Garudayana: Kisah Perwayangan Dalam Kemasan Unik Dan Segar

2 weeks ago
00-d-garudayana

Siapa yang nggak kenal dengan Garudayana? Bagi penggila komik Indonesia, komik ini menjadi satu judul yang nggak bisa lepas bagi mereka yang sudah membaca komiknya sejak tahun 2009.

Garudayana bisa jadi merupakan salah satu komik Indonesia yang paling konsisten karena masih diproduksi hingga hari ini! Bayangkan, usianya hampir mencapai 10 tahun! Hal ini membuktikan bahwa sang komikus, Is Yuniarto, punya komitmen yang sangat tinggi terhadap karya ciptaannya.

Sumber: KAORI Nusantara

Sumber: KAORI Nusantara

Garudayana telah berkelana ke berbagai jenis media, seperti komik cetak lewat dua penerbit berbeda, dan bahkan lewat video gamenya sendiri serta menampilkan karakter hero Gatotkaca di game Mobile Legends!

Kini, kamu juga bisa menikmati kisah Garudayana di ponsel kamu. Garudayana telah hadir di CIAYO Comics dengan tampilan lebih segar! Tak hanya disempurnakan untuk format komik scrolldown, Garudayana di CIAYO Comics juga tampil full color dan bisa kamu baca secara gratis!

Perbedaan Garudayana versi CIAYO dan versi cetak. Sumber: Popcon

Perbedaan versi CIAYO dan versi cetak. Sumber: Popcon

Buat kamu yang belum pernah membaca Garudayana, komik ini mengisahkan petualangan Kinara di dunia perwayangan Arcapada. Kinara adalah seorang pemburu harta karun. Ia tak ragu untuk meneroboh bahaya demi mendapatkan harta berharga dan langka.

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Dalam petualangan terbarunya di lembah Batara, Kinara tak sengaja menemukan sebuah telur emas yang bisa berbicara! Begitu mengambil telur itu, Kinara menjadi buruan raksasa dari bangsa Ashura. Beruntung datang Gatotkaca yang juga memburu Ashura tersebut.

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Ternyata telur emas tersebut melindungi anak burung Garuda selama ratusan tahun lamanya! Bangsa Ashura memburu Garuda terakhir di dunia Arcapada itu agar mereka bisa hidup abadi. Tak hanya Ashura, Kurawa juga mengincar sang bayi Garuda!

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Bagaimana petualangan Kinara melindungi sang bayi Garuda? Siapa saja yang bakal jadi kawan dan lawan mereka? Ikuti perjalanan mereka di komik Garudayana, setiap hari Minggu pukul 17:00 WIB hanya di CIAYO Comics! Jangan lupa juga untuk subscribe biar kamu nggak ketinggalan update episode terbarunya! Kamu punya komik petualangan atau komik fantasi sendiri dan ingin kamu terbitkan? Ikuti CIAYO Comics Challenge Vol. 3 dengan total hadiah 450 juta Rupiah!

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

Andaikan Thomas & Martha Wayne Masih Hidup, Kira-Kira Bruce Wayne Bakalan Tetap Menjadi Batman Gak, Ya?

Kalian gak mungkin gak tau kan dengan kisah origin Batman yang melibatkan kematian kedua orang tuanya, Thomas & Martha W.. more

Google Station. Platform internet cepat & gratis dari Google. Sumber gambar: fonearena.com

Rencana Besar Google Membawa Google Station Ke Indonesia

Google. Nama yang tidak asing lagi buat kita kan, bro sis? Nama ini bahkan mungkin kita akses sehari-hari lewat PC, lapt.. more

Ternyata Banyak Unsur Indonesia di Manga Dragon Ball lho!

Dragon Ball, siapa yang gak tau dengan komik legendaris ciptaan Akira Toriyama ini? Nah, ternyata di manga ini banyak un.. more

[KONTEN KHUSUS 18+] Apakah Fan Service di Anime Itu Dibutuhkan???

Pernahkah kalian mendengar istilah Fan Service di anime? Istilah ini sering muncul di forum-forum pecinta manga dan anim.. more

Komik-Komik Kocak Ini Dijamin Bisa Menghibur Kamu

Ada yang bilang kalau tertawa itu adalah dan akan selalu jadi terapi yang paling baik. Yang bisa bikin kita tertawa pun .. more