Bercanda Bareng Somad dan Teman-Teman di Komik Lieur

2 years ago
(CIAYO Comics)

Pernah denger tentang Komik Lieur nggak? Dulu pas jaman kecil, pada punya cita-cita jadi apa bro sis? Ada nih bocah berusia 10 tahun bernama Somad di SDN 01 Cijangar, yang punya cita-cita sederhana, yaitu jadi tukang bandros. Buat bro sis yang di Bandung, pasti tahu jenis makanan itu. Kisah Somad bersama teman-temannya ini diceritain di Komik Lieur.

Komik comedy yang sangat populer di Bandung ini memang sangat ikonik dengan karakter kakek tua dan anak-anak berseragam SD. Tingkah laku Somad, Richard, Cecep, Titin, Cindy, dan Iqbal bisa dibaca di dalam sekuel komik karya Kang Agus yang terbit di CIAYO Comics Platform Komik Indonesia.

Si Aki di Komik Lieur - Bolon (CIAYO Comics)

Si Aki di Komik Lieur – Bolon (CIAYO Comics)

Tingkah anak-anak SD ini imut, polos, tapi kadang bikin gemas. Meskipun tokoh-tokohnya adalah anak SD, tapi candaan dari author nggak semua buat anak kecil. Ada juga jokes yang rada dewasa. Hehe…

Ada banyak istilah Bahasa Sunda dalam Komik Lieur – Bolon ini. Jadi buat bro sis yang asalnya dari Pasundan, pasti ngerti lah jokes-jokes yang disajikan sama author. Tapi buat para pembaca yang nggak ngerti, nggak usah bingung. Karena ada keterangan dan penjelasan bahasa Indonesia buat setiap percakapan atau jokes-nya.

(CIAYO Comics)

(CIAYO Comics)

Kalo ngeliat seragam putih-merah gitu, suka teringat lagi ya masa-masa SD. Hal-hal sederhana dan kepolosan anak-anak kayak terpanggil lagi. Baca kisah-kisah Komik Lieur – Bolon ini, itung-itung nostalgia jaman SD lah ya, bro sis. Nggak jarang juga, author menyelipkan pesan moral atau hal-hal bijak.

Somad, Richard, Cecep, Titin, Cindy, dan Iqbal punya sifat uniknya masing-masing. Ada yang cengeng, polos, centil, suka nyeletuk. Nah kalo Iqbal, dia ini anak yang cukup bijaksana dibandingkan anak seusianya. Setiap masalah atau kesulitan yang terjadi, Iqbal bisa nemuin solusi dan jalan keluarnya. Tentunya dengan sikap bijaknya.

Sedangkan Si Aki, adalah tokoh yang suka geli sendiri ngeliat kelakuan anak-anak SD ini. Nggak jarang juga, Aki jailin anak-anak dengan candaannya. Daripada penasaran dan nggak sabar pengen tahu kisah Somad dan teman-temannya, langsung aja meluncur baca Komik Lieur – Bolon di CIAYO Comics Situs Baca Komik Online Indonesia!

About Author

Mega

Mega

The dream to become a journalist started in junior high school. Graduating from college, she started a career in TV industry as a broadcaster, reporter, and script-writer. She loves to sing in the shower, dancing with the rain, and let her imagination run wild while reading novel. You can contact her by email: megakardono@gmail.com | Instagram @mariamegayanti | Medium https://medium.com/@megakardono

Comments

Most
Popular

(www.goikuzo.com)

IkuZo! Japanese & Manga Center Dukung BL Manga Fest 2017

IkuZo! tuh apa sih? Kata ini berasal dari bahasa Jepang yang secara harfiah berarti “Let’s go!”... more

The Fate of the Furious (Fast and Furious 8) Hambar Tanpa Paul Walker

The Fate of the Furious yang tak lain merupakan seri dari Fast and Furious ke-8, kabarnya merupakan awal dari trilogy ya.. more

Dragon Ball dan One Piece (Sumber: qygjxz.com)

Dragon Ball & One Piece – Dua Anime Yang Masih Bertahan Dari Era Awal Millennium

Jika bro sis membaca artikel sebelumnya soal anime Bleach yang tidak bertahan lama, disana saya ada menyebutkan soal “.. more

iPhone X, Simbol Kegagalan Inovasi Apple?

Siapa sih yang gak mau punya gadget bagus? Apalagi buat handphone, soalnya jaman sekarang kan apa-apa dilakukan pake han.. more

(duniaku.net)

BEKRAF Game Prime Tahun Ini Beda dari Tahun Lalu

Buat bro sis yang belum tahu, Game Prime adalah wadah bagi insan-insan di dunia kreatif. Berawal dari Game Developers Ga.. more