Hebohnya Aksi Silat Si Juned Jagoan Slebor

5 months ago

Kamu pasti pernah mendengar nama Jampang Jagoan Betawi atau Si Pitung. Keduanya adalah nama-nama kesohor bagi orang Betawi. Keduanya adalah jagoan silat yang membela orang-orang lemah dari kejamnya para bandit dan juga kompeni Belanda. Tapi, kamu kenal nggak dengan Juned Jagoan Slebor?

Juned Jagoan Slebor. Sumber: CIAYO Comics
Juned Jagoan Slebor. Sumber: CIAYO Comics

Juned Jagoan Slebor adalah komik baru yang hadir di CIAYO Comics. Komik karangan Tanfidz Tamamuddin (cerita; author Jawara Sejati), Erik Senopati (gambar; author komik Mbok Inah), dan Vidya (warna) ini bakal membawa kamu kembali ke Batavia tahun 1800an, saat jagoan silat Betawi beradu dengan tentara Belanda.

Alkisah di kampung Belingtajem, hidup pemuda bernama Juned. Juned sangat menyukai Latifah, gadis yang jadi temannya sejak lama. Namun ayahnya, Haji Miun, menginginkan seorang jawara sebagai calon istri Latifah. Akibatnya, Juned berusaha untuk menjadi jawara seperti Si Pitung.

Juned melawan tentara Belanda. Sumber: CIAYO Comics
Juned melawan tentara Belanda. Sumber: CIAYO Comics

Sejak saat itu, Juned menjadi makin slebor dan belingsatan. Bersama anak buahnya Baplang, Juned berkeliling kampung mencari orang jahat dan menantang mereka bersilat. Namun aksi heroik Juned lebih sering membuat warga kampung kesal alih-alih simpatik.

Liarnya tingkah Juned pun dirasakan para tentara Belanda. Meskipun mereka terampil dalam bela diri dan juga mahir menggunakan senjata api, mereka tak bisa menyaingi kegesitan Juned. Hal ini membuat Cornelis, gubernur jendral Hindia dibuat pusing karena harus menghadapi banyak jawara yang muncul.

Baca Juga: 4 Komik Kosmik Ini Sekarang Bisa dibaca di CIAYO Comics!

Baplang dan Latifah. Sumber: CIAYO Comics
Baplang dan Latifah. Sumber: CIAYO Comics

Begitu kamu mulai baca komik Juned Jagoan Slebor, kamu bakal ngerasain suasana yang Betawi banget! Dialog Juned dan kawan-kawan diramu dengan sangat alami, apalagi mereka munya sifat dan watak yang menarik. Ada Juned yang sok jagoan diimbangi oleh Baplang yang lebih kalem.  

Juned nggak cuma sekedar jago ngomong saja, karena ia juga punya aksi silat memukau. Pun karena tingkah Juned yang terasa slapstick, kerennya aksi Juned justru tertutupi oleh kelucuan yang terjadi setelahnya.

“Lo jual, gue beli!” Sumber: CIAYO Comics
“Lo jual, gue beli!” Sumber: CIAYO Comics

Penasaran dengan lanjutan cerita Si Juned? Gimana cara Juned memikat hati Latifah? Dan bagaimana usaha kompeni Belanda menangani Juned yang semakin liar? Ikuti terus di komik Juned Jagoan Slebor, setiap hari Rabu pukul 16:00 WIB hanya di CIAYO Comics!

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

00-d-bandung-hallowland

Bandung Hallowland Hadirkan Author Komik Lieur

Bandung Hallowland akan menampilkan talkshow komik bersama author Komik Lieur dari CIAYO Comics, dan author komik lainny.. more

lingkarya moesia comic frontier 12

Makin Semarak, Lingkarya Moesia Ramaikan Comic Frontier 12

Lingkarya Moesia akan hadir di Comic Frontier 12 membawa para kreatornya seperti Gula Comic, Risa Comics, Clarra Charlon.. more

00-d-komik-indonesia-influencer

Komik Indonesia Jadi Influencer Paling Berpengaruh?

Menurut CEO CIAYO Corp dan penasihat Asosiasi Komik Indonesia Borton Liew, komik Indonesia berada di puncak piramida inf.. more

Sumber: Susilawatift08.blogspot.co.id

Gak Hanya Manusia, Hewan-Hewan di Kartun Ini Juga Bisa Jadi Sahabat, Loh!

Kalau di film-film biasanya diceritakan persahabatan antara manusia atau manusia dan robot. Tapi gimana dengan manusia d.. more

Game of Thrones (Sumber: giantbomb.com)

Banyak Pelajaran Yang Bisa Dipetik Dari Game of Thrones

Game of Thrones gak hanya seru untuk ditonton seriesnya, tapi ada pelajaran yang bisa diambil dari drama ini. Salah satu.. more