Juara Favorit CIAYO Comics Challenge Vol.3 Ada Di Sini!

7 months ago

Setelah  mengumumkan para pemenang dari kategori Miniseries dan Oneshot, kali ini CIAYO Comics punya pengumuman seru lainnya. Juara Favorit CIAYO Comics Challenge! Selain dari penilaian Tim CIAYO Comics dan para juri handal, CIAYO Comics Challenge Vol. 3 juga melibatkan para pembaca untuk menilai. Semacam dari kamu untuk kamu lagi. Pastinya, CIAYO Comics gak mau sembarangan menilai, kami juga butuh suara dari para pembaca untuk tau mana sih yang paling kalian suka. Seperti dalam slogannya:

“Kami suka apa yang kamu sukai.”

Para pemenang yang terpilih sebagai juara favorit diambil dari setiap kategori dari Miniseries dan Oneshot di CIAYO Comics Challenge Vol. 3. Hal ini ditentukan berdasarkan jumlah suara (likes) terbanyak dalam periode 8 Mei – 8 November 2018.

Mau tau siapa aja yang berhasil menarik perhatian para pembaca? Yuk, simak!

Juara Favorit CIAYO Comics Challenge Vol. 3 Kategori Miniseries

3. Tersentuh

Favorit-Tersentuh

Sumber: CIAYO Comics

Komik romance garapan Jemaribiru ini memang keren banget. Gak heran kalau kisah Nora ini berhasil menarik perhatian para pembaca. Ceritanya sederhana mengenai seorang gadis bernama Nora, gadis bertalenta yang dijauhi oleh teman – temannya karena kemampuannya.

Di masa perkuliahannya, Nora ingin membuka lembaran baru. Tapi justru dia malah terjerumus kembali ke klub drama yang dulu sangat dia cintai. Pertemuan kembali dengan sosok Rama, justru membuat dia yakin untuk kembali terjun ke klub drama dan memaafkan dirinya.

Dibanding romance, cerita ini justru lebih mengarah pada karakter Nora dan ketakutannya. Kisah asmara Nora dan Rama pun gak terlalu ditonjolkan. Tapi sesuai judulnya, Tersentuh. Komik ini pas banget menyentuh hati para pembaca.

Psst, Ternyata masih ada lagi hadiah bagi para challenger CIAYO Comics Challenge Vol. 3 yang mampu menjadi favorit para pembaca. Juara favorit 3 kategori mini series ini akan mendapatkan hadiah tablet Acer Switch 10! Switch 10 merupakan tablet yang dilengkapi aksesori keyboard dan trackpad sehingga dapat digunakan sebagai komputer biasa.

Lihat Juga: Siap Menjajal CIAYO Comics Challenge Vol. 3? Total Hadiahnya 450+ Juta Rupiah!

2. Flower Blossom 

Favorit-FlowerBlossom

Sumber: CIAYO Comics

Komik romance kayaknya memang masih menjadi favorit masyarakat terutama pembaca setia CIAYO Comics. Perceraian yang terjadi kepada orang tua Neil membuatnya menjadi seorang pemberontak semasa SMP. Sara, seorang gadis yang menyukai sekaligus teman masa kecil Neil bertemu dengannya saat SMA. Menyadari adanya perubahan pada Neil membuat Sara berusaha untuk mengubah sikap Neil dan mendapatkan cintanya. Hm, kira – kira gimana akhirnya, ya?

Gak cuma bercerita soal kisah romantis ala anak SMA, ada konflik seperti masalah keluarga dan juga semacam aplikasi dating gitu. Wah, kekinian banget, ya. Cindy Hafsari sepertinya memang tau benar kesukaan pasar seperti apa. Gak heran kalau Flower Blossom bisa menjadi salah satu juara Favorit di CIAYO Comics Challenge kali ini.

Juara favorit 2 kategori mini series akan mendapatkan hadiah netbook Acer Spin 1! Acer Spin 1 adalah netbook fleksibel yang bisa digunakan sebagai komputer biasa maupun tablet. Canggih gak, tuh?

