First Look Board Game CHIPS: Heroes Uprising

3 months ago

Di salah satu sisi ruangan Cocowork Filateli, CIAYO Games turut hadir di acara CIAYO COMICCONNECT Tour Jakarta 2018 untuk memperkenalkan karya terbaru mereka, game CHIPS: Heroes Uprising versi board game. Game dengan genre build, defense, and raid card game yang bisa dimainkan oleh 2-6 orang ini didesain oleh Arrianto Suteja, UI designer untuk game CHIPS: Heroes Uprising versi mobile.

Tampilan boks board game CHIPS: Heroes Uprising. Sumber: CIAYO Games

Tampilan boks board game CHIPS: Heroes Uprising. Sumber: CIAYO Games

Di game ini, pemain akan memilih heroes yang berasal dari komik Chammyland dengan kemampuan khusus masing-masing, membangun markas pertahanan mereka, dan menyerang pemain lain secara bergantian. Pemenang ditentukan dari caps (sumber daya di game) dan bangunan yang mereka buat selama permainan. Bagi penggemar CHIPS, mereka juga bisa menikmati ilustrasi dan desain yang dibuat oleh tim ilustrator CHIPS.

Kelengkapan board game CHIPS: Heroes Uprising. Sumber: CIAYO Games

Kelengkapan board game CHIPS: Heroes Uprising. Sumber: CIAYO Games

Board game ini akan membuat pemain berpikir strategis untuk bisa menang. Pemilihan hero yang tepat, pemasangan trap, prioritas pembangunan harus dipertimbangkan dengan baik agar pemain bisa menang. Unsur RNG juga ada di game, tidak hanya serangan dari pemain lain, mereka juga harus waspada dengan kartu-kartu khusus yang bisa memutar balik kondisi permainan ketika kartu muncul di field, serta hasil dadu yang menentukan apakah pemain bisa menyerang bangunan milik pemain lain atau tidak. Risk management menjadi kunci utama untuk memenangkan permainan.

Baca Juga: CIAYO Games Kenalkan Board Game CHIPS: Heroes Uprising Untuk Lengkapi Game Mobile-nya!

Sumber: CIAYO Games

Sumber: CIAYO Games

Nusa, selaku Digital Marketing Officer CIAYO Games menceritakan awal mula dibuatnya game ini. Arrianto Suteja selaku UI designer juga merupakan penggemar boardgame ingin membuat game yang bisa menjadi produk pelengkap untuk video game CHIPS: Heroes Uprising versi mobile game, maka tercetuslah ide untuk membuat versi board game CHIPS: Heroes Uprising.

Tentu saja, board game yang dibuat harus selaras dalam hal tema dengan versi mobile game nya yang mengusung genre tower defense, maka dibuatlah,game dengan fokus membangun markas pertahanan. Board game yang dikerjakan sejak bulan Mei ini sudah melalui berbagai revisi selama pembuatannya. Salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam pembuatan game adalah bagaimana cara membuat game yang menyenangkan dan juga balanced agar tidak terjadi ketimpangan saat permainan. Berdasarkan keterangan Nusa, game ini sudah diuji coba melalui focus group discussion (FGD) hingga tiga kali, dan tiap kali selesai FGD, game dirombak total dengan masukan dari peserta FGD sebelum bisa menjadi game yang sudah sesuai kualitas CIAYO Games.

Baca Juga: Mentahkan Serangan Alien di Game CHIPS: Heroes Uprising!

Sumber: CIAYO Games

Sumber: CIAYO Games

Di acara CIAYO COMICCONNECT Tour Jakarta 2018, pengunjung bisa mencoba langsung board game CHIPS: Heroes Uprising. Didampingi oleh staff CIAYO, mereka diajari cara bermain. “Pengunjung terlihat mudah mengerti aturan gamenya,”ungkap Nusa. Bagi yang belum dapat kesempatan mencoba game ini, rencananya, game ini akan dirilis Q1 2019 setelah mobile game CHIPS: Heroes Uprising rilis. Rencananya lagi, akan ada limited hero yang bisa didapatkan jika sudah memesan game nya sebelum rilis. Tidak hanya di board game, pembeli juga bisa mendapatkan heroes khusus di CHIPS: Heroes Uprising versi mobile game.

Nantikan selalu perkembangan mobile game dan board game CHIPS: Heroes Uprising di website CIAYO Games dan tunggu tanggal rilisnya!

About Author

Barhan

Barhan

Kontributor circle Rimawarna. Senantiasa mencari inspirasi untuk menjadi lebih baik. Sering bolak balik dari Jakarta ke Bekasi.

Comments

Most
Popular

Faza Meonk & Walikota Seoul, Park Won Soon (pionicon.com/blog)

Faza Meonk, Duta Pariwisata Kehormatan Seoul

Kalo yang udah follow Instagramnya, pasti tahu dong timeline nya kemaren-kemaren. Faza main ke Korea!.. more

Sumber: Razer (https://www.razerzone.com)

Razer Akan Memproduksi Gaming Gear Overwatch Bertema D.Va

Baru-baru ini Razer mengumumkan produk baru mereka, yaitu set gaming gear bertema Overwatch. Set yang mereka keluarkan k.. more

00-d-film-hollywood

Ini Alasannya Film Hollywood Rilis Lebih Awal di Indonesia dan Asia!

Penasaran kenapa film Hollywood biasanya hadir lebih dulu di bioskop Indonesia dan beberapa negara Asia lain?.. more

Sumber: solopos.com

Jangan Ngaku Punya Nyali Kalau Gak Berani Nonton Film Horror Klasik di Bawah Ini!

Setuju gak kalau film classic atau film jadul menampilkan sebuah asthetic yang gak bisa direpsentasikan ulang di jaman s.. more

Nightwing (dccomics.com)

Sutradara LEGO Batman Berencana Membuat Film Nightwing

Setelah kesuksesan film LEGO Batman, Chris McKay berencana akan membuat live-action film tentang Nightwing alias Dick Gr.. more