Grandmaster Asia: Prahara di The Great Wall

2 weeks ago
grandmaster asia

Dalam rangka merayakan hari raya Tahun Baru Imlek di tahun 2019 ini, nggak ada salahnya buat kamu untuk marathon judul komik CIAYO Comics yang satu ini. Apa kamu suka serial silat Tiongkok seperti Kera Sakti atau Pendekar Rajawali? Atau kamu suka cerita kolosal seperti Perang Samkok yang penuh intrik peperangan dan politik? Artinya kamu harus baca komik Grandmaster Asia!

Grandmaster Asia adalah komik karangan komikus Hindy R. Ibrahim. Dalam menggarap komik ini, ia dibantu oleh Dimass (ilustrator) dan CrazzOH (warna). Grandmaster Asia yang saat ini mengikuti program CIAYO Class ini mengambil setting cerita fiktif di tanah timur, dengan setting di kerajaan bernama The Great Wall.

Tian Mei dan Chen Zou. Sumber: CIAYO Comics
Tian Mei dan Chen Zou. Sumber: CIAYO Comics

Tokoh utama komik Grandmaster Asia adalah Tian Mei. Dia adalah seorang gadis yang punya keahlian kung fu terlarang. Tian Mei juga adalah pemimpin kartel Wide Horizon yang menyebar candu ke seluruh penjuru negeri, serta memiliki pasukan dengan jumlah ribuan orang. Ambisi Tian Mei adalah membalas dendam kepada Raja Chen Zou yang telah membunuh kedua orang tuanya.

Namun, jalan Tian Mei untuk menggulingkan kekuasaan Chen Zou tidaklah mudah. Sebagai raja The Great Wall, Chen Zou memiliki kekuatan tersembunyi di balik pasukan kerajaan. Ia “mengendalikan” aliansi White Lotus yang diperkuat ribuan murid silat dari 4 padepokan terkemuka. Selain itu Chen Zou juga memiliki hubungan bilateral dengan dinasti Daegook yang juga tengah bergelut dengan peredaran candu buatan Wide Horizon.

Chen Zou meninggalkan Tian Mei setelah membunuh ibunya. Sumber: CIAYO Comics
Chen Zou meninggalkan Tian Mei setelah membunuh ibunya. Sumber: CIAYO Comics

Meski dihadapkan dengan kesulitan yang sedemikian rupa, Tian Mei juga dibantu oleh para prajurit dan ninja dari Negeri Matahari yang mencari suaka karena situasi politik di kerajaan mereka yang tidak menentu. Dengan dua kekuatan besar bertemu, siapakah yang akan memenangkan peperangan yang didasari oleh balas dendam ini?

Baca Juga: Hebohnya Aksi Silat Juned Jagoan Slebor

Ada banyak adegan silat di komik Grandmaster Asia. Sumber: CIAYO Comics
Ada banyak adegan silat di komik Grandmaster Asia. Sumber: CIAYO Comics

Dilihat sekilas tentu masuk akal jika menganggap Grandmaster Asia sebagai sebuah komik bergaya wuxia. Komik ini menampilkan adegan-adegan silat yang memukau namun cukup sadis. Para jago silat seperti Tian Mei dan para ketua White Lotus punya berbagai ajian sakti dan jurus pamungkas yang ampuh untuk membasmi lawan.

Selain itu, keunikan komik Grandmaster Asia adalah sifatnya yang multikultural. Komik ini tidak serta merta eksklusif bercerita tentang para jagoan silat Tiongkok, karena para pendekar sakti dari Jepang dan Korea juga turut terlibat. Bahkan ada juga jagoan-jagoan dari Eropa, Arab, dan bahkan Indonesia!

Setiap jurus pamungkas ditampilkan dengan apik. Sumber: CIAYO Comics
Setiap jurus pamungkas ditampilkan dengan apik. Sumber: CIAYO Comics

Penasaran kan seperti apa kehebohan silat Tian Mei dan para pendekat sakti mandraguna lainnya? Ikuti kisahnya setiap hari Selasa, pukul 16:00 WIB hanya di CIAYO Comics! Jangan lupa juga buat cek komik aksi CIAYO Comics lainnya yang nggak kalah keren dengan Grandmaster Asia!

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

00-d-reverse-project

Reverse Project: Kisah Post Apocalypse Dalam Sajian Artwork dan Musik

Reverse Project menggabungkan elemen ilustrasi dan musik untuk menyampaikan cerita bertema post apocalypse... more

(Sumber: Duniaku)

Meme Sebagai Media Advertising Film Indonesia

Masih ingat dengan Meme di Film AADC 2? Atau Dilan 1990? Nah, di film yang satu ini, sadar atau tidak, meme justru dijad.. more

Anime Yuru Camp, Cerita Tentang Para Gadis yang suka Camping

Ceritanya juga ringan, membuat anime ini menjadi tontonan yang tepat untuk melepas penat... more

[Drama Indonesia Comic Con 2017] Dilema Event Pop Culture: Dengan Tiket Masuk Berbayar Atau Gratisan?

Beberapa waktu lalu sempat terjadi “drama” di media sosial seputar bermasalahnya akses masuk gratis untuk cosplayer .. more

Sumber: yo-kai.nintendo.com

Yo-Kai Watch : Dunia Arwah Jepang Jadi Unyu Dan Gemesin

Kita tahu kalau setiap kebudayaan punya kepercayaan dan hal-hal mistikal, dan walaupun terkenal sebagai negara super maj.. more