Baca juga: Inilah Pemenang Miniseries CIAYO Comics Challenge Vol. 3!

1. In A Day

Favorit-InADay

Sumber: CIAYO Comics

Nah, ini dia nih cerita paling plot twist yang pernah dibaca. Gimana enggak? Kalau di awal kamu bakal disajikan dengan kisah cerita ala romance-comedy, diakhir cerita justru pembaca dibuat sedih dengan kenyataan yang ada (spoiler dikit).

Rama si cowok cuek yang telah membenci cewek dan kehilangan alasan untuk menyukai mereka, justru harus selalu berurusan dengan Shinta Kinanti Sarasvati, si ketua kelas. Kehidupannya dengan Shinta justru akhirnya membuatnya menemukan kembali alasan untuk mencintai, karena satu gadis yang ternyata telah ada di sisinya selama 12 tahun, dalam sehari.

In A Day gak cuma jadi Juara Satu Favorit Kategori Miniseries di hati para pembaca tapi juga sekaligus menjadi Juara kedua Kategori Miniseries! Keren banget, ya. Kualitas ceritanya memang gak usah diragukan lagi. Salut buat kikuatama. Intip keseruannya di sini. 

Spesial untuk juara favorit 1 kategori mini series akan mendapatkan hadiah motor! Ya, nggak salah baca kok! Motor All New Honda BeAT betulan! Kapan lagi ikut lomba ngomik bisa dapat hadiah motor? Cuma di CIAYO Comics pastinya.

Stop, jangan dulu keluar dari halaman ini! karena masih ada pengumuan juara favorit lainnya.

Juara Favorit CIAYO Comics Challenge Vol. 3 Kategori Oneshot

3. Are You Okay?

Favorit-AreYouOkay

Sumber: CIAYO Comics

Pernah gak sih ditembak sama cowok pujaan? Nah, Bailey langsung mengalaminya! Bailey menyukai kak Rey. Meskipun gak pernah saling bertemu secara sengaja. Tapi justru pas Bailey kalah dalam kompetisi gambar, sesuatu yang ‘manis’ terjadi. Udah kayak cerita di Princess, ya.

Gambarnya yang bagus serta cerita yang mampu membuat pembaca tidak melewatkan satu pun adegan kayaknya yang berhasil membuat komik romance karya Erasery ini disukai pembaca. Baca lengkapnya di sini. 

Layaknya kategori mini series, kategori one shot juga punya hadiah untuk para juara favorit pembaca. Juara favorit 3 kategori one shot bakal mendapatkan konsol game Nintendo Switch! Inilah inovasi terbaru dari Nintendo, sebuah konsol game rumahan yang bisa dibawa kemana saja. Kontroller Joy-Con uniknya dapat digunakan menyatu dengan layar utama, atau dilepas dan dipinjamkan kepada teman.

Baca juga: Inilah 10 Pemenang Oneshot CIAYO Comics Challenge Vol. 3! Ada Jagoanmu?

2. Partai Cinta

Oneshot-Partai Cinta

Sumber: CIAYO Comics

Ketemu lagi sama komik ini! Kalau kemarin Partai Cinta berhasil mendudukin posisi kesepuluh alias juara kesepuluh di CIAYO Comics Challenge Vol. 3 kategori Oneshot, kali ini komik omance karya Angela Padmani Wijaya ini berhasil menyabet juara dua favorit para pembaca di kategori Oneshot! Super abis!

Ceritanya sebenernya sederhana dan lucu. Bercerita mengenai Raisa, cewek cantik yang baru masuk SMA ini memiliki surat cinta tanpa nama yang diberikan oleh seseorang pada waktu kelas 6 SD. Surat itu selalu dia simpan sampai kemudian dia ikut serta dalam komunitas Partai Cinta. Entah takdir atau bukan, dia bertemu oleh si penulis tersebut, yang ternyata adalah orang yang dia tertarik selama ini.

Gak cuma baper, kamu yang baca komik juara kesepuluh ini bakal dibuat ketawa juga dengan tingkah lucu Raisa serta kawan-kawan. Baca aja kelanjutannya ceritanya di sini.

