CIAYO Comics Kerja Sama Dengan Platform Komik Korea Neocomix

7 months ago
00b-ciayo-comics-neocomix

Portal komik merah-putih CIAYO Comics kembali membuat gebrakan. Platform asli Indonesia tersebut kini menjajaki kerja sama dengan Neocomix, sebuah platform penerbitan komik digital asal Korea Selatan. Mereka merupakan sebuah platform komik yang mengandalkan teknologi AI untuk distribusi konten.

Sumber: Neocomix

Sumber: Neocomix

Neocomix meresmikan kerja sama dengan CIAYO Comics untuk menyajikan konten, serta membantu distribusi dan produksi konten komik. Kerja sama ini diresmikan dalam program Go To South East Asia – Jakarta di Hotel Mercure Sabang. Kerja sama ini merupakan salah satu upaya Neocomix untuk masuk ke pasar Indonesia di tahun 2019, dengan bermitra dengan perusahaan-perusahaan lokal. Dari Jakarta, mereka akan melakukan ekspansi ke Amerika Selatan dan India.

CEO Neocomix Matthew Kwon mengaku antusias bermitra dengan CIAYO Comics untuk masuk ke industri komik yang tengah berkembang di Indonesia. “Kami telah berdiskusi dan sepakat untuk menerbitkan konten komik domestik serta menggagas berbagai macam kolaborasi,” ungkapnya.

Sumber: CIAYO Pictures

Sumber: CIAYO Pictures

Matthew Kwon menekankan pentingnya pasar komik di Indonesia, dan secara luas, pengguna internet di Indonesia. “Ada 260 juta penduduk Indonesia, dengan 70 juta-nya merupakan pengguna YouTube. Dengan demikian, kami menyadari Indonesia sebagai titik strategis kami setelah Amerika Selatan dan India.” Kwon kembali menekankan bahwa kerja sama ini akan jadi titik masuk mereka ke pasar ASEAN.

Pandangan Kwon tersebut bukannya tanpa alasan. CIAYO Comics sebagai rekanan bisnis Neocomix membuktikan bahwa pasar komik di Indonesia memang tengah berkembang pesat. Dalam beberapa bulan terakhir aplikasi CIAYO Comics telah didownload sebanyak 1 juta lebih, dan lebih dari 500 ribu orang mengakses CIAYO Comics setiap bulannya.

Sumber: CIAYO Pictures

Sumber: CIAYO Pictures

“Kami sangat tersanjung dapat bekerja sama dengan Neocomix, karena saat ini CIAYO Comics sedang gencar untuk menambah content baru, dan kami sadar kami tidak dapat melakukan ini sendirian,” ungkap CTO CIAYO Corp, Victorio Primadi.

“Oleh karena itu pertemuan dengan Matthew merupakan sebuah win-win solution bagi kita untuk mengembangkan bisnis ini dengan menghadirkan IP-IP berkualitas dari Korea, dan kita juga akan berkolaborasi untuk membuat IP-IP baru bersama Neocomix nantinya,” jelas Victorio.

Victorio juga menambahkan bahwa divisi game CIAYO Corp, CIAYO Games juga akan memproduksi game dari IP-IP yang lahir dari kerja sama ini. “Tunggu saja tanggal mainnya,” pungkasnya.

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

Sabrina – Chapter 3: Berkenalan Dengan Pria Mapan

“Itu, Om Setyo punya temen. Baik orangnya, udah mapan juga. Pengen dikenalin ke siapa gitu.”.. more

00-violet desktop

First Impression Violet Evergarden: Anime Netflix Tercantik Saat Ini?

Violet Evergarden, anime terbaru Kyoto Animation ini bisa jadi merupakan anime Netflix tercantik saat ini. Bagaimana bis.. more

Mengenal Shazam: Superhero DC Comics yang Filmnya Segera Rilis

Shazam, karakter ini pertama muncul di penerbitan Fawcett Comics mulai tahun 1939 sampai dengan 1953. Tepatnya di komik .. more

Kontrol Analog Vainglory Ternyata Nggak Sekedar Niru Mobile Legends dan AoV!

Setelah Mobile Legends dan Arena of Valor, sekarang giliran Vainglory yang dapat panggilan beken "MOBA kok analog?".. more

Sumber: Polygon

Waduh! Dana Kickstarter Untuk Game Project Phoenix Diduga Diselewengkan Untuk Membuat Game Lain!

angat disayangkan bahwa masih saja terjadi kasus-kasus penyelewengan dana dalam proyek Kickstarter. Belum lama ini, game.. more