Garudayana: Kisah Perwayangan Dalam Kemasan Unik Dan Segar

2 years ago
00-d-garudayana

Siapa yang nggak kenal dengan Garudayana? Bagi penggila komik Indonesia, komik ini menjadi satu judul yang nggak bisa lepas bagi mereka yang sudah membaca komiknya sejak tahun 2009.

Garudayana bisa jadi merupakan salah satu komik Indonesia yang paling konsisten karena masih diproduksi hingga hari ini! Bayangkan, usianya hampir mencapai 10 tahun! Hal ini membuktikan bahwa sang komikus, Is Yuniarto, punya komitmen yang sangat tinggi terhadap karya ciptaannya.

Sumber: KAORI Nusantara

Sumber: KAORI Nusantara

Garudayana telah berkelana ke berbagai jenis media, seperti komik cetak lewat dua penerbit berbeda, dan bahkan lewat video gamenya sendiri serta menampilkan karakter hero Gatotkaca di game Mobile Legends!

Kini, kamu juga bisa menikmati kisah Garudayana di ponsel kamu. Garudayana telah hadir di CIAYO Comics dengan tampilan lebih segar! Tak hanya disempurnakan untuk format komik scrolldown, Garudayana di CIAYO Comics juga tampil full color dan bisa kamu baca secara gratis!

Perbedaan Garudayana versi CIAYO dan versi cetak. Sumber: Popcon

Perbedaan versi CIAYO dan versi cetak. Sumber: Popcon

Buat kamu yang belum pernah membaca Garudayana, komik ini mengisahkan petualangan Kinara di dunia perwayangan Arcapada. Kinara adalah seorang pemburu harta karun. Ia tak ragu untuk meneroboh bahaya demi mendapatkan harta berharga dan langka.

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Dalam petualangan terbarunya di lembah Batara, Kinara tak sengaja menemukan sebuah telur emas yang bisa berbicara! Begitu mengambil telur itu, Kinara menjadi buruan raksasa dari bangsa Ashura. Beruntung datang Gatotkaca yang juga memburu Ashura tersebut.

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Ternyata telur emas tersebut melindungi anak burung Garuda selama ratusan tahun lamanya! Bangsa Ashura memburu Garuda terakhir di dunia Arcapada itu agar mereka bisa hidup abadi. Tak hanya Ashura, Kurawa juga mengincar sang bayi Garuda!

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Bagaimana petualangan Kinara melindungi sang bayi Garuda? Siapa saja yang bakal jadi kawan dan lawan mereka? Ikuti perjalanan mereka di komik Garudayana, setiap hari Minggu pukul 17:00 WIB hanya di CIAYO Comics! Jangan lupa juga untuk subscribe biar kamu nggak ketinggalan update episode terbarunya! Kamu punya komik petualangan atau komik fantasi sendiri dan ingin kamu terbitkan? Ikuti CIAYO Comics Challenge Vol. 3 dengan total hadiah 450 juta Rupiah!

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

Sumber: allkpop.com

Along With The Gods: Two Worlds, Film Korea Terlaris Kedua Sepanjang Masa

Kalau kamu termasuk orang yang emosional, siapin tissue yang banyak saat menonton filmnya ya!.. more

cookingwithdog.com

Cuma di Acara Ini, Takoyaki Jadi Rebutan!

Di acara yang satu ini, takoyaki jadi bahan rebutan orang-orang. Gimana enggak, di acara Inari Matsuri IPB kemarin ada l.. more

Faza Meonk & Walikota Seoul, Park Won Soon (pionicon.com/blog)

Faza Meonk, Duta Pariwisata Kehormatan Seoul

Kalo yang udah follow Instagramnya, pasti tahu dong timeline nya kemaren-kemaren. Faza main ke Korea!.. more

(Sumber: lacosacine)

Inilah Alasan Mengapa Serial TV Game Of Thrones Sangat Populer. Penasaran?

Kecil kemungkinan kalau Anda kelewatan hype perilisan season 7 dari serial TV populer besutan HBO berjudul “Game Of T.. more

Sumber: wallpapercave.com

Cinderella Diet: Metode Diet Ekstrim yang Berbahaya Menurut Ahli Gizi

Banyak trend yang berasal dari Jepang yang ‘harmless’ alias tidak berbahaya untuk diikuti dan/atau ditiru. Namun sep.. more