He is Gynophobic: Perjuangan Cowok SMA Mengatasi Phobia Cewek

2 months ago
Frizky ingin sembuh dari phobia ceweknya, tapi malah dikira homo oleh Oksa! Simak perjuangan Frizky di komik He is Gynophobic!

Ada cowok takut sama cewek? Kedengarannya mustahil, namun seperti itulah kondisi yang tengah dialami Afrizky Budiutomo, tokoh utama komik He is Gynophobic. Sejak kecil, dia menaruh rasa takut pada berbagai sosok perempuan. Meski begitu, Frizky punya tekad untuk sembuh dari phobianya. Karena itu, dia akhirnya berani lanjut sekolah di SMA setelah beberapa tahun homeschooling.

Oksa mendeduksi rahasia Frizky. Sumber: CIAYO Comics
Oksa mendeduksi rahasia Frizky. Sumber: CIAYO Comics

Tak disangka, ternyata setelah beberapa hari sekolah, ia didekati cewek bernama Oksa Priadisti Kartini yang sepertinya tertarik pada Frizky. Sayang Frizky terlena, ternyata Oksa hanya iseng mau membuktikan apakah Frizky homo atau nggak! Akhirnya mereka membuat taruhan, kalau Frizky harus bisa menaklukkan phobia ceweknya selama bersekolah.

Ketakutan Frizky dibuktikan. Sumber: CIAYO Comics
Ketakutan Frizky dibuktikan. Sumber: CIAYO Comics

He is Gynophobic merupakan komik karangan Nao Julyan yang kini bisa kamu baca di CIAYO Comics. Judul komik yang satu ini sangat spesial buat kamu yang sudah mengikuti perkembangan komik Indonesia dalam hampir sepuluh tahun terakhir. Soalnya He is Gynophobic ini merupakan komik yang muncul di awal-awal “kebangkitan komik Indonesia” loh.

He is Gynophobic versi cetak. Sumber: Well+Done Group
He is Gynophobic versi cetak. Sumber: Well+Done Group

Kalau kamu tahu platform komik Ngomik.com, He is Gynophobic merupakan salah satu judul komik populer di sana yang sama populernya dengan komik-komik karangan komikus veteran seperti komik DKV4 (“leluhur-nya” Si Juki) dari Faza Meonk, Erlin & Susanto dari Fauzy Zulvikar, dan masih banyak lagi. Komik he is Gynophobic juga terbit secara cetak di acara Comic Frontier lewat penerbit indie Well+Done Group.

Benarkah Frizky gay? Sumber: CIAYO Comics
Benarkah Frizky gay? Sumber: CIAYO Comics

Lalu, apa bedanya He is Gynophobic versi CIAYO Comics dengan versi Ngomik/cetak? Tentunya ada banyak dong. Pertama tentu saja dari sisi artwork. Komik HiG versi CIAYO Comics digambar ulang dengan visual yang lebih segar serta tampil full color. Selain itu, komik HiG versi CIAYO Comics juga bakal mengangkat plot cerita yang belum pernah tayang sebelumnya.

Apakah Oksa teman atau musuh? Sumber: CIAYO Comics
Apakah Oksa teman atau musuh? Sumber: CIAYO Comics

“Untuk yang baca versi lama, ini kenapa sebenernya author suka sebut HiG edisi CIAYO (Comics) adalah HiG volume 4 dan merupakan ‘lanjutan’ dari yang dulu,” tulis Nao di fanpage He is Gynophobic. “Tapi yang gak bisa diubah tentu premis dari Oksa tetaplah seorang Setan. But the devil right here is still a human with a heart.”

Penasaran apa aja beda antara He is Gynophobic versi cetak dan versi CIAYO Comics? Kamu bisa temukan jawabannya setiap hari Minggu pukul 16:00 WIB!

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

00-d-seishun-buta-yarou

Seishun Buta Yarou: Komedi Romantis di Balik Anehnya Pubertas

Dalam Seishun Buta Yarou, Azusagawa Sakuta bertemu dengan berbagai karakter yang mengalami fenomena yang disebut "Pubert.. more

00 film maret d

Film-Film di Bulan Maret Ini Bakal Menarik Perhatian Para Gamer!

Di bulan Maret ini ada banyak deretan film yang harus kamu simak. Sebagian diantaranya judul wajib buat para gamer!.. more

game connection america 2019

CIAYO Games Hadiri Game Connection America 2019!

Hari ini menjadi hari yang spesial bagi CIAYO Games. Pasalnya, CIAYO Games menjadi salah satu wakil Indonesia di acara G.. more

00-d-buka-bersama-ciayo-corp

Buka Bersama CIAYO Corp, Menjalin Silaturahmi Dengan Komikus Indonesia

Acara buka bersama CIAYO Corp. diadakan tanggal 7 Juni lalu mempertemukan para pegawai CIAYO Corp. dengan komikus dan pa.. more

DendaGoogle-Banner

Heboh Efek Denda Uni Eropa Ke Android – Asia Tidak Akan Terpengaruh?

Perusahaan teknologi raksasa Google mendapat hukuman dari Uni Eropa (melalui Komisi Antitrust atau monopoli) berupa dend.. more