Jakarta Titik Nol: Ancaman Maut Dari Lautan

1 month ago
jakarta titik nol

Sebagai ibu kota negara Indonesia, kota Jakarta memiliki banyak permasalahan, mulai dari jumlah populasi hingga sampah dan banjir. Belum lagi ditambah posisi kota Jakarta yang cukup rawan gempa dan tsunami secara geografis. Jika tidak ada upaya yang tepat untuk mengatasinya, ancaman-ancaman ini akan memakan korban dengan cepat. Hal inilah yang jadi fokus utama dalam Jakarta Titik Nol, komik terbaru dari CIAYO Comics.

Jakarta Titik Nol merupakan komik dengan cerita yang dikarang oleh Revin Putra, Dhanie Ramadhan, serta Snow Rexilium. Ilustrasi komik ini diserahkan kepada Twelveink Studio yang terdiri dari storyboarder Samuel, line artist Chandra, dan colorist Arzul.

Mesjid Istiqlal dilanda tsunami. Sumber: CIAYO Comics
Mesjid Istiqlal dilanda tsunami. Sumber: CIAYO Comics

Dalam Jakarta Titik Nol, kamu bisa menyaksikan bagaimana kota Jakarta porak poranda akibat bencana gempa, badai, dan tsunami yang terjadi secara bersamaan. Banyak orang terjebak di gedung-gedung tinggi dan menunggu pertolongan. Salah satunya adalah Bram dan Putri, dua pegawai gudang yang juga harus berlindung di tempat kerja mereka.

Bertahan hidup dengan segala cara. Sumber: CIAYO Comics
Bertahan hidup dengan segala cara. Sumber: CIAYO Comics

Situasi semakin tidak menentu saat suhu udara menurun dan tipisnya persediaan makanan. Beruntung, Bram sebelumnya punya pengalaman sebagai pemadam kebakaran sehingga ia pun memimpin proses pencarian makanan di bagian kantor yang tidak terjamah banjir. Namun, bukan hanya gempa dan banjir saja yang menjadi tantangan bagi mereka. Karena ternyata, mereka tidak sendirian di dekat genangan air…

Jakarta Titik Nol tampilkan serangkaian musibah beruntun. Sumber: CIAYO Comics
Jakarta Titik Nol tampilkan serangkaian musibah beruntun. Sumber: CIAYO Comics

Jakarta Titik Nol merupakan komik horor thriller yang mengangkat tema disaster dan survival. Mungkin saat melihat gambar banner di atas kamu bakal teringat film-film disaster serupa seperti Snakes on a Plane atau Sharknado. Tapi jangan kuatir karena Jakarta Titik Nol nggak bakal se-corny dua film tersebut.

Keegoisan manusia akan menjadi senjata makan tuan. Sumber: CIAYO Comics
Keegoisan manusia akan menjadi senjata makan tuan. Sumber: CIAYO Comics

Membaca Jakarta Titik Nol membuatmu seakan tidak diberi ruang untuk bernafas. Setiap chapter dan panel selalu punya cerita menegangkan. Baik Bram dan Putri selalu dihadapkan pada berbagai ancaman dan marabahaya. Apalagi karena Putri juga membawa keponakannya Chika ke kantor. Bram, Putri, dan para penyintas lainnya harus bekerja sama dan menanggalkan ego mereka untuk bisa bertahan hidup dari segala ancaman.

Jika terjadi di dunia nyata, apa yang akan kamu lakukan? Sumber: CIAYO Comics
Jika terjadi di dunia nyata, apa yang akan kamu lakukan? Sumber: CIAYO Comics

Penasaran kan gimana kelanjutan kisah mereka? Apakah Bram dan yang lainnya akan selamat dari bencana yang melanda kota Jakarta ini? Saksikan hanya di Jakarta Titik Nol yang tayang setiap hari Selasa pukul 19:00 WIB. Tapi kok chapternya sedikit ya? Itu artinya kamu haru gabung dengan CIAYO Comics Plus+! Hanya dengan 15 ribu Rupiah per bulannya, kamu bisa membaca berbagai komik eksklusif, baca chapter komik favorit lebih cepat dari yang lain, dan berbagai fitur lainnya!

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

Tere Liye

Sering Digunakan Sebagai Caption, Tere Liye Larang Netizen Gunakan Quotes-nya

Penggunaan caption sebagai pelengkap konten kita di media sosial kayaknya sekarang udah menjadi hal yang penting. Sayang.. more

Game klasik sepanjang masa. Sumber gambar: nintendo.co.uk

Game 3D Super Mario: Dari Era Super Mario 64 Sampai Super Mario Odyssey

Game 3D terkini Mario akan dirilis Oktober 2017 ini untuk console hybrid Nintendo yang sedang populer, yaitu Nintendo Sw.. more

5 Langkah Bikin Komik Ala Komikus Profesional

Ada banyak aspek dan poin penting untuk bikin komik, kali ini CIAYO Comics berusaha memberikan tips mudah kepada pembaca.. more

Sumber: www.bandainamcoent.com

Review Game Dragon Ball FighterZ: Saatnya Melakukan Combo Yang Super Dahsyat

Baru-baru ini pihak developer asal Jepang, Arc Sistem Works baru saja merilis game pertarungan terbaru dari Dragon Ball .. more

00 d salah paham editor

Meluruskan Kesalahpahaman Kreator Zaman Now Terhadap Pekerjaan Editor

Pekerjaan editor sering kali disalahpahami dan disepelekan, bahkan oleh kreator yang dinaungi editor sendiri. Padahal tu.. more