Game Prime Awards 2019: CIAYO Comics Menangkan Best Booth

5 months ago
game prime awards 2019

Game Prime Awards selalu jadi perhelatan yang ditunggu-tunggu dalam BEKRAF Game Prime. Segmen kecil ini merupakan bentuk apresiasi kepada para partisipan Game Prime atas prestasinya selama satu tahun terakhir maupun selama acara berlangsung.

Di tahun 2019 ini, Game Prime Awards kembali diselenggarakan di acara BEKRAF Game Prime 2019. Meskipun kali ini hanya mengangkat empat nominasi saja, prestise setiap penghargaan yang diumumkan tanggal 14 Juli lalu ini tidak boleh diabaikan begitu saja. Apa saja nominasinya dan siapa saja pemenangnya? Langsung saja disimak di bawah ini!

Nominasi dan Pemenang BEKRAF Game Prime Awards 2019

Citizen Choice Award: Jurit Malam (Gambir Studio)

Gambir Studio bersama Lola Zieta menerima penghargaan. Sumber: Duniaku
Gambir Studio bersama Lola Zieta menerima penghargaan. Sumber: Duniaku

Formula untuk memenangkan Citizen Choice Award adalah dengan membuat game yang sangat relatable dan mudah disukai oleh banyak orang. Melalui polling dalam acara Game Prime 2019, game Jurit Malam berhasil menjadi game favorit pilihan pengunjung.

Meskipun Jurit Malam menampilkan gameplay tipikal banyak game horor di pasaran, X-factor yang menjadikan game ini menonjol adalah karena penampilan sosok model dan cosplayer Lola Zieta sebagai playable character dalam game tersebut. Apa kamu sendiri tertarik memainkan Lola Zieta dalam game horor ini?

Board Game of the Year: Jalan-Jalan (Chiveus)

Chiveus menerima penghargaan. Sumber: Duniaku
Chiveus menerima penghargaan. Sumber: Duniaku

Board game Jalan-Jalan buatan Chiveus berhasil memenangkan penghargaan Board Game of the Year. Tentunya ada alasan kenapa board game ini berhasil menarik perhatian dan menjadi yang terbaik.

Kamu dan teman-teman kamu harus memilih akan pergi berlibur ke mana. Dengan puluhan jenis tempat wisata, tentunya tidak semua bisa didatangi. Voting suara terbanyak akan menentukan tujuan selanjutnya, namun meskipun pilihanmu kalah suara kamu bisa mempengaruhi hasilnya dengan berbagai macam trik dan power up.

Game of the Year: Rage in Peace (Rolling Glory)

Rolling Glory menerima penghargaan. Sumber: Duniaku
Rolling Glory menerima penghargaan. Sumber: Duniaku

Banyak game menjadikan kematian sebagai titik game over. Namun, Rage in Peace menjadikan kematian sebagai tujuan yang harus dicapai. Meskipun game platformer ini memungkinkan karaktermu untuk mati dengan segala cara yang sadis, tujuan akhir game ini adalah menuntun sang main character Timmy pulang ke rumah untuk beristirahat dengan tenang.

Tidak hanya menyajikan gameplay yang adiktif, Rage in Peace juga punya cerita kontemplatif serta soundtrack bergaya indie dari ikkubaru, lightcraft, Peonies, Sajama Cut, dan band-band indie lainnya. Dengan presentasi lengkap tersebut, tak heran Rage in Peace buatan Rolling Glory mendapatkan gelar Game of the Year.

Baca Juga: Rage in Peace: Game Platformer Dengan Berbagai Cara Untuk Mati

Best Booth: CIAYO Mart (CIAYO Comics)

CIAYO Comics menerima penghargaan. Sumber: CIAYO Pictures
CIAYO Comics menerima penghargaan. Sumber: CIAYO Pictures

Last but not least, CIAYO Comics mendapatkan penghargaan Best Booth di BEKRAF Game Prime 2019! CIAYO Comics hadir dengan booth besar yang luas dan keren. Mengusung konsep minimarket, booth CIAYO Mart menjual berbagai pernak-pernik CIAYO Comics serta merchandise buatan para author komik.

Para pengunjung bisa datang ke booth CIAYO Mart untuk belanja, makan es krim gratis, atau foto-foto di belakang rak sirup yang Instagrammable banget!

Suasana CIAYO Mart. Sumber: CIAYO Pictures
Suasana CIAYO Mart. Sumber: CIAYO Pictures

Para pemenang BEKRAF Game Prime Awards 2019 mendapatkan plakat sebagai memorabilia. Selain itu, pemenang Citizen Choice Award dan Game of the Year akan diterbangkan ke Singapura untuk menghadiri GameStart 2019 pada tanggal 12-13 Oktober 2019!

Selamat untuk para pemenang, dan teruslah berkarya! Sampai jumpa di Game Prime Awards tahun selanjutnya!

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

(Sumber: Static.keepo.me)

Mau Bikin Anime? Ini Tahap-Tahap yang Perlu Dilalui!

Kalau kamu suka/hobi buat komik, kedepannya pasti punya cita-cita untuk ngejadiin komik kamu jadi animasi deh. Ya sepert.. more

Sumber: wallpapersin4k.net

Valentine semakin dekat. Yuk, Ajak Gebetan Nonton Film-Film Ini!

Bulan Februari yang identik dengan bulan kasih sayang ini, rasanya pas banget buat deketin gebetan. Nah, biar suasana le.. more

film bleach

Review Film Bleach – Pertarungan Pedang Ala Yuji Shimomura Yang Cukup Singkat

Film Bleach mencoba menceritakan ulang kisah manga-nya dengan sedikit penyesuaian namun memaksa merangkum semuanya ke d.. more

Kecanduan game

Saat Kecanduan Game Dianggap Sebagai Penyakit Mental, Perlukah Kita Bereaksi?

Meningkatnya jumlah penderita gaming disorder di seluruh dunia membuat website resmi WHO memasukan gaming disorder ke da.. more

Sumber: youtube

[Review Dragon Ball Super Episode 124] Pengorbanan Gohan, Satu Lagi Justice Trooper yang Tersingkir

Pada episode 124 Dragon Ball Super kali ini berfokus pada pertarungan Song Gohan X Frieza untuk mengalahan Dyspo... more