Hati-Hati Dibuat Baper Baca Komik Ini!

11 months ago
Sumber : CIAYO Comics

“Dikit-dikit BAPER”

Pernah denger dong kalimat seperti diatas? Marah sedikit dibilang baper, suka sama orang dibilang baper, dikasih perhatian sedikit sama lawan jenis, langsung baper. Pokoknya apapun yang agak sentimental saat ini selalu dikaitkan dengan kata “Baper”. Tapi, memang apa sih “baper” itu?

Biasanya kalau ada yang gak kita tau, langsung deh Google bertindak. Namun sampai saat ini memang istilah “baper” ternyata belum ada dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia. Alhasil, “Apa itu baper?”, ditulis masyarakat sebagai kata kunci saat bertanya pada sang maha tahu, “Google”.

Nah, kamus bahasa gaul pun mengartikan jika “baper” adalah singkatan dari bawa perasaan. Bawa perasaan di sini maksudnya ialah saat seseorang melihat atau mendengar suatu hal, kemudian perasaannya terbawa akan hal yang disaksikan atau didengar tersebut. Gak heran kalau sehabis kata baper, munculan kata “galau”.

Sumber : CIAYO Comics

Sumber : CIAYO Comics

Sama kayak komik yang bergenre romance dan slice of life satu ini. Sesuai dengan namanya, Baper a.k.a bawa perasaan bisa buat kamu ikut senyum-senyum saat bacanya dan juga ikutan baper, deh! Psst, komik karya Desproit ini udah ada sekitar 8 episode juga, lho.

Cerita-cerita yang ada di komik ini sesuai dengan hal-hal yang biasa terjadi dikalangan remaja. Hayo, pasti kalianpernah kan ngalamin hal kayak gini? Misalnya aja saat disapa si dia yang kalian suka, padahal dia cuma sekedar “nyapa” ala sopan santun, tapi rasanya udah kayak dia bales perasaan kita. Nah, yang begitu tuh yang bisa dibilang baper. Jadi berasa liat sinetron atau jadi aktor di drama-drama Korea gitu, deh.

Sumber : CIAYO Comics

Sumber : CIAYO Comics

Atau kayak adegan nolongin atau ditolongin yang kalian suka. Eits, tapi biasanya habis ditolongin malah langsung diledek, nih. Duh, kalau kata orang, cowok suka gangguin cewek yang dia suka, bener nggak ya ini? Meskipun hal yang dilakukan sederhana, tapi kalau kita suka sama dia pastinya langsung mengena di hati nih.

Sumber : CIAYO Comics

Sumber : CIAYO Comics

Pernah nggak kalian ngerasain cemburu tapi nggak bisa ngungkapinnya? Kadang emang suka serba salah ya saat pengen bilang cemburu namun takut dikira terlalu posesif. Apalagi kalau belum punya status. Cuman bisa ngomong, kita ini siapa, ya? Huh, nggak banget deh!

Sumber : CIAYO Comics

Sumber : CIAYO Comics

Tapi, kalau dibilangin kayak gini, siapa sih yang nggak baper dan meleleh? Semua kegelisahan dan rasa cemburu yang mengebu-gebu bisa langsung hilang karena sepenggal kalimat aja.

Sumber : CIAYO Comics

Sumber : CIAYO Comics

Terkadang dalam sebuah hubungan, kalian nggak harus menjadi matahari ataupun pelangi untuk orang yang kamu sayang kok. Mungkin nggak mudah untuk bisa membuat seseorang selalu bahagia dan tersenyum. Tapi, setidaknya kamu bisa selalu ada buat dia saat dibutuhkan atau minimal gak nyakitin. Simple kan?

Sumber : CIAYO Comics

Sumber : CIAYO Comics

Hal kecil seperti mengikuti saran si dia aja udah cukup buat dia senang kok. Itu tandanya kalian percaya sama sih dia. Apalagi kalau hal yang berhubungan dengan wewangian, duh bikin dia makin kangen deh sama kamu. Jadinya setiap mencium wangi tersebut, dia akan langsung teringat deh sama kamu. Unchh, bikin nyaman dan deg-degan nih!

Buat kamu yang pengen tau lebih banyak hal-hal yang bisa buat kamu deg-degan, langsung aja subscribe komik “Baper” di CIAYO Comics dan baca komiknya setiap hari rabu, ya! Pastikan kamu nggak kelewatan setiap episodenya yang bisa buat kamu makin berdebar-debar!

About Author

Evita Chandra

Evita Chandra

"If you can dream it, you can do it" - Walt Disney

Comments

Most
Popular

app ciayo comics

App CIAYO Comics Versi Terbaru Punya Fitur Ala Medsos!

Baca komik di app CIAYO Comics kini jadi semakin nyaman. Sekarang ada fitur cek jadwal terbit komik serta notifikasi kom.. more

Suasana Natal. Sumber gambar: southernliving.com

Beberapa Tontonan Keluarga Menyambut Musim Liburan Natal. Yang ke-5 Bikin Nostalgia!

Berikut beberapa film bernuansa Natal yang asik dan seru untuk ditonton beramai-ramai sambil berkumpul bersama orang-ora.. more

sumber: CIAYO Pictures

Jonbray Komik: “Di CCC Bisa Sharing Bareng Komikus”

CIAYO Comics Club telah selesai diselenggarakan. Banyak sekali komikus yang datang meramaikan perhelatan ulang tahun CIA.. more

00-d-fakta-aquaman

Mengenal Fakta Aquaman, Raja Atlantis Pembela Manusia Daratan

Menjelang pemutaran filmnya, ini dia berbagai fakta Aquaman yang harus kamu ketahui. Seperti apa sosok sang raja Atlanti.. more

Menjadi gamer yang punya prinsip. Sumber gambar: digitaltrends.com

Mengukur Penting Tidaknya Pengaruh Sebuah Review Di Video Game

Sebenarnya penting nggak sih, sebuah review? Apa review memang berpengaruh pada pengambilan keputusan bro sis?.. more