CIAYO Comics x Gerakan Indonesia, Wujudkan Mimpi dalam #RamadanBerani

1 year ago
KakakAdikBerbagi-Banner

Bulan kemarin, CIAYO Comics berkesempatan untuk berkenalan dengan adik – adik di acara Kakak Adik Berbagi 2019. Acara yang diadakan di Villa Hambalang Sentul, Bogor ini mengumpulkan adik-adik dari 4 yayasan yatim piatu.

Gak cuma dari yayasan yang berbeda aja, uniknya, adik-adik ini juga dikumpulkan dengan berbagai latar belakang yang berbeda juga. CIAYO Comics bekerja sama dengan Gerakan Indonesia, bertujuan untuk mewujudkan semangat adik-adik untuk mengajak mereka #BeraniBermimpi dalam gerakan #RamadanBerani.⁣

KakakAdikBerbagi-bersama adik
Sumber: CIAYO Picture

Di acara ini tim CIAYO Comics bersama teman-teman dari Gerakan Indonesia bermain bersama adik-adik layaknya saudara. Gak cuma bermain aja, adik-adik ini juga diperkenalkan dengan berbagai pengetahuan seru.

Misalnya aja menanam tumbuhan, di sini adik-adik juga diberi pengetahuan tentang tumbuhan. Psst, kegiatan ini juga jadi nostalgia bagi tim CIAYO Comics dan teman-teman Gerakan Indonesia, loh! Jadi dibuat ingat masa sekolah dulu, ya.

KakakAdikBerbagi-menanam
Adik-adik belajar menanam tumbuhan yang bisa dibawa pulang (Sumber: CIAYO Picture)

Selain itu, mereka juga belajar berbagai hal tentang tumbuh-tumbuhan seperti pupuk yang baik, membuat pupuk, memanen singkong, hingga membuat jus buah naga sendiri. Di acara Kakak Adik Berbagai 2019 ini, adik-adik juga diajak untuk belajar toleransi dengan berbagai perbedaan yang ada bersama teman-teman dari yayasan lain.

KakakAdikBerbagi-founder
Intan, Founder Gerakan Indonesia (Sumber: CIAYO Picture)

Intan selaku founder Gerakan Indonesia menjelaskan bahwa mereka memang bercita-cita untuk menyebarkan cinta dan positivity ke seluruh Indonesia. Pastinya kita gak mau dong kalau bermimpi cuma buat diri sendiri. Sebisa mungkin mimpi itu bisa juga untuk menolong sesama.

KakakAdikBerbagi-olahraga
Tenang Mereka gak lagi di siksa, kok. (Sumber: CIAYO Picture)

Oh iya, adik-adik juga diajarkan melukis di topi caping. Hayo, siapa yang masih inget dengan topi yang satu ini? Iya, ini topi yang biasa dipakai oleh para petani. Banyak sekali gambar-gambar lucu yang dihasilkan dari tangan mereka. Kegiatan ini menyalurkan imajinasi dan mengembangkan kreativitas mereka dalam bermimpi. Topi caping yang sudah dihias juga bisa dibawa pulang sebagai kenang-kenangan.

KakakAdikBerbagi-melukis
Adik-adik belajar melukis di topi Caping. (Sumber: CIAYO Picture)

Lewat acara Kakak Adik Berbagi 2019, CIAYO Comics dan Gerakan Indonesia ingin mengajak adik-adik dan juga teman-teman untuk berani bermimpi. Kembali berimajinasi melukiskan apa yang kita mau di masa depan. Siapa tau, nantinya impian itu bisa terwujud.

KakakAdikBerbagi-balon
Melepas Balon seperti melepas harapan (Sumber: CIAYO Picture)

Untuk itu, menyambut bulan Ramadan, CIAYO Comics ingin berbagi kebahagian dan cinta bersama adik-adik Yatim Piatu selama satu bulan ke depan. Bertepatan dengan bulan yang suci ini CIAYO Comics ingin mengajak teman-teman semua untuk berani memulai berbagi kebahagiaan bersama.

KakakAdikBerbagi-lelah
Walaupun lelah, tapi tetap semangat (Sumber: CIAYO Picture)

CIAYO Comics mendengar semua mimpi mereka dan ingin mewujudkannya bersama teman-teman semua. Cerita mereka menjadi inspirasi bagi kami untuk menceritakan kembali kisah mereka melalui komik yang akan segera hadir di CIAYO Comics.⁣⁣ Makanya tunggu kehadiran komik-komik nya, ya!⁣ Jangan sampai ketinggalan.

Psst, kamu juga bisa loh ikut berpartisipasi. Tunggu tanggal mainnya. Pantengin terus CIAYO Comics.

View this post on Instagram

Seru ya bisa kembali pada bulan Ramadhan lagi! Pada awal ramadan kali ini, CIAYO Comics ingin berbagi kebahagian dan cinta bersama adik-adik Yatim Piatu selama satu bulan ke depan. Bertepatan dengan bulan yang suci ini CIAYO Comics ingin mengajak teman-teman semua untuk berani memulai berbagi kebahagiaan bersama. ⁣⁣ CIAYO Comics bersama @gerakkanindonesia dalam kegiatan Kakak Adik Berbagi 2019, bekerja sama untuk mewujudkan semangat adik-adik dari 4 yayasan yatim piatu untuk mengajak mereka #BeraniBermimpi dalam gerakan #RamadanBerani.⁣ CIAYO Comics mendengar semua mimpi mereka dan ingin mewujudkannya bersama teman-teman semua, cerita mereka menjadi inspirasi kami untuk menceritakan kembali kisah mereka melalui komik yang akan segera hadir di CIAYO Comics.⁣⁣ Tunggu kehadirannya 14 komik nya!⁣ ⁣ Oia, kamu juga bisa ikut berpartisipasi, tunggu ya… #ciayocomics #komikciayo #webtoonindonesia #komikindonesia #komiklokalindonesia #komikinajah #komikanu

A post shared by CIAYO Comics (@ciayocom) on

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

Anime Horror

Anime – Anime Horror Ini Pasti Diingat Anak 90an

Buat anak 90an, ngaku deh di banding hapalin pelajaran, pasti kalian lebih hapal dengan jadwal anime yang tayang di tivi.. more

CIAYO Comics

Mencuri di Komplek Ini Justru Dibantuin, Loh!

Kalau biasanya tindak kriminal sangat meresahkan warga, itu gak berlaku di komplek yang satu ini. Mencuri justru dibantu.. more

First Look Board Game CHIPS: Heroes Uprising

Board game CHIPS: Heroes Uprising bisa dimainkan para pengunjung CIAYO COMICONNECT Tour Jakarta. Seperti apa permainanny.. more

Nostalgia 90an Lewat Anak Kemaren Sore

Ada yang udah tahu belum, siapa Anak Kemaren Sore? Yuk, kenalan!.. more

e3 2019 day 2-3

Game Seru Dari E3 2019 Day 2 dan 3: Nenek-nenek Hacker Mencuri Perhatian

E3 2019 day 2 dan 3 masih menyimpan berbagai kejutan. Nenek-nenek hacker, kemunculan Tifa, dan banyak game remake jadi b.. more