He is Gynophobic: Perjuangan Cowok SMA Mengatasi Phobia Cewek

5 months ago
Frizky ingin sembuh dari phobia ceweknya, tapi malah dikira homo oleh Oksa! Simak perjuangan Frizky di komik He is Gynophobic!

Ada cowok takut sama cewek? Kedengarannya mustahil, namun seperti itulah kondisi yang tengah dialami Afrizky Budiutomo, tokoh utama komik He is Gynophobic. Sejak kecil, dia menaruh rasa takut pada berbagai sosok perempuan. Meski begitu, Frizky punya tekad untuk sembuh dari phobianya. Karena itu, dia akhirnya berani lanjut sekolah di SMA setelah beberapa tahun homeschooling.

Oksa mendeduksi rahasia Frizky. Sumber: CIAYO Comics
Oksa mendeduksi rahasia Frizky. Sumber: CIAYO Comics

Tak disangka, ternyata setelah beberapa hari sekolah, ia didekati cewek bernama Oksa Priadisti Kartini yang sepertinya tertarik pada Frizky. Sayang Frizky terlena, ternyata Oksa hanya iseng mau membuktikan apakah Frizky homo atau nggak! Akhirnya mereka membuat taruhan, kalau Frizky harus bisa menaklukkan phobia ceweknya selama bersekolah.

Ketakutan Frizky dibuktikan. Sumber: CIAYO Comics
Ketakutan Frizky dibuktikan. Sumber: CIAYO Comics

He is Gynophobic merupakan komik karangan Nao Julyan yang kini bisa kamu baca di CIAYO Comics. Judul komik yang satu ini sangat spesial buat kamu yang sudah mengikuti perkembangan komik Indonesia dalam hampir sepuluh tahun terakhir. Soalnya He is Gynophobic ini merupakan komik yang muncul di awal-awal “kebangkitan komik Indonesia” loh.

He is Gynophobic versi cetak. Sumber: Well+Done Group
He is Gynophobic versi cetak. Sumber: Well+Done Group

Kalau kamu tahu platform komik Ngomik.com, He is Gynophobic merupakan salah satu judul komik populer di sana yang sama populernya dengan komik-komik karangan komikus veteran seperti komik DKV4 (“leluhur-nya” Si Juki) dari Faza Meonk, Erlin & Susanto dari Fauzy Zulvikar, dan masih banyak lagi. Komik he is Gynophobic juga terbit secara cetak di acara Comic Frontier lewat penerbit indie Well+Done Group.

Benarkah Frizky gay? Sumber: CIAYO Comics
Benarkah Frizky gay? Sumber: CIAYO Comics

Lalu, apa bedanya He is Gynophobic versi CIAYO Comics dengan versi Ngomik/cetak? Tentunya ada banyak dong. Pertama tentu saja dari sisi artwork. Komik HiG versi CIAYO Comics digambar ulang dengan visual yang lebih segar serta tampil full color. Selain itu, komik HiG versi CIAYO Comics juga bakal mengangkat plot cerita yang belum pernah tayang sebelumnya.

Apakah Oksa teman atau musuh? Sumber: CIAYO Comics
Apakah Oksa teman atau musuh? Sumber: CIAYO Comics

“Untuk yang baca versi lama, ini kenapa sebenernya author suka sebut HiG edisi CIAYO (Comics) adalah HiG volume 4 dan merupakan ‘lanjutan’ dari yang dulu,” tulis Nao di fanpage He is Gynophobic. “Tapi yang gak bisa diubah tentu premis dari Oksa tetaplah seorang Setan. But the devil right here is still a human with a heart.”

Penasaran apa aja beda antara He is Gynophobic versi cetak dan versi CIAYO Comics? Kamu bisa temukan jawabannya setiap hari Minggu pukul 16:00 WIB!

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

chips heroes uprising imga southeast asia

CHIPS: Heroes Uprising Dinominasikan Dalam IMGA Southeast Asia!

CHIPS: Heroes Uprising menerima nominasi dalam ajang IMGA Southeast Asia! Dukung game Indonesia di penghargaan mobile ga.. more

Review Pirates of the Caribbean Salazar’s Revenge: Apakah Bisa Mengalahkan Sekuel Sebelumnya? (SPOILER ALERT!)

Akhirnya setelah 6 tahun ditunggu-tunggu, film populer besutan Disney, Pirates of Caribbean merilis seri kelimanya, yait.. more

(gameranx.com)

Bakalan Keren Kalo Karakter-Karakter Ini Jadi DLC di TEKKEN 7!

Sebelumnya, udah pernah dibahas di sini kalo kemunculan Akuma, Eliza, dan Geese Howard membuka kemungkinan untuk TEKKEN.. more

Gundam Live-Action, Akankah Kerjasama Sunrise dan Legendary Pictures Memuaskan Penggemar?

Lewat acara Anime Expo 2018, tiba-tiba saja pihak studio Sunrise membuat kejutan lewat Presiden dan CEO Sunrise, Yasuo M.. more