CIAYO Games dan Agate Luncurkan Game Dilan Official

7 months ago
game dilan

Film Dilan 1990 terbukti sebagai sebuah kesuksesan. Film yang digarap dari novel Pidi Baiq ini berhasil menjaring lebih dari 6.3 juta penonton sepanjang tahun 2018. Hal ini menjadi sebuah keniscayaan akan produksi film sekuelnya, Dilan 1991, yang akan segera tayang pada tanggal 28 Februari 2019 ini. Untuk merayakan peluncuran film tersebut, studio game CIAYO Games bersama dengan Agate dengan bangga meluncurkan Game Dilan.

Pernahkah berangan-angan menjadi Milea? Siapa yang tidak terpikat oleh pesona Dilan? Kini para gamer bisa merasakan sendiri kata-kata manis dari Dilan. Di Game Dilan, gamer berperan sebagai Milea sehingga jalinan cerita bersama Dilan bergantung pada pilihan gamer.

Game Dilan diadaptasi langsung dari novel, film, serta komiknya. Sumber: CIAYO Stories
Diadaptasi langsung dari novel, film, serta komiknya. Sumber: CIAYO Stories

Diangkat dari seri novel populer Indonesia “Dia adalah Dilanku” yang juga diangkat oleh CIAYO Comics menjadi serial webtoon, Game Dilan merupakan satu-satunya game resmi Dilan di Indonesia. Bersiaplah menikmati skenario cinta Dilan dan Milea, lalu tentukan jalan cerita Milea dengan berbagai pilihan yang dapat gamer tentukan sendiri. Setiap pilihan akan menunjukkan kemana alur cerita akan berakhir.

Rasakan sendiri pengalaman Milea dibuat baper oleh Dilan. Sumber: CIAYO Stories
Rasakan sendiri pengalaman Milea dibuat baper oleh Dilan. Sumber: CIAYO Stories

Gamer bisa mencoba berbagai variasi pilihan untuk menentukan alur cerita. Jika bisa mencapai sebuah adegan tertentu dan menambah afeksi dari Dilan, gamer akan mendapatkan ilustrasi spesial yang dapat dikoleksi kemudian disimpan ke dalam bentuk album.

Game Dilan hadir dalam platform CIAYO Stories berbentuk novel visual hasil adaptasi novel & serial webtoon di CIAYO Comics. Melalui cerita pada novel dan serial webtoon, dikembangkan dengan gameplay klasik khas novel visual. Para gamer bisa membenamkan diri dalam beragam kisah, latar, dan tema, lalu memilih pilihan yang tepat dan mengikuti alur ceritanya sendiri.

Baca Juga: Komik Dilan Tayang Eksklusif di CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Stories
Sumber: CIAYO Stories

Game Dilan official akan bisa dimainkan secara resmi di perangkat Android mulai tanggal 25 Februari 2019. Early access game-nya sudah dibuka melalui Google Play Store untuk 1000 download pertama setiap harinya.

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

(ja-renders.deviantart.com)

Serunya Bunuh-Bunuhan Sama Zombie di The Last of Us

Setelah sukses dengan The Last Of Us Part 1 yang dirilis pada tahun 2013 silam, Playstation memperkenalkan kisah lanjuta.. more

Sumber: reddit

Dragon Ball Super: Akankah Rahasia Zeno-Sama/Omni King dan Daishinkan/Great Priest Terungkap?

Siapa yang tiap hari Minggu nonton anime Dragon Ball Super (seperti saya)?.. more

Sumber gambar: sonicstadium.org

Denuvo: Pelindung Game PC Dari Pembajakan Yang Selalu Kalah Melawan Cracker

Sampai kemudian sebuah program ‘anti piracy’ bernama Denuvo muncul... more

Inktober 2017

7 Tips Jitu Taklukkan Inktober 2017

Wuiihh, gak nyangka sudah masuk bulan Oktober 2017. Itu berarti sudah waktunya para ilustrator mengeluarkan pena kesayan.. more

Meriahnya Comic Frontier X Bersama CIAYO Comics

Gelaran Comic Frontier X tanggal 3-4 Maret 2018 lalu berlangsung meriah. CIAYO Comics menjadi bagian dari konvensi kreat.. more