Fix You: Kehebohan Bengkel Robot di Pedesaan

5 months ago
00-d-fix-you

Entah di kota atau di desa, kamu bisa melihat berbagai jenis bengkel. Entah itu bengkel mobil, AC, televisi, dan peralatan lainnya. Kira-kira di masa depan nanti, dengan segala kemajuan teknologi, ada nggak ya bengkel robot di pedesaan? Dalam Fix You, kamu bisa melihat keseharian pegawai bengkel elektronik dan robot di perkampungan.

fix you

Sumber: CIAYO Comics

Fix You adalah komik karangan Akmar Apgret yang bisa kamu baca di CIAYO Comics. Fix You mengisahkan tentang seorang sarjana robotik bernama Guidi yang tengah mencari kerja. Karena tak ada perusahaan yang mau menerimanya, Guidi memutuskan untuk menciptakan inovasi dengan membuat robotnya sendiri.

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Saking kerasnya Guidi bekerja di kamar kosnya, ia tak menyadari bahwa hanya dalam waktu 3 tahun saja, seluruh dunia telah berubah drastis! Saat Guidi berhasil menyelesaikan robotnya yang sederhana, dalam waktu 3 tahun yang sama perkembangan robot dunia sudah sangat pesat; jauh melampaui teknologi robot Guidi.

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Guidi kemudian mendapatkan tawaran kerja baru dari profesor Fanberry, dosennya semasa kuliah. Ia ingin merekrut Guidi sebagai ahli robotik di perusahaan miliknya, Tekniket. Mendapatkan kesempatan untuk mewujudkan mimpinya membuat robot, Guidi pun menyetujui tawaran dari perusahaan robot terkemuka itu, meskipun tawarannya datang 3 tahun lalu.

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Guidi kemudian dijemput oleh pegawai Tekniket bernama Brono. Namun yang mengejutkan, ternyata Guidi tak akan bekerja di kantor pusat Tekniket! Alih-alih bekerja di kantor dikelilingi berbagai peralatan robotik canggih, Guidi justru ditempatkan di kantor servis Tekniket di desa Desaja. Lokasi bengkelnya pun cukup terpencil karena berada di tengah-tengah ladang jagung.

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Begitu mulai bekerja, Guidi pun mulai merasa tidak kerasan. Ia tak cocok bekerja dengan Brono yang kelewat santai, ibu manajer Jihan yang sangat keras, hingga owner dari bengkel itu yang ternyata adalah anak kecil tuna wicara bernama Lora! Guidi bahkan tidak dipekerjakan sebagai ahli robotik, melainkan pengantar barang!

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Berkali-kali Guidi berpikir untuk segera mengundurkan diri. Namun, niat itu dengan cepat selalu ia urungkan. Apa alasannya? Ternyata adalah wanita! Beberapa kali Guidi berurusan dengan wanita yang meminta bantuan kepada kantor servis Tekniket. Demi memikat perhatian mereka, Guidi rela bertahan di bengkel tersebut.

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Gimana kelanjutan kisah Guidi di kantor servis Tekniket desa Desaja? Apakah dia bisa menjadi ahli robotik seperti yang ia cita-citakan? Cari tahu di komik Fix You, setiap hari Minggu pukul 17:00 WIB hanya di CIAYO Comics! Jangan lupa juga untuk subscribe biar kamu nggak ketinggalan update episode terbarunya. Kamu punya komik drama atau komik sci-fi sendiri dan ingin kamu terbitkan? Ikuti CIAYO Comics Challenge Vol. 3 dengan total hadiah 450 juta Rupiah!

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

Dari kiri-kanan: Sherina Munaf (Komite Studio Ghibli), Willawati (CEO Kaninga Pictures), Toshio Suzuki (Direktur Eksekutif Studio Ghibli), Tommy Fukuda (Marubeni Indonesia), Kaonashi (Spirited Away), dan Tetsuya Sakurai (Hakuhodo DY Media Partners). Photo by CIAYO Pictures.

Indonesia Kedatangan Studio Ghibli. Ada Apa Ya?

Wah, Studio Ghibli mau ngapain nih di Indonesia?.. more

Film superhero yang kini berstatus klasik. Sumber gambar: theactionelite.com

Film X-Men Terkini Akan Berjudul ‘X-Men: Dark Phoenix’

Tak perlu lama menunggu, pihak Marvel dan 20th Century Fox sebagai pemegang lisensi film bertema X-Men baru-baru ini men.. more

Hati Hati Techno Menggabungkan Musik EDM Dengan Keimutan Grup Idol Jepang

Datang dari Jepang, dan diproduseri Kevin Aprilio. Hati Hati Techno mencoba untuk menggebrak pasar musik pop Indonesia l.. more

00-d-resident-evil-remake

Resident Evil 2 Remake Tampilkan Game Horor Klasik Dalam Kemasan Modern

Dalam E3 2018, Capcom memperkenalkan game Resident Evil 2 remake, versi modern dari game sama yang rilis di PS1 20 tahun.. more

00-d-film-joker

Apa Jadinya Kalau Dua Film Joker Dibuat Bersamaan?

Jared Leto akan jadi peran utama di film Joker. Tapi Joaquin Phoenix juga akan memainkan peran Joker di film berbeda! Ke.. more