Dari Trisakti Hingga Coventry: Kunjungan Kerja Ke CIAYO Comics

1 week ago
kunjungan kerja ciayo comics

Penasaran nggak sih gimana suasana kerja di industri komik dan game? Apa aja aktivitas dan tantangan di sana? Kalau iya, kenapa nggak coba datang ke kantornya CIAYO Comics aja? Karena dalam beberapa kesempatan, kantor CIAYO Comics sudah beberapa kali menjamu tamu dari sekolah dan universitas. Beberapa diantaranya datang untuk tujuan kunjungan kerja, sebagian lain datang untuk mengerjakan tugas akhir, dan sebagian lagi datang untuk sharing, bertukar ide, hingga kolaborasi!

Penasaran seperti apa kunjungan kerja ke CIAYO Comics? Dalam minggu ini, kantor CIAYO Comics menerima kunjungan kerja dari tiga kampus berbeda! Penasaran apa aja kejadian di kunjungan kerja tersebut? Langsung saja disimak!

Kunjungan STIE Trisakti

Kunjungan mahasiswa STIE Trisakti. Sumber: CIAYO Pictures
Kunjungan mahasiswa STIE Trisakti. (Sumber: CIAYO Pictures)

Tanggal 10 April lalu, CIAYO Comics kedatangan teman-teman mahasiswa dari STIE Trisakti. Mereka datang untuk menyelesaikan tugas Manajemen Strategik dalam program S1 Manajemen.

Setelah diterima comic head-nya CIAYO Comics Beny Maulana, mereka mendapatkan banyak sekali informasi penting tentang CIAYO Comics dan bagaimana situasi industri komik Indonesia saat ini. Mereka mendapatkan gambaran tentang situasi manajemen, keuangan, job description para staf, dan masih banyak lagi.

Berdiskusi dengan comic head Beny Maulana. Sumber: CIAYO Pictures
Berdiskusi dengan comic head Beny Maulana. Sumber: CIAYO Pictures

“(CIAYO Comics) manajemennya bagus, karena dengar (langsung dari pengalaman komikus) di platform sebelah kurang bagus sementara di sini bagus,” ungkap Gina, salah satu mahasiswa STIE Trisakti yang hadir di kantor CIAYO Comics, “makanya banyak yang pindah ke CIAYO Comics.”

Gina dan teman-temannya berharap dari kunjungan ini dan informasi yang didapat, mereka bisa lebih memahami situasi industri komik Indonesia saat ini, serta memenuhi tugas mereka. Semoga beruntung!

Baca Juga: Kenapa Kamu Harus Update Ke CIAYO Comics Plus+

Kunjungan Universitas Indonesia & Coventry University

Mahasiswa dari UI dan Coventry University mengikuti tur kantor CIAYO Comics. Sumber: CIAYO Pictures
Mahasiswa dari UI dan Coventry University mengikuti tur kantor CIAYO Comics. Sumber: CIAYO Pictures

Lalu pada tanggal 11 April, giliran CIAYO Games yang kedatangan tamu. Tak tanggung-tanggung, CIAYO Games menjamu dua tamu dari Indonesia dan luar negeri! Mahasiswa dari fakultas Ilmu Kemputer Universitas Indonesia serta fakultas Computer Science dan Games technology Coventry University mengunjungi CIAYO Corp. untuk belajar tentang game design dan game programming.

Setelah jalan-jalan keliling kantor dan belajar selama seharian, para mahasiswa kemudian membentuk kelompok-kelompok kecil dan ditugaskan untuk merancang sebuah game design dari gabungan dua game berbeda. Ide-ide yang disampaikan sangat menarik, mulai dari game gabungan Angry Birds dan Street Fighter, hingga gabungan Silent Hill dan Guitar Hero. Para mahasiswa dinilai tidak hanya dari ide dan rancangan desain game mereka, namun juga dinilai dari teknik presentasi serta komunikasi.

Tim yang memenangkan kompetisi game design. Sumber: CIAYO Pictures
Tim yang memenangkan kompetisi game design. Sumber: CIAYO Pictures

“Inilah bukti nyata bahwa ekonomi kreatif, khususnya di sektor aplikasi & games mampu menopang ekonomi nasional, bahkan menjadi barometer kemajuan bangsa setara dengan negara-negara maju,” ujar Rachmat Adhani selaku Business Development Executive dari CIAYO Games.


Itu dia beberapa cerita kunjungan kerja teman-teman mahasiswa ke CIAYO Comics. Sekolah atau kampus kamu juga pingin belajar dan jalan-jalan ke kantornya CIAYO Comics? Kirimkan proposal kamu ke nunki@dragoncapital.center. Kami tunggu kedatangan kalian!

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

00-d-tekad

TEKAD: Agen Rahasia Menyusup Ke Sekolah Berandal

Dalam komik TEKAD, demi mewujudkan keinginannya untuk naik jabatan, seorang agen rahasia bernama Fahri menjalankan misi .. more

Cosplayer ini Berpenghasilan Miliyaran Hanya Dalam Sekali Tampil

Di Jepang, terdapat seorang cosplayer yang berpendapatan hingga miliaran rupiah dalam sekali event loh. Cosplayer peremp.. more

Menjadi gamer yang punya prinsip. Sumber gambar: digitaltrends.com

Mengukur Penting Tidaknya Pengaruh Sebuah Review Di Video Game

Sebenarnya penting nggak sih, sebuah review? Apa review memang berpengaruh pada pengambilan keputusan bro sis?.. more

Komikus Indonesia Kembali Meraih Penghargaan Silent Manga Audition 8!

Untuk kesekian kalinya komikus Indonesia berhasil meraih penghargaan dalam kompetisi komik internasional Silent Manga A.. more

Gal Gadot Menyelamatkan Wonder Woman dari Patty Jenkins

Wonder Woman sudah sepantasnya dibuat sempurna. Saya akan menulis review film Wonder Woman garapan Patty Jenkins sesuai .. more