Juara favorit 2 ini bakal mendapatkan konsol game Playstation 4! Konsol satu ini memiliki teknologi grafis canggih yang mampu menampilkan gambar 3D dengan resolusi full HD. Kontroller DUALSHOCK 4 nya kini dilengkapi dengan touchpad yang memberikan kontrol lebih intuitif dalam game.

Lihat Juga: Mendingan Beli Nintendo Switch atau PS4?

1. Maybe Someday

Oneshot-MaybeSomeday

Sumber: CIAYO Comics

“Mungkin kamulah alasan utama kenapa aku menjomblo sampai sekarang”.

Ih, komik ini lagi. Bosen banget! Ada kelanjutannya gak, sih? Jadi gemes sendiri. 

Mungkin itu yang kalian pikirkan pas baca pengumuman ini. Iya, komik ini lagi yang berhasil meruntuhkan iman para pembaca dengan cerita dan gamabrnya yang super keren. Memang bukan amatir.

Maybe Someday berhasil memberikan cerita ala anak SMA yang super biasa namun dikemas dengan luar biasa. Kamu bakal dibuat kesel, kesemsem, kesel lagi terus ketawa gara-gara ceritanya. Kisah tentang Awan dan Windy, dua orang sahabat yang selalu bersama. Pada suatu hari setelah pertandingan bola, secara mengejutkan Windy ingin mengajukan sebuah pertanyaan pada Awan yang hanya boleh didengar oleh dua orang tersebut. Satu pertanyaan yang akan mengguncang ikatan persahabatan mereka.

Selamat buat Pairman dan Maybe Someday yang kayaknya ketiban durian runtuh. Gimana enggak? Setelah berhasil menyandang predikat Juara pertama CIAYO Comics Challenge Vol. 3 kategori Oneshot, komik romance ini juga berhasil menyabet juara favorit 1 kategori oneshot! Fix, mendadak jutawan sih, ini.

Selain berhasil membawa pulang Laptop Acer Aspire R7 yang super canggih, Pairman juga akna mendapatkan hadiah konsol game Playstation 4 Pro!Konsol game next gen ini jauh lebih kuat dibanding PS4 biasa, karena mampu menghasilkan grafik 3D dengan resolusi ultra HD hingga 4K dan efek HDR!


Selamat kepada para pemenang! Kalian sudah membuktikan kalau komik kalian berhasil mengambil hati para pembaca. Untuk para challenger, terima kasih untuk partisipasinya ya, karya kalian keren-keren! Jangan bersedih dan tetap semangat. Sampai jumpa di challenge-challenge CIAYO Comics berikutnya! Kalian yang mau baca karya para challenger ini, bisa langsung ke tautan ini.

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

(hips.hearstapps.com)

Annabelle: Creation, Menyuguhkan Hal-Hal Ngeri Sekaligus Bikin Gemas

Bagi penyuka film horor, Annabelle pasti menjadi salah satu dari list film yang wajib ditonton. Tiga tahun setelah kesuk.. more

Sumber gambar: maxim.com

Film “Annihilation” Batal Ditayangkan di Bioskop Karena Dianggap Terlalu Sulit untuk Dipahami?

Apakah studio film menyepelekan kemampuan berpikir calon penonton film Annihilation?.. more

popcon asia 2018

POPCON Asia 2018 Siap Digelar 22-23 September 2018

Festival pop culture terkemuka di Indonesia POPCON Asia siap untuk digelar pada sabtu dan minggu ini, 22-23 September 20.. more

00-d-ciayo-kosmik

4 Komik Kosmik Ini Sekarang Bisa Kamu Baca Di CIAYO Comics!

Sekarang kamu bisa baca 4 komik Kosmik di CIAYO Comics! Ada komik tentang helikopter, hantu, sejarah, hingga spesial unt.. more

(ablcinema.net)

5 Serial Superhero Terpopuler di Tahun 90-an

Berbicara mengenai generasi 90-an, kegiatan menonton televisi masih menjadi hiburan terfavorit. Kebahagiaan terbesar ana.. more