Darwin Si Raja Kera. Siapa Sih Dia?

1 year ago
(CIAYO Comics)

Hai guys! Kalian udah bisa baca komik terbaru di CIAYO Comics. Tau nggak judul komik nya apa? Darwin! Ya, komik action ini adalah hasil kerja bareng Danar dan Nyoenyo. Tentang apa sih komik seru ini? Jadi kalo diliat dari sinopsisnya, dijelaskan kalo Darwin adalah makhluk yang dimanfaatkan oleh Dr. Fischer. Darwin ngerasa terkungkung, kebebasannya dirampas di laboratorium Dr. Fischer. Akhirnya dia lari dari sana dan memulai petualangannya sendiri.

Anak Buah dr. Fischer ditugaskan memburu Darwin (CIAYO Comics)

Anak Buah dr. Fischer ditugaskan memburu Darwin (CIAYO Comics)

Kalau ingat nama Darwin, mungkin bro sis gak asing kan? Coba, apa yang berhubungan dengan yang nama itu? Yup…kera, evolusi, dan Charles Darwin. Di episode pertama disebutkan bahwa Darwin ini sang raja kera. Hasil evolusi yang dipungut oleh Dr. Fischer ke laboratorium. Dulunya dia dibuang oleh lingkungannya dan dianggap sebagai manusia jadi-jadian atau siluman, bahkan ada yang mengatakan bahwa Darwin adalah manusia yang dikutuk. Padahal kalo dilihat-lihat saat hoodie-nya terbuka, doi keren juga lho. Udah gitu gesit dan memiliki kemampuan di atas manusia. Makanya dia sangat dicari oleh Dr. Fischer. Masih banyak hal yang jadi misteri di komik ini. Duh, jadi gak sabar pengen tahu kelanjutan komik ini!

Kecepatan Darwin diatas rata-rata manusia normal, lincah dan berinsting tinggi (CIAYO Comics)

Kecepatan Darwin di atas rata-rata manusia normal, lincah dan berinsting tinggi (CIAYO Comics)

Komik ini bergenre science fiction. Danar, sang comic writer mengatakan kalau komik ini sebenarnya terinspirasi dari kegemarannya dengan kisah Sun Go Kong atau Kera Sakti yang nge-hits banget di pertengahan hingga akhir tahun 90-an, bahkan di tahun 2000-an gaungnya masih terasa.

“Inspirasinya jelas dari Kera Sakti atau Journey to the West. Gue dari kecil emang nge-fans banget sama Sun Go Kong. Di sini gw mau coba buat Kera Sakti jaman modern hehehe,” kata Danar.

Biarpun keren dan memiliki kemampuan di atas rata-rata, serta menjadi proyek uji coba lab Fischer, Darwin merupakan makhluk yang kesepian dengan masa lalu yang cukup suram. Perjalanan Darwin untuk mencari kebebasan. Dilema yang dialami Darwin adalah menanggung kesepian atau kembali bersama dengan kelompok ilmuwan yang menjadikan dia percobaan di laboratorium di masa lalu.

“Sebenernya ini adalah komik action yang bercerita tentang perjuangan Darwin untuk meraih kebebasan. Jadi, ada dilema di sini. Antara mau bebas dan harus nanggung kesepiannya itu, atau nurut aja sama orang yang dulu meneliti dia di laboratorium.” Kata penulis yang juga bikin komik The Unfinished Jokes di platform komik indonesia, CIAYO Comics.

Darwin saat hoodie-nya tersingkap (CIAYO Comics)

Darwin saat hoodie-nya tersingkap (CIAYO Comics)

Berikut beberapa bocoran hal yang bakal dan harus Kamu ketahui tentang Darwin Si Raja Kera:

-Nama Darwin diberikan karena dia adalah bukti kebenaran atas teori Charles Darwin.

-Musuh utama Darwin di season pertama ini adalah ‘seseorang’ yang (mungkin) sudah sering kalian dengar.

-Biarpun ini komik bergenre Science Fiction tapi bukan berarti komik ini lepas dari hal-hal spiritual.

-Komik ini ‘mungkin’ berhubungan dengan kisah legenda Kera Sakti.

-Jangan terlalu berharap good ending ya

Nah, gimana? Cocok kan buat kamu yang suka action science fiction? Darwin akan menjadi komik pendatang baru yang ga kalah Badass sama komik-komik lain di situs komik indonesia, CIAYO Comics. Bakalan seperti apa ya kisah Darwin. Siapa dia sebenernya sebelum kabur dari lab? Manusia yang dijadikan kera? Atau kera yang dijadikan manusia? Atau seorang manusia jelmaan Sun Go Kong? Ikutin terus ceritanya. Di episode kedua akan banyak hal yang dibongkar dari sosok Darwin.

Jadi, download CIAYO Comics di smartphone Kamu, bisa lewat Apple Store atau Playstore. Kamu bisa baca komik bahasa indonesia di sini. Login dan subscribe Darwin biar kamu bisa update sama komik yang kamu sukai. Dukung dan baca terus Darwin sebagai komik digital Indonesia.

About Author

Ramadhan

Ramadhan

Happiness is a warm gun, bang-bang shoot shoot - John Lennon

Comments

Most
Popular

Preview Anime Musim Panas 2018: Kyoto Teramachi Sanjo no Holmes

Dalam anime, cerita bertema detektif terkenal seperti Conan, Kindaichi, ataupun grup detektif yang ada di Dan Detective .. more

The Kasuaris – Episode 2: Keblinger

Ravi nggak sadar apa yang udah terjadi semalem. Kepalanya masih keblinger. Ingatannya tentang hal-hal semalem belum terk.. more

The Fate of the Furious (Fast and Furious 8) Hambar Tanpa Paul Walker

The Fate of the Furious yang tak lain merupakan seri dari Fast and Furious ke-8, kabarnya merupakan awal dari trilogy ya.. more

sumber: www.actucine.com

A Quiet Place, Sebuah Paku Tak Pernah Seseram Ini

“A Quiet Place” film pembuka bulan April yang penuh dengan kengerian. .. more

Sumber: The Japan Times

Funkot: Musik Dance Rasa Dangdut Yang Mengudara Hingga Jepang

Indonesia boleh berbangga karena memiliki ribuan pulau dari Sabang sampai Merauke, batik yang mendunia, kuliner yang bik.. more