Ketemu sama Topeng Kosong di SFX: Show The Monster Annual 2nd Collection Exhibition

2 months ago
Suasana

Weekend gini bingung mau ke mana? Kehabisan ide buat cari inspirasi? atau hanya ingin sekedar melepaskan penat? Mungkin ke Plaza Indonesia solusinya. Ada pameran kece yang bisa kamu kunjungi!

Yap, hari Jumat kemarin, tepatnya tanggal 15 November 2019, CIAYO Comics berkesempatan untuk hadir dalam pembukaan pameran Show The Monster Annual 2nd Collection Exhibition. Brand lokal Indonesia yang bergerak di bidang desain karakter ini membuka pameran annual dalam meliris koleksi lini fesyen keduanya yang bertajuk SFX.

Show Me The Monster_Speaker
Konferensi Pers pameran SFX: Show The Monster Annual 2 Collection Exibition di GoWork, Plaza Indoneisa, Jakarta (Sumber: CIAYO Pictures)

Buat kamu yang belum tau, Show The Monster berawal dari sebuah