Toko Komik Indonesia Connectoon Segera Dibuka Bulan Oktober 2019

1 month ago
Toko komik Connectoon melakukan soft launching bertepatan dengan dibukanya M Bloc Space. Connectoon akan grand launching bulan Oktober ini.

Dimana biasanya kamu membeli komik Indonesia? Toko buku? Aplikasi online? Atau di event komik? Ada banyak sekali cara untuk membeli komik Indonesia, dan di masa kini mudah sekali untuk mencari komik Indonesia di berbagai toko dan tempat. Sekarang, mendapatkan komik Indonesia jadi semakin mudah dengan kehadiran Connectoon di kawasan Blok M Jakarta.

Connectoon merupakan sebuah toko komik Indonesia yang menjual berbagai macam judul komik serta merchandisenya. Toko komik Indonesia ini berdiri di M Bloc Space, venue yang awalnya merupakan lahan milik Perum Peruri yang dialih fungsikan menjadi pusat kreatif seniman dan musisi.

M Bloc. Sumber: Era.id
M Bloc. Sumber: Era.id

Connectoon bakal berbagi lokasi dengan banyak brand kreatif ternama yang bergerak di bidang seni dan kuliner. Contohnya ada Tokyo Skip Jack, Demajors, Beyoutiful, Kedai Tjikini, dan masih banyak lagi. Selain itu, ada juga M Bloc Live House yang mampu menampung sekitar 350 orang.

M Bloc sendiri dibuka pada tanggal 26 September lalu dan diresmikan oleh Menteri Negara BUMN Rini Soemarno. Selain itu peluncuran M Bloc juga dimeriahkan penampilan musik dari Krontjong Toegoe, White Shoes & the Couples Company, serta Glenn Fredly. Bertepatan dengan itu pula, Connectoon melakukan soft opening yang berlangsung cukup meriah.

Baca Juga: Mau Jadi Editor Komik CIAYO Comics? Ini Syaratnya!

Menteri BUMN Rini Soemarno dan Glenn Fredly berkunjung ke Cnnectoon. Sumber: Connectoon
Menteri BUMN Rini Soemarno dan Glenn Fredly berkunjung ke Connectoon. Sumber: Connectoon

Di toko komik ini, kamu bisa mendapatkan berbagai produk komik dari Pionicon, CIAYO Comics, serta Kosmik. Tak hanya komik saja, kamu juga bisa menemukan berbagai merchandise komik Indonesia seperti kaos, tas, dan masih banyak lagi.

Direktur Utama PT Ruang Riang Milenial, Handoko Hendroyono mengaku senang bisa bekerja sama dengan Perum Peruri dalam mengalih fungsikan lahannya menjadi ruang kreatif bagi para milenial.  “Apalagi dengan mulai beroperasinya MRT, gaya hidup dan budaya baru akan bertumbuh, kota Jakarta sangat membutuhkan ruang publik yang mampu menjadi ruang ekspresi yang positif,” lanjutnya.

Sumber: Connectoon
Sumber: Connectoon

Connectoon sendiri akan mengadakan grand opening dalam waktu dekat di bulan Oktober 2019 ini. Ke depannya, akan dibuka pula kelas komik, co-working space, serta acara talkshow tema pop culture.

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

Sumber: CIAYO Pictures

Kemeriahan Inari Matsuri IPB, Ajang Lomba Pecinta Jejepangan

Inari Matsuri IPB telah berlangsung di tanggal 10 Desember kemarin. Walaupun begitu, acara ini masih tetap meninggalkan .. more

Sumber gambar: thegeekclinic.wordpress.com

Anime-Anime Keren Ini Ternyata Diangkat dari Video Game Lho!

Jepang. Anime-anime di bawah ini dibuat berdasarkan video game berjudul sama yang lebih dulu lahir dan meraih popularita.. more

5 Langkah Bikin Komik Ala Komikus Profesional

Ada banyak aspek dan poin penting untuk bikin komik, kali ini CIAYO Comics berusaha memberikan tips mudah kepada pembaca.. more

Bisakah MANGA Plus Mendominasi Pasar Komik Web Dunia?

Penerbit Shueisha meluncurkan aplikasi MANGA Plus yang menghadirkan banyak manga populer. Bisakah ia menjadi platform ko.. more

Film Justice League menampilkan cameo dari grup K-pop Blackpink. Namun ternyata kehadiran mereka bukan cuma sekedar easter egg sederhana!. Sumber: Meka Medina

Ketahuan! Ternyata The Flash ‘Justice League’ Fanboy Grup K-Pop Blackpink!

Film Justice League menampilkan cameo dari grup K-pop Blackpink. Namun ternyata kehadiran mereka bukan cuma sekadar east.. more