Consilium, Komik Bergenre Action Sci-fi yang Penuh Drama

2 years ago
Consilium

Bro sis waktu kecil pernah nonton film-film tentang agen rahasia? Kayak James Bond, Kingsman, Mission Impossible, dan lain-lain. Kalau iya, pasti sehabis nonton, pernah dong ngerasa bisa jadi kayak agen rahasia? Keren, lihai, punya alat canggih dan bisa menantang bahaya. Gak heran kalau bro sis bisa sampai kepikiran buat jadi seorang agen rahasia. Yah, semacam cita-cita namun agak sulit digapai.

Nah, ternyata ada juga loh dua kakak beradik yang berprofesi sebagai polisi. Tapi bukan sekedar polisi biasa. Mereka lebih pantes disebut agen intelijen, soalnya tugas mereka bukan sekedar gitu-gitu aja. Mereka bahkan harus menantang maut dalam menjalankan tugas.

https://www.ciayo.com/id/comic/consilium/

Sumber: CIAYO Comics

Crevan Dwayne dan Tyreece Salvadore adalah dua kakak beradik yang berprofesi sebagai polisi. Tapi sifat keduanya berbeda. Kalau sang adik serius, justru Crevan sang kakak malah suka bercanda. Tipe-tipe lelaki yang menikmati hidup, deh. Di balik sifat mereka yang bertolak belakang, mereka tetap saling menyayangi, kok. Terbukti saat Crevan Dewayne, harus tewas terkena ledakan saat bertugas karena ulah terorisme. Tyreece Salvadore, sangat depresi karena kehilangan kakaknya. Sedih banget, ya.

Sumber: https://www.ciayo.com/id/comic/consilium/

Sumber: CIAYO Comics

Eits, bro sis gak usah cemas, soalnya hal ini cuma terjadi di komik Consilium aja, kok. Sudah mencapai season kedua, komik Consilium ini makin menarik. Setelah kematian Crevan yang begitu mendadak dan menyesakkan, Tyreece yang depresi mencoba untuk membalaskan dendam kakaknya dengan memberantas terorisme dan bergabung dengan S.C.C.S. Squad. Tapi caranya unik banget, Tyreece rela berkorban menjadi robot demi sang kakak. Gila!

Gak cuma sang adik, Crevan yang dianggap sangat berjasa selama bertugas terhadap kepolisian dan pemerintahan, dibangkitkan kembali dengan menjadi robot oleh Zeolite corp. Maklum latar belakang cerita ini memang di masa depan. Namun hal tak terduga terjadi, Crevan diculik sebelum dia benar-benar diaktifkan kembali.

Sumber: https://www.ciayo.com/id/comic/consilium/

Sumber: CIAYO Comics

Cerita semakin pelik karena ternyata Crevan lupa ingatan. Gak hanya itu, Crevan juga bergabung dengan organisasi pemberontak. Lebih tepatnya dia gak sadar sih, soalnya kan diculik. Padahal sang adik udah rela bergabung dengan S.C.C.S. Squad. Di sinilah kesetiaan diuji. (ceilah) Bro sis yang belum baca lagi update dari komik Consilium, S.C.C.S. Squad dan organisasi yang dimasuki oleh Crevan itu musuhan.

Sumber: www.ciayo.com/id/comic/consilium/

Sumber: CIAYO Comics

Mau gak mau, Tyreece dan Crevan yang lagi lupa ingatan, secara gak langsung juga harus “musuhan”. Duh, drama banget ya. Kirain cuma sinetron di stasiun TV sebelah aja yang drama, ternyata di komik juga ada, ya.

Nah, loh? Kok bisa ketembak ya? (sumber: www.ciayo.com/id/comic/consilium)

Nah, loh? Kok bisa ketembak ya? (sumber: CIAYO Comics)

Kira-kira gimana ya kelanjutan kisah mereka? Apakah ingatan Crevan akan segera kembali? Atau harus ada yang “pergi” untuk mengungkapkan semuanya? Anjay, pokoknya bro sis jangan sampai nyesel karena ketinggalan komik keren yang satu ini.

Sumber: www.ciayo.com/id/comic/consilium)

Sumber: CIAYO Comics

Apalagi Consilium sudah mencapai season kedua. Buat bro sis yang suka komik action sci-fi, langsung aja baca Consilium di CIAYO Comics!

About Author

Chika

Chika

"I'm a bowling pin, even when I fall, I'll always stand back up" - Jay Park

Comments

Most
Popular

Sumber: www.allkpop.cpm

Kata Siapa Korea Selatan Cuma Punya Girlband yang Bisa Lipsync? Ada Juga Loh, Soloist yang Bertalenta!

Korea Selatan memang terkenal dengan boyband dan girlband-nya. Tapi di balik itu, Korea Selatan juga punya loh soloist w.. more

Sumber: (coming-soon.net)

5 Game Spiderman Terbaik yang Pernah Dibuat

Kalian penggemar Spiderman? Pernah mainin game-nya ga? Tau gak, kemarin Sony baru aja launching game Spiderman terbaru y.. more

Knowl­edge speaks — Wis­dom lis­tens, Athens Greece 2016 (Sumber: wdstreetart.com)

Seniman Mural Asal Indonesia ini Berhasil Go International!

Nah, ternyata kalau ngomongin soa mural, Indonesia juga punya jagoannya loh. Buat para penikmat street art pasti pernah .. more

source 1: pinterest.com

Anime Buatan Cina Disebut Menandingi Jepang

Bertahun-tahun menguasai anime, studio Jepang akan segera tersaingi dengan kehadiran studio anime Cina dengan kualitas o.. more

chips heroes uprising imga southeast asia

CHIPS: Heroes Uprising Dinominasikan Dalam IMGA Southeast Asia!

CHIPS: Heroes Uprising menerima nominasi dalam ajang IMGA Southeast Asia! Dukung game Indonesia di penghargaan mobile ga.. more