Disorder: Menelisik Sisi Gelap Sebuah Obsesi

2 months ago
00-d-disorder

Pernahkah kamu mendengar atau berhadapan dengan seorang psikopat? Walaupun termasuk sebagai salah satu gangguan jiwa, psikopat nggak serta merta sama dengan orang gila yang mengidap skizofrenia. Para psikopat sadar akan apa yang mereka perbuat dan bahkan mengakuinya ketika sudah tertangkap basah. Dalam obsesi dan ego mereka, psikopat senantiasa mengintai, memanipulasi, memonopoli, dan akhirnya menghancurkan korban mereka.

Disorder adalah judul komik yang sangat cocok buat kamu yang ingin memahami jalan pikiran seorang psikopat. Komik karangan KS_Azzah ini merupakan komik yang berpartisipasi dalam program CIAYO Class. Apa itu CIAYO Class? Di sini, para komikus yang punya potensi oke bakal dibimbing untuk bisa menjadi komikus pro dan official tentunya. Meskipun namanya CIAYO Class, para komikusnya tetap mendapatkan berbagai benefit layaknya para komikus official loh!

Komik Disorder menyajikan kumpulan kisah gelap dari mereka yang tidak dapat mengenali diri sendiri, dan menginginkan pelampiasan dari “gangguan” yang mereka alami. Sejauh ini, sudah ada dua cerita yang bisa kamu baca dalam Disorder, masing-masing memiliki tema dan pesan yang berbeda. Apa saja cerita tersebut? Langsung saja cek di bawah ini!

Siren’s Happy End

disorder

Sumber: CIAYO Comics

Kamu tentu tahu dongeng putri duyung, kan? Seorang putri duyung yang jatuh cinta pada pangeran di darat meminta sepasang kaki kepada seorang penyihir, dan mereka pun hidup bahagia. Namun, apakah kisah dongeng yang terjadi di dunia nyata akan menjadi happy ending?

Seorang putri duyung bernama Meylyn sangat mendambakan hidup bahagia bersama pangeran di daratan. Ia memohon kepada penyihir Medusa untuk mengubah siripnya menjadi sepasang kaki. Namun, Medusa tahu betul sifat manusia yang kejam. Meskipun diancam tak bisa berubah kembali menjadi putri duyung, Meylyn tidak peduli. Dia sangat ingin hidup di daratan.

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Medusa pun mengabulkan permintaan Meylyn. Ia pun terdampar di pantai dengan sepasang kaki. Bersamaan dengan itu, Meylyn pun bertemu dengan lelaki bernama Varon Zeiler. Menduga Varon sebagai “pangeran”-nya, Meylyn bersikukuh untuk tinggal bersama Varon di rumahnya yang mewah. Alih-alih merasa terganggu, Varon justru menerima sosok Meylyn. Hubungan mereka pun semakin erat hingga cinta tumbuh di dalam diri Meylyn.

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Kehidupan mereka seakan bahagia bak cerita dongeng. Walaupun Varon nampak obsesif terhadap Meylyn, ia menganggapnya sebagai bentuk kasih sayang. Meskipun telah menjadi bagian dalam hidup Varon, Meylyn tidak dibolehkan masuk ke dalam sebuah ruangan, yang menurut Varon adalah kamar orang tuanya. Walau sudah diperingati, Meylyn, dengan nekat masuk ke dalam ruangan itu. Ia pun menemukan hal mengejutkan yang selama ini disembunyikan oleh Varon…

Tulpa

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Erryati adalah siswi SMA yang bekerja sambilan sebagai novelis muda. Kemanapun ia pergi, entah di rumah atau sekolah, Erry selalu ditemani sahabatnya, Yores. Baginya, Yores lebih dari sekedar teman dekat, karena Yores membantu Erry yang dulunya pendiam untuk lebih terbuka dengan teman-temannya. Yores pun siap membantu Erry saat ia ada dalam bahaya.

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Di satu waktu, kelas Erry dan Yores kedatangan murid pindahan bernama Dean Wijaya. Walaupun ia pendiam dan sempat membuat kesan pertama yang canggung, Erry tak segan untuk berkenalan dengannya.

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Namun yang tidak disangka oleh Erry dan Yores, ada perasaan yang timbul di dalam diri Dean, yang membuatnya terobsesi dengan sosok Erry. Lambat laun kehidupan tenang mereka terusik. Dean berkali-kali meminta Erry untuk tidak mempercayai Yores, sementara Yores dengan sigapnya melindungi Erry dari tingkah laku Dean yang semakin mencurigakan. Siapa yang kini harus Erry percaya?


Cerita Disorder mana yang jadi favorit kamu? Apapun pilihan kamu, temukan kelanjutannya setiap hari Kamis pukul 22:00 WIB hanya di CIAYO Comics! Jangan lupa juga untuk subscribe biar kamu nggak ketinggalan update episode terbarunya! Kamu punya komik horror atau komik thriller sendiri dan ingin kamu terbitkan? Ikuti CIAYO Comics Challenge Vol. 3 dengan total hadiah 450 juta Rupiah!

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

James & Martha Season 2 (CIAYO Comics)

James & Martha Season 2: Munculnya Sosok Masa Lalu James

Komik romantis "James & Martha" yang bernuansa Retro Amerika ini sudah memasuki season 2. Pada season 2 kali ini, sang a.. more

(Sumber gambar: BGR)

Siapa Best Selling Games & Game Consoles di Jepang Tahun 2017 ?

Jepang memang terkenal dengan video gamesnya. Gak meherankan kalau penjualan video games di Jepang sangat tinggi. Teruta.. more

Nintendo Mengumumkan Peripheral Terbaru Untuk Switch: Nintendo Labo!

Nintendo Labo mengajak gamer untuk bermain game interaktif dengan bantuan kertas karton! Seperti apa ya gamenya?.. more

Café? Shooting Gallery? Dua-duanya benar! (sumber gambar: popularairsoft.com)

Kultur Themed Cafe Jepang Yang Unik – Gun Cafe

Gun Café adalah sebuah café yang memakai tema senjata api sebagai selling point-nya. Tapi tentu saja bukan senjata api.. more

Hatsune Miku Menjelma Menjadi Boneka pada Hina Matsuri di Jepang

Hmm, karakter anime dipadukan ke dalam festival tradisional, yes or no?.. more