Hebohnya Aksi Silat Si Juned Jagoan Slebor

12 months ago

Kamu pasti pernah mendengar nama Jampang Jagoan Betawi atau Si Pitung. Keduanya adalah nama-nama kesohor bagi orang Betawi. Keduanya adalah jagoan silat yang membela orang-orang lemah dari kejamnya para bandit dan juga kompeni Belanda. Tapi, kamu kenal nggak dengan Juned Jagoan Slebor?

Juned Jagoan Slebor. Sumber: CIAYO Comics
Juned Jagoan Slebor. Sumber: CIAYO Comics

Juned Jagoan Slebor adalah komik baru yang hadir di CIAYO Comics. Komik karangan Tanfidz Tamamuddin (cerita; author Jawara Sejati), Erik Senopati (gambar; author komik Mbok Inah), dan Vidya (warna) ini bakal membawa kamu kembali ke Batavia tahun 1800an, saat jagoan silat Betawi beradu dengan tentara Belanda.

Alkisah di kampung Belingtajem, hidup pemuda bernama Juned. Juned sangat menyukai Latifah, gadis yang jadi temannya sejak lama. Namun ayahnya, Haji Miun, menginginkan seorang jawara sebagai calon istri Latifah. Akibatnya, Juned berusaha untuk menjadi jawara seperti Si Pitung.

Juned melawan tentara Belanda. Sumber: CIAYO Comics
Juned melawan tentara Belanda. Sumber: CIAYO Comics

Sejak saat itu, Juned menjadi makin slebor dan belingsatan. Bersama anak buahnya Baplang, Juned berkeliling kampung mencari orang jahat dan menantang mereka bersilat. Namun aksi heroik Juned lebih sering membuat warga kampung kesal alih-alih simpatik.

Liarnya tingkah Juned pun dirasakan para tentara Belanda. Meskipun mereka terampil dalam bela diri dan juga mahir menggunakan senjata api, mereka tak bisa menyaingi kegesitan Juned. Hal ini membuat Cornelis, gubernur jendral Hindia dibuat pusing karena harus menghadapi banyak jawara yang muncul.

Baca Juga: 4 Komik Kosmik Ini Sekarang Bisa dibaca di CIAYO Comics!

Baplang dan Latifah. Sumber: CIAYO Comics
Baplang dan Latifah. Sumber: CIAYO Comics

Begitu kamu mulai baca komik Juned Jagoan Slebor, kamu bakal ngerasain suasana yang Betawi banget! Dialog Juned dan kawan-kawan diramu dengan sangat alami, apalagi mereka munya sifat dan watak yang menarik. Ada Juned yang sok jagoan diimbangi oleh Baplang yang lebih kalem.  

Juned nggak cuma sekedar jago ngomong saja, karena ia juga punya aksi silat memukau. Pun karena tingkah Juned yang terasa slapstick, kerennya aksi Juned justru tertutupi oleh kelucuan yang terjadi setelahnya.

“Lo jual, gue beli!” Sumber: CIAYO Comics
“Lo jual, gue beli!” Sumber: CIAYO Comics

Penasaran dengan lanjutan cerita Si Juned? Gimana cara Juned memikat hati Latifah? Dan bagaimana usaha kompeni Belanda menangani Juned yang semakin liar? Ikuti terus di komik Juned Jagoan Slebor, setiap hari Rabu pukul 16:00 WIB hanya di CIAYO Comics!

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

Warung “Ichiraku Ramen” Naruto Di Dunia Nyata!

Fans Naruto tentu tahu dengan satu lokasi penting dan jadi signature di manga serta anime Naruto, yaitu warung mie “Ic.. more

Inktober 2017

7 Tips Jitu Taklukkan Inktober 2017

Wuiihh, gak nyangka sudah masuk bulan Oktober 2017. Itu berarti sudah waktunya para ilustrator mengeluarkan pena kesayan.. more

Sumber gambar: FilmBuffOnline

Steven Spielberg Akan Terlibat Di Film DC Comics; Tapi Tidak Seperti yang Dibayangkan

Untuk fans ataupun yang mengikuti karir perfilman Steven Spielberg tentu menyadari kalau ada dua tema besar yang boleh d.. more

00-d-kak-seto-popcon

Ketika Kak Seto Men-Sleding Pengunjung POPCON Asia 2018

Ketua umum LPAI Kak Seto hadir di POPCON Asia 2018 untuk bicara soal meme kids zaman now, serta nasihat-nasihat untuk hi.. more

Sabrina – Chapter 1: Clubbing di Tengah Kota

Malam itu ia bertemu Intan di salah satu club di tengah kota. Patung kuda terpajang di atap gerbang, sebagai ikon club i.. more