik dari berbagai yayasan yatim-piatu se-Jabodetabek berkumpul untuk bermain dan berbagi mimpi. Kisah mereka yang penuh mimpi dan harapan menjadi inspirasi bagi CIAYO Comics dan para author komik untuk menciptakan Berani Bermimpi, sebuah antologi komik pendek.

Cerita mereka akan tampil dalam antologi komik Berani Bermimpi. Sumber: CIAYO Pictures
Cerita mereka akan tampil dalam antologi komik Berani Bermimpi. Sumber: CIAYO Pictures

Di dalam antologi Berani Bermimpi, ada 14 komik yang terinspirasi dari kisah dan mimpi adik-adik di acara Kakak Adik berbagi 2019. Misalnya ada Caroline yang ingin jadi Polwan, Anna Maria yang ingin jadi tentara, hingga Defa yang ingin jadi insinyur. Mimpi adik-adik kita kemudian diwujudkan ke dalam bentuk komik yang tidak hanya menghibur, namun juga menginspirasi dan memberi semangat!

Baca juga: CIAYO Comics x Gerakan Indonesia, Wujudkan Mimpi dalam #RamadanBerani

Dafa ingin jadi insinyur... bisa nggak ya? Sumber: CIAYO Comics
Dafa ingin jadi insinyur… bisa nggak ya? Sumber: CIAYO Comics

Seperti apa kisah-kisahnya? Yuk kita lihat satu-satu! Pertama ada kisahnya Defa dalam komik Engine Knight’s Partner karya Ai Shuma (Bhurloka). Dalam komik ini, Defa bingung ingin menulis cita-cita apa untuk tugas sekolahnya. Ia ingin jadi insinyur seperti Engine Knight, superhero favoritnya. Tapi ia tidak yakin bisa mewujudkannya.

Engine Knight menolong Dafa! Sumber: CIAYO Comics
Engine Knight menolong Dafa! Sumber: CIAYO Comics

Tak disangka-sangka, ia melihat langsung pertarungan Engine Knight! Engine Knight kewalahan melawan Dr. Pralaya yang terlalu kuat dan hampir saja kalah. Pertemuan Defa dengan Engine Knight ternyata memberikan inspirasi dan secara tidak langsung menolong Engine Knight dalam pertempurannya!

Anna takut ditembak. Sumber: CIAYO Comics
Anna takut ditembak. Sumber: CIAYO Comics

Komik kedua dari Anna Maria digambar oleh Kathrinna Rakhmavika (Gastronomale). Dalam komik ini Anna yang ingin jadi tentara “ditakut-takuti” temannya. Menjadi bimbang dan kurang percaya diri, Anna bermimpi bertemu dengan tentara perempuan saat tidur. Sang tentara perempuan meyakinkan Anna jika ia bisa menjadi seorang tentara perempuan.

Kakak tentara perempuan itu, siapa dia ya? Sumber: CIAYO Comics
Kakak tentara perempuan itu, siapa dia ya? Sumber: CIAYO Comics

Selain dua komik di atas, masih ada lagi komik-komik lainnya yang terinspirasi dari kisah adik-adik kita. Seperti apa kisahnya? Nantikan kemunculannya hanya di CIAYO Comics! Jangan lupa untuk di-subscribe, ya.

Eits, nggak cuma itu saja loh! Setiap komik yang kamu likes akan diubah menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi adik-adik kita dalam mewujudkan mimpinya. Keren, kan? Mumpung sekarang bulan Ramadhan, mari berlomba-lomba membantu adik-adik kita yang membutuhkan! Buktikan kalau kamu #BeraniBermimpi!

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

Film berbasis video games. Sumber gambar: ultimatemovierankings.com

Film Berbasis Video Game Yang Sukses di Pasaran

Sudah banyak film berbasis video game yang dibuat oleh sineas film Hollywood. Beberapa ada yang sukses tapi tak sedikit .. more

MCU

Ditunggu – tunggu, Film Buatan Marvel ini Justru Dapet Rating Buruk!

2018 memang penuh dengan deretan film termasuk film buatan Marvel seperti  Black Panther, Avengers: Infinity War, dan.. more

ciayo comics helloweek

Tutup Bulan Oktober Bersama CIAYO Comics Helloweek

Mari sambut CIAYO Comics Helloweek! Bakal ada 5 episode komik spesial Halloween serta hadiah baru dan menarik di CIAYO C.. more

(Sumber: youtube.com)

Album Terakhir Jonghyun Dirilis, Banyak Pesan Tersirat di Dalamnya

Sebulan setelah kepergiaanya, Jonghyun masih dapat menghibur di dunia entertainment,  karena sebelum kepergian Jonghyun.. more

00-d-comic-frontier-11-pr

Comic Frontier 11 Sambut Asian Games Dengan Semangat Kreativitas

Kreator dan penggemar produk kreatif di Indonesia, bersiaplah karena Comic Frontier 11 akan kembali diselenggarakan pada.. more