Game Dilan Official Capai Ratusan Ribu Download

2 weeks ago
game dilan

Beberapa minggu belakangan, ruang publik dipenuhi oleh segala hal tentang Dilan. Dimulai dari perayaan Hari Dilan, peresmian Sudut Dilan, hingga meledaknya film Dilan 1991 menjadi box office di Indonesia. Tidak hanya filmnya, Game Dilan, game hasil kolaborasi Agate, CIAYO Games, dan Pidi Baiq ini pun mendapatkan sorotan. Satu-satunya game official Dilan yang terdapat di platform CIAYO Stories berhasil meraih Top 5 Free All Games, Top Trending All Games, Top Free Simulation, dan #25 Top Grossing Simulation Games di Play Store Google. Tidak ketinggalan, Game Dilan official pun di feature di Play Store Google.

Game Dilan diadaptasi langsung dari novel, film, serta komiknya. Sumber: CIAYO Stories
Game Dilan diadaptasi langsung dari novel, film, serta komiknya. Sumber: CIAYO Stories

Tidak hanya itu saja, Game Dilan official juga telah di-download sebanyak 200.000 kali dengan 100.000 pemain yang #JadiBaper karena aktif memainkan game ini. Deretan prestasi ini dapat dikatakan luar biasa mengingat platform CIAYO Stories yang menjadi “rumah” untuk Game Dilan ini baru saja rilis selama 2 minggu.

Game Dilan official merupakan game visual novel yang diangkat dari film Dilan: Dia adalah Dilanku tahun 1990 dan Dilan: Dia adalah Dilanku tahun 1991, karya Pidi Baiq. Di dalam game ini pemain akan berperan sebagai Milea. Pemain akan membuat keputusan dalam memainkan tokoh Milea yang kemudian akan mempengaruhi jalan cerita hubungan Milea dan Dilan.

Rasakan sendiri pengalaman Milea dibuat baper oleh Dilan. Sumber: CIAYO Stories
Rasakan sendiri pengalaman Milea dibuat baper oleh Dilan. Sumber: CIAYO Stories

Game hasil kolaborasi Agate, CIAYO Games, dan juga Pidi Baiq berkolaborasi dalam pengembangan engine dan konten, baik jalinan cerita, juga art yang membuat game visual ini menarik. Di dalam game ini terdapat fitur dress up untuk mengganti dan menyesuaikan pakaian karakter Milea sesuai versi masing-masing.

Fitur spesial lainnya adalah fitur ilustrasi istimewa yang dapat dikoleksi. Ilustrasi istimewa ini bisa didapatkan pemain jika mencapai beberapa adegan tertentu, lalu menentukan pilihan yang dapat menyebabkan penambahan poin afeksi yang besar dari Dilan. Setelah mendapatkan poin afeksi, ilustrasi istimewa akan secara otomatis ditambahkan ke album pemain. Pada Game Dilan official juga terdapat musik latar khas film seri Dilan yang dapat membawa kita lebih menikmati game ini.

Sumber: CIAYO Stories
Sumber: CIAYO Stories

Tentang Agate

Agate, di bawah PT Agate International, adalah perusahaan dan studio pengembang gim yang didirikan pada 2009 dan berbasis di Bandung. PT Agate International memiliki dua bisnis utama, yakni pengembangan gim di bawah Agate dan pengembangan gamification dan solusi pembelajaran di bawah Agate Level Up, serta sebuah subsidiary yang bergerak di bidang periklanan digital, Seruni. Selama sembilan tahun perjalanan, Agate telah memiliki lebih dari 200 crew, 300 judul gim yang menjangkau 5 juta pemain di seluruh dunia, serta lebih dari 20 penghargaan, baik dari dalam dan luar negeri. Perkembangan yang pesat ini telah mengukuhkan Agate sebagai salah satu perusahaan gim lokal terstabil dan terdepan di Indonesia. Dengan motto “Live the Fun Way”, Agate berkeyakinan bahwa kehidupan akan lebih baik ketika kebahagiaan hadir di sana. Dan gim, adalah salah satu sarana untuk mencapai kegembiraan tersebut. Informasi lengkap dan terkini mengenai Agate dapat dilihat di www.agate.id.

Tentang CIAYO Games

CIAYO Games adalah developer video game yang merupakan bagian dari CIAYO Corp, perusahaan induk yang juga membawahi platform komik, CIAYO Comics, dan media online, CIAYO Blog. CIAYO Games saat ini telah merilis mobile game CHIPS: Monster Tap, dan tengah mengembangkan mobile game CHIPS: Heroes Uprising, serta beberapa games lainnya baik mobile games maupun board games. CIAYO Games juga menyediakan jasa manajemen IP dan client service untuk perusahaan lain, serta kerja sama dengan studio game lain maupun entitas lintas industri lainnya. Informasi terkait CIAYO Games bisa diakses di games.ciayo.com.

Tentang Pidi Baiq

Pidi Baiq adalah seniman multitalenta yang lahir di Bandung, Jawa Barat, 8 Juli 1972. Beliau merupakan penulis novel dan buku, dosen, illustrator, komikus, musisi, dan pencipta lagu. Namanya mulai dikenal melalui grup band The Panas Dalam yang didirikan pada tahun 1995. Pidi Baiq semakin dikenal para pecinta karya sastra khususnya bergenre humor melalui karyanya berjudul Dilan: Dia adalah Dilanku tahun 1990 yang terbit pada 2014, Dilan bagian Kedua: Dia adalah Dilanku tahun 1991 yang terbit pada 2015, dan Milea: Suara dari Dilan yang terbit pada 2016.

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

00 d CIAYO Comics Challenge Vol. 3

Siap Ikut CIAYO Comics Challenge Vol. 3? Baca Dulu Aturan Mainnya!

CIAYO Comics Challenge Vol. 3 akan segera dimulai! Pahami dulu peraturan CIAYO Comics Challenge Vol. 3 di artikel beriku.. more

Semakin minimnya angka kelahiran di Jepang (Sumber: Reuters.com)

Mengapa Angka Kelahiran Jepang Semakin Menurun Tiap Tahunnya?

Data pemerintah di tahun 2016 menunjukkan hanya  976,979 bayi yang lahir di Jepang, angka kelahiran yang kurang dari sa.. more

Keluarga Cemara - Banner

Keluarga Cemara Remake, Keluarga Sederhana versi Masa Kini

“Harta yang paling berharga adalah keluarga“ Kamu kalah kalau baca sambil nyanyi sepenggal kalimat itu!!! Ci.. more

(Sumber: superherohype.com)

Transformers: The Last Knight Banyak Drama, Sedikit Aksi

Walaupun terbilang “gagal”, tapi antusiasme penonton cukup banyak loh. Terbukti film ini sempat meraih box office de.. more

00-d-fakta-aquaman

Mengenal Fakta Aquaman, Raja Atlantis Pembela Manusia Daratan

Menjelang pemutaran filmnya, ini dia berbagai fakta Aquaman yang harus kamu ketahui. Seperti apa sosok sang raja Atlanti.. more