CIAYO Games Kenalkan Board Game CHIPS: Heroes Uprising Untuk Lengkapi Game Mobile-nya!

1 month ago
00-d-board-game-chips-heroes-uprising

CIAYO Comics dan CIAYO Games datang meramaikan pagelaran BEKRAF Game Prime 2018. Jika CIAYO Comics tampil meriah dengan booth konsep sekolah-nya, CIAYO Games mengusung konsep booth minimalis namun terasa sangat lapang dimana pengunjung bisa bermain games dengan leluasa.

CIAYO Games memperkenalkan judul game terbaru mereka di Game Prime 2018, yaitu CHIPS: Heroes Uprising. Dalam game mobile ini, Chips harus membangun berbagai tower pertahanan untuk menghalau serangan alien dan menyelamatkan teman-temannya serta seluruh penghuni Chammyland.

board game chips: heroes uprising

Sumber: Duniaku

Kerennya, CIAYO Games nggak hanya membawa game mobile CHIPS: Heroes Uprising, tetapi mereka juga punya board game CHIPS: Heroes Uprising! Board game ini punya setting cerita yang sama dengan game mobile-nya. Hanya saja, tujuan dari board game ini adalah persaingan antara kelompok survivor. Siapakah yang bisa bertahan hidup lebih lama?

Dalam board game CHIPS: Heroes Uprising, setiap pemain diwajibkan untuk membangun tempat perlindungan, sekaligus menyerang survivor lain. Untuk melindungi diri, pemain bisa menyiapkan perangkap untuk menjebak survivor yang menyerang.

Sumber: Duniaku

Sumber: Duniaku

Pemain mulai dengan satu ruangan lobby yang akan menjadi pondasi untuk mengembangkan bangunan perlindungan. Di awal setiap turn, pemain akan mendapatkan uang koin yang disebut caps, sesuai dengan jumlah dan jenis ruangan yang dia punya. Pemain juga bakal mendapatkan dua kartu action. Di setiap turn, pemain bisa melakukan maksimal 3 aksi berbeda: membuat ruangan baru, menyiapkan perangkap, menyerang lawan, menggunakan kartu action, atau melakukan discard kartu.

Untuk menyerang ruangan lawan, pemain harus menggunakan kartu action, kemudian mengocok dadu untuk menentukan ruangan mana yang diserang. Jika angkanya tidak ada yang cocok berarti serangan meleset. Oh ya, ruangan lobby hanya bisa diserang jika tidak ada ruangan lain yang tersisa pada lawan. Pemain pun baru bisa menyerang lawan di turn ke-2, sehingga pemain bisa memanfaatkan turn pertama untuk membangun pertahanan.

Sumber: Duniaku

Sumber: Duniaku

Kembali ke penyerangan, jika angka dalam dadu cocok dengan angka dari ruangan, maka serangan akan dimulai. Pemain harus membandingkan nilai serangan kartu action dengan nilai pertahanan ruangan ditambah nilai pertahanan perangkap (jika ada perangkap). Jika nilai serangan pemain lebih rendah, maka serangan tidak berhasil. Namun jika nilainya melampaui pertahanan, maka ruangan akan hancur dan kamu mendapatkan caps jarahan.

Pemenang ditentukan oleh peraih victory point terbanyak. Victory point dihitung dari jumlah ruangan yang tersisa di akhir permainan.

Sumber: CIAYO Pictures

Sumber: CIAYO Pictures

Nggak sempat main board game CHIPS: Heroes Uprising di Game Prime 2018 kemarin? Tenang, karena CHIPS: Heroes Uprising akan segera rilis di tahun 2018 ini. Sementara itu, game mobile CHIPS: Heroes Uprising akan segera meluncur ke Apple App Store dan Google Play dalam waktu dekat, bersamaan dengan board game-nya. Gimana, tertantang untuk jago main CHIPS: Heroes Uprising versi game mobile dan juga versi board game?

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

presdir nintendo d

Profil Presiden Baru Nintendo: 11 Tahun Tinggal Di Jerman

Di bulan Juni tahun 2018 nanti, jabatan prestisius Presiden Nintendo Co. Ltd akan dipegang oleh Shuntaro Furukawa, eksek.. more

Sumber gambar: psu.com

Remake Crash Bandicoot & Gosip Remake Trilogy Spyro, Game Lama Dilirik Kembali

Video game itu sama seperti fashion. Mereka sama-sama berputar. Menciptakan trend baru ke trend baru lainnya dan akhirny.. more

Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak (Sumber: Variety)

Film Indonesia dari Sumba sampai Praha

Ada dua film di tahun 2017 yang mengangkat Sumba, yaitu "Marlina si Pembunuh dalam Empat Babak" karya Mouly Surya dan "S.. more

Ngobrol Bareng Komikus Cantik Bergenre Ganda

Yuk, ngobrol bareng komikus cantik yang multitalenta ini. Nan Nan selalu membuat ilustrasi dan komik lewat dua genre yan.. more

Hunter X Hunter by Yoshihiro Togashi. Sumber gambar: animationmagazine.net

Hunter X Hunter & Berserk: Dua Manga Yang Selalu Hiatus

Di kalangan penggemar shonen manga, setidaknya ada dua judul yang sangat terkenal & populer tidak saja karena memang ser.. more