Fix You: Kehebohan Bengkel Robot di Pedesaan

11 months ago
00-d-fix-you

Entah di kota atau di desa, kamu bisa melihat berbagai jenis bengkel. Entah itu bengkel mobil, AC, televisi, dan peralatan lainnya. Kira-kira di masa depan nanti, dengan segala kemajuan teknologi, ada nggak ya bengkel robot di pedesaan? Dalam Fix You, kamu bisa melihat keseharian pegawai bengkel elektronik dan robot di perkampungan.

fix you

Sumber: CIAYO Comics

Fix You adalah komik karangan Akmar Apgret yang bisa kamu baca di CIAYO Comics. Fix You mengisahkan tentang seorang sarjana robotik bernama Guidi yang tengah mencari kerja. Karena tak ada perusahaan yang mau menerimanya, Guidi memutuskan untuk menciptakan inovasi dengan membuat robotnya sendiri.

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Saking kerasnya Guidi bekerja di kamar kosnya, ia tak menyadari bahwa hanya dalam waktu 3 tahun saja, seluruh dunia telah berubah drastis! Saat Guidi berhasil menyelesaikan robotnya yang sederhana, dalam waktu 3 tahun yang sama perkembangan robot dunia sudah sangat pesat; jauh melampaui teknologi robot Guidi.

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Guidi kemudian mendapatkan tawaran kerja baru dari profesor Fanberry, dosennya semasa kuliah. Ia ingin merekrut Guidi sebagai ahli robotik di perusahaan miliknya, Tekniket. Mendapatkan kesempatan untuk mewujudkan mimpinya membuat robot, Guidi pun menyetujui tawaran dari perusahaan robot terkemuka itu, meskipun tawarannya datang 3 tahun lalu.

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Guidi kemudian dijemput oleh pegawai Tekniket bernama Brono. Namun yang mengejutkan, ternyata Guidi tak akan bekerja di kantor pusat Tekniket! Alih-alih bekerja di kantor dikelilingi berbagai peralatan robotik canggih, Guidi justru ditempatkan di kantor servis Tekniket di desa Desaja. Lokasi bengkelnya pun cukup terpencil karena berada di tengah-tengah ladang jagung.

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Begitu mulai bekerja, Guidi pun mulai merasa tidak kerasan. Ia tak cocok bekerja dengan Brono yang kelewat santai, ibu manajer Jihan yang sangat keras, hingga owner dari bengkel itu yang ternyata adalah anak kecil tuna wicara bernama Lora! Guidi bahkan tidak dipekerjakan sebagai ahli robotik, melainkan pengantar barang!

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Berkali-kali Guidi berpikir untuk segera mengundurkan diri. Namun, niat itu dengan cepat selalu ia urungkan. Apa alasannya? Ternyata adalah wanita! Beberapa kali Guidi berurusan dengan wanita yang meminta bantuan kepada kantor servis Tekniket. Demi memikat perhatian mereka, Guidi rela bertahan di bengkel tersebut.

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Gimana kelanjutan kisah Guidi di kantor servis Tekniket desa Desaja? Apakah dia bisa menjadi ahli robotik seperti yang ia cita-citakan? Cari tahu di komik Fix You, setiap hari Minggu pukul 17:00 WIB hanya di CIAYO Comics! Jangan lupa juga untuk subscribe biar kamu nggak ketinggalan update episode terbarunya. Kamu punya komik drama atau komik sci-fi sendiri dan ingin kamu terbitkan? Ikuti CIAYO Comics Challenge Vol. 3 dengan total hadiah 450 juta Rupiah!

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

00-d-marvel-studios

Marvel Studios Tak Menggelar Panel di SDCC 2018 – Kenapa?

Marvel Studios absen dari San Diego Comic Con 2018 dengan tidak membuka panel rutin mereka. Ada apa gerangan?.. more

Sumber gambar: youtube.com

Film-Film Alien Science Fiction Menegangkan yang Harus Kamu Tonton!

Tapi hey! Tak melulu teknologi. Manusia punya fantasi. Daya imajinasi. Dan rasa penasaran akan adanya makhluk di luar pl.. more

Sumber: CGMagOnline

Gosip Panas PlayStation 5: Paling Cepat Muncul Di 2020

Beberapa hari belakangan muncul selentingan berita kalau Sony sudah mempersiapkan penerus Playstation mereka selanjutnya.. more

Devilman Crybaby: Ketika Iblis Dilawan dengan Kekuatan Iblis

Memperingati 50 tahun karir Go Nagai, anime terbaru Devilman hadir di Netflix. Keras, sadis, dan penuh twist!.. more

Sumber gambar: nydailynews.com

Film Komik The Crow akan Di Remake dengan Aktor “Aquaman” Jason Momoa

Nama “The Crow” buat penggemar komik Barat rasanya tidak terlalu asing. walau komik ini tidak berasal atau diterbitk.. more