CIAYO Tokyo Akan Jadi Jembatan Bagi IP Lokal dan Jepang

4 months ago
ciayo tokyo di ennichisai

Buat kamu yang datang ke booth CIAYO di Ennichisai 2019 lalu mungkin penasaran dengan nama CIAYO Tokyo. CIAYO Comics buka cabang di Jepang kah? Apakah komik Indonesia bakal hadir di Jepang? Nah, biar nggak semakin bingung, sekarang waktunya kamu tahu!

Kesibukan di booth CIAYO Tokyo. Sumber: CIAYO Pictures
Kesibukan di booth CIAYO Tokyo. Sumber: CIAYO Pictures

CIAYO Tokyo sendiri adalah sebuah joint venture alias kerja sama antara CIAYO Corp. dari Indonesia dan Volcano Inc. dari Jepang. Seperti yang sudah kamu tahu, CIAYO Corp. merupakan perusahaan yang merilis berbagai produk hiburan keren seperti CIAYO Comics, CIAYO Games, dan tentu saja CIAYO Blog. CIAYO Corp. dan Volcano Inc. bekerja sama untuk mendirikan Dragon Digital Japan Inc. alias CIAYO Tokyo. Kantornya ada di lantai 2-3 LAMP Kitasando di Sendagaya, Shibuya, Tokyo. Kantor yang diresmikan tanggal 21 Mei 2019 lalu ini nantinya bakal dikepalai Makoto Tanaka dari Volcano Inc. sebagai presdir, sementara Victorio Primadi dari CIAYO Corp. mengisi posisi wakil presdir eksekutif.

Kenapa Harus Ada CIAYO Tokyo?

Victorio Primadi (CIAYO Corp.) dan Makoto Tanaka (Volcano Inc.). Sumber: CIAYO Pictures
Victorio Primadi (CIAYO Corp.) dan Makoto Tanaka (Volcano Inc.). Sumber: CIAYO Pictures

CIAYO Tokyo punya visi dan misi yang harapannya bisa bermanfaat bagi para kreator di Indonesia. CIAYO Tokyo merupakan perpanjangan tangan CIAYO Corp. untuk mempromosikan IP-IP asli Indonesia agar bisa menembus pasar internasional. Lewat kerja sama ini, CIAYO Corp. membuka kesempatan bagi kreator lokal untuk bisa berkolaborasi dan menciptakan konten dalam industri kreatif Jepang.

“Kami berharap dengan adanya CIAYO Tokyo akan menjadi jembatan penghubung dan memperlancar hubungan kerjasama Indonesia dengan para pengusaha kreatif di Jepang, terutama yang berhubungan dengan animasi, komik dan game,” ungkap Victorio Primadi yang juga merupakan CEO dari CIAYO Corp.

Kepada Yahoo Finance, Victorio menyebutkan bahwa Jepang merupakan negara dengan industri komik dan game yang sangat maju. “Saya yakin CIAYO Corp dapat menjadikan Jepang sebagai inspirasi untuk mengembangkan komik dan game di Indonesia,” lanjut Victorio.

Nantinya Bakal Ada Komik dan Game Dari Jepang?

CoLoN: Colorful Beat. Sumber: CIAYO Comics
CoLoN: Colorful Beat. Sumber: CIAYO Comics

Target CIAYO Tokyo sampai akhir tahun 2019 adalah bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan major Jepang. Namun yang paling penting, saat ini tengah diupayakan untuk memboyong semua konten komik CIAYO Comics ke Jepang! CIAYO Games juga tengah mempersiapkan konten-konten untuk dibawa ke Jepang, seperti CIAYO Stories misalnya. Dan sebaliknya, bakal ada berbagai judul manga yang bakal hadir di CIAYO Comics.

Untuk saat ini, kamu sudah bisa membaca komik CoLoN: Colorful Beat di CIAYO Comics, sementara nanti bakal rilis visual novel CoLoN: Magical Showtime di CIAYO Stories, serta komik TERCERA TRAPs MOIS di CIAYO Comics! Stay tune terus di CIAYO Blog biar kamu jadi yang pertama kali tahu update terkini dari CIAYO Tokyo!

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

Aktor dengan reputasi multi peran Shun Oguri. Sumber gambar: aosora.info

Shun Oguri: Aktor Ganteng Multi Peran Asal Jepang

Untuk penggemar film maupun drama televisi Jepang (alias J-Dorama) sepertinya nama “Shun Oguri” sudah tidak asing la.. more

J'adore

J’adore: Kisah Tentang Cinta dan Obsesi

Risa menyukai Arya yang usianya terpaut jauh. Arya sendiri mencintai Risa. Terlalu mencintainya. Simak kisah mereka di J.. more

00-d-lingkarya-moesia

Lingkarya Moesia dan Author CIAYO Comics Hadir di Bandung

Circle kreatif Lingkarya Moesia akan hadir di 3 event besar di Bandung bersama dua author CIAYO Comics, Aegires Blight d.. more

Sumber: sholin.info

Wonder Wheel, “Kau Tidak Harus Bahagia Meskipun Hidup di Taman Bermain”

Wonder Wheel, film ber-setting taman bermain namun dengan kisah yang penuh derita. .. more

meme qasidah desktop

Berkat Meme, Anak Muda Mulai Tertarik Dengan Musik Qasidah

Potongan video klip lagu qasidah menyebar meme. Media sosial dan grup chatting kini berhias meme qasidah. Kok bisa demik.. more