Consilium: Petualangan Seru Dua Detektif Tampan

2 years ago

Bro sis, udah pernah denger komik webtoon Consilium belum?

Bagaimana jadinya kalo bro sis tinggal di masa depan dan ketemu dengan dua detektif polisi tampan dengan dua kepribadian yang berbeda? Yang satu serius, satu lagi nyeleneh, pastinya bikin penasaran kan? Apalagi buat kaum hawa, mending siap – siapin hati ya!

Consilium kini hadir di situs komik online gratis, CIAYO Comics! Di Consilium, bro sis bisa ngerasain layaknya hidup di masa depan dengan segala kemajuan teknologinya, termasuk para robot. Komik action – sci fi karya Oryza Kathleen dan Dominic Brian ini juga dibumbui banyak action scenes, jadi ga heran kalau sepanjang cerita bro sis bakal melihat adegan – adegan kekerasan, darah dan konflik yang pastinya semakin membuat cerita ini tambah seru.

Cerita bermula dari Crevan Dewayne dan Tyreece Salvadore, kakak beradik yang berprofesi sebagai detektif polisi. Dalam pekerjaannya, Crevan dan Tyreece dibantu oleh  para robot. Dan dengan segala kecanggihan teknologi, Crevan dan Tyreece bekerja sama untuk menumpas kejahatan. Crevan yang nyeleneh dan bermalas – malasan sangat bertolak belakang dengan sang adik (Tyreece) yang selalu terlihat serius. Walaupun terkadang terlihat tidak akur, mereka hidup saling menyayangi. (Cielah.. bromance banget!)

Crevan dan Tyreece (Sumber: CIAYO Comics)

Namun di balik sikap Crevan yang nyeleneh dan suka bermalas-malasan seperti ‘bad boy’, Crevan sebenarnya adalah seorang yang pekerja keras dan berdedikasi terhadap pekerjaannya. Hanya saja dia punya alasan kenapa selalu terlihat malas. (Wah, kira-kira apa ya?)

Di awal cerita, Crevan dan Tyreece akan dihadapkan dengan masalah di perusahaan Zeolite. Mereka berdua pergi ke perusahaan Zeolite untuk menyelediki nama – nama yang mungkin terlibat dalam kasus. Sayangnya saat di perjalanan pulang, flashdisk yang diberikan oleh CEO dari Zeolite Nicholas Chandra, meledak saat dibuka di mobil yang sedang dikendarai Crevan dan Tyreece. Akibatnya sang detektif polisi tampan kita, Crevan, tewas.

Oh no! Crevan! (Sumber: CIAYO Comics)

Tapi gak cuma Crevan yang kena imbasnya, sang adik, Tyreece juga harus mengalami luka parah karena ledakan itu. Dan karena suatu alasan, perusahaan Zeolite membangkitkan kembali Crevan untuk menjadi robot. Cerita semakin seru karena Tyreece yang depresi akibat kehilangan kakaknya, mengajukan diri untuk menjadi robot juga demi membalaskan dendam kakaknya. Dia memberantas terorisme dan bergabung dengan S.C.C.S. Squad.

Consilium hadir di CIAYO Comics (Sumber: CIAYO Comics)

Namun hal tak terduga terjadi, Crevan diculik sebelum dia benar-benar diaktifkan kembali. Mereka sama sekali tidak menyangka kalau nantinya mereka berakhir di dua pihak yang akan saling berlawanan.

Berubah menjadi robot. (Sumber: CIAYO Comics)

Mungkin bagi bro sis yang sudah bosan dengan cerita – cerita webtoon indonesia di genre action – scifi yang gitu – gitu aja, komik online Consilium bisa jadi alternatif. Dengan alur cerita yang gak terduga serta visualisasi yang menarik, komik Indonesia online ini bikin kita-kita yang baca komik online gratis, pengen ikut tinggal di masa depan. Mau tahu kelanjutan ceritanya? Gimana ya dengan kisah Crevan dan Tyreece selanjutnya? Yuk langsung aja mampir ke komik online Indonesia dan baca komik bahasa indonesia di CIAYO Comics.

Siap – siap berpetualang ke masa depan bareng Crevan dan Tyreece, ya!

About Author

Chika

Chika

"I'm a bowling pin, even when I fall, I'll always stand back up" - Jay Park

Comments

Most
Popular

(duniaku.net)

Hikayat Vandaria: Frameless, Sosok Menakutkan Yang Mirip Manusia

Frameless? Apa tuh? Kenapa tanpa bingkai? Emangnya jendela? Berbeda dari mereka yang sering mendalami hikayat Vandaria, .. more

Sumber: irishfilmcritic.com

A Fantastic Woman, Cinta Tidak Pernah Cukup Membuat Orang Lain Mengerti

“A Fantastic Woman”, film mengenai transgender yang sedang berkabung dan kehidupannya yang didiskriminasi. Film ini .. more

(reddit.com)

9 Bentuk Transformasi Tony Tony Chopper di Anime One Piece

Karakter yang paling imut, ikonik dan super lucu di anime One Piece ini memang gak boleh kelewat untuk dibahas. Yups, si.. more

The Flying Cow

The Flying Cow – Kalo Benda Di Sekitar Kita Bisa Ngomong

The Flying Cow apa sih? Pernah bayangin ga, kalo benda-benda di dunia ini ternyata bisa bersuara, bergerak, dan beraktiv.. more

olaf

Tingkah Olaf yang Bikin Gemes dan Terharu

Manusia salju yang muncul pertama kali di film animasi Frozen ini menjadi favorit, setelah tokoh utama Anna dan Elsa. Ti.. more