CIAYO Comics Club #2: CIAYO Comics Belum Kehilangan Taji

6 months ago
CIAYO Comics Club #2

Biasanya saat seseorang sukses di satu kesempatan, orang-orang akan berharap lebih tinggi di kesempatan selanjutnya. Akankah ia mengulang kesuksesan, atau justru terperosok? Hal inilah yang dibuktikan oleh CIAYO Comics di perayaan ulang tahun keduanya di acara CIAYO Comics Club #2.

CIAYO Comics Club #2 merupakan kelanjutan dari event serupa di tahun lalu, dimana para author komik CIAYO Comics dan pelaku industri komik Indonesia diundang untuk menghadiri syukuran dan pesta ulang tahun platform komik merah putih ini. Para author komik CIAYO Comics yang hadir diantaranya adalah author Komik Faktap dan Wonder Sweet. Tak lupa pula dengan perwakilan industri komik yang hadir seperti dari Comico, Kosmik, Kisai Entertainment, dan lain-lain.

Baca Juga: Inilah Para Pemenang CIAYO Comics Comic of the Year 2018!

Sumber: CIAYO Pictures

Sumber: CIAYO Pictures

Acara yang didahului dengan makan malam bersama langsung dibuka dengan penganugerahan penghargaan comic of the year-nya CIAYO Comics. Berbagai komik dari genre berbeda diberi penghargaan sesuai dengan pretasi yang mereka raih sepanjang tahun 2018, serta ditambah bantuan voting fans melalui Instagram.

Tak hanya dibuka dengan sambutan dari CEO Borton Liew, CIAYO Comics Club #2 dimeriahkan oleh kehadiran CEO dan CTO CIAYO Comics selama sehari, Cika Mustika dan Agus Wahyu. Terpilih sebagai pemenang kontes review komik CIAYO Comics, Cika dan Agus sebelumnya sudah disibukkan dengan aktivitas sebagai petinggi CIAYO Comics, mulai dari rapat hingga berdiskusi dengan para karyawan. CIAYO Comics Club #2 jadi kesempatan buat mereka untuk bersantai melepas penat.

Baca Juga: Kenalan Dengan Cika Mustika, CEO CIAYO Comics Untuk Sehari

Sumber: CIAYO Pictures

Sumber: CIAYO Pictures

Sebagai bentuk hiburan, hadir Oomleo Berkaraoke yang memandu sesi karaoke para tamu CIAYO Comics Club #2. Oomleo yang sebelumnya populer sebagai vokalis Goodnight Electric menyiapkan berbagai lagu-lagu populer yang disambut nyanyian melengking para partisipannya.

CIAYO Comics Club #2 tak hanya jadi momen untuk merayakan ulang tahun kedua CIAYO Comics. Para author komik yang datang berkesempatan untuk bertemu dengan para kru balik layar CIAYO Comics serta sesama author yang berjuang di Industri. Tak hanya bersenang-senang, mereka juga saling menyambung tali silaturahim serta memperluas jaringan pertemanan.

Sumber: CIAYO Pictures

Sumber: CIAYO Pictures

CIAYO Comics Club #2 lebih dari sekedar pesta ulang tahun. Kehadirannya sendiri merupakan bukti bahwa CIAYO Comics masih punya taji di industri komik Indonesia. Di tengah gempuran komik-komik asing, CIAYO Comics masih bisa berdiri tegap untuk menyajikan komik-komik karya author asal Indonesia yang tak hanya menarik namun juga berkualitas. Dengan berubahnya rona langit menjadi lebih gelap, akhir dari CIAYO Comics Club #2 jadi momen dimana para author dan crew CIAYO Comics menatap masa depan dengan lebih percaya diri.

Selamat ulang tahun kedua, CIAYO Comics!

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

Sabrina – Chapter 9: Kerja di Bali Hanya Mitos

Tujuan utamaku ke Bali adalah bekerja. Tapi hawa laut dan angin pantai tak kuasa kutahan godaannya... more

00-d-intellectual-property

Tips dan Trik Merancang Intellectual Property (IP) Yang Bagus

Bikin komik nggak sekedar bikin komik saja, tapi harus mengembangkan intellectual property. Inilah tips untuk mengembang.. more

Sumber: doraemon.wikia.com

Ini Karakter – Karakter Favorit Para Artist

Setiap artist biasanya punya tokoh atau karakter favorit yang sedikit banyak mempengaruhi pembuatan karya. Nah, gimana d.. more

00-d-hukum-islam-kreatif

3 Karya Ini Membuktikan Hukum Islam Nggak Membatasi Kreativitas!

Meskipun hukum agama Islam terkesan membatasai, namun hal itu nggak jadi alasan untuk para kreator ini menciptakan karya.. more

Sumber: www.dccomics.com

Review “Batman Gotham By Gaslight”: Misteri Pembunuhan Berdarah Jack The Ripper

Spin-off dari cerita Batman terus dikembangkan, baik dalam bentuk komik ataupun film animasi. Kali ini Batman hadir deng.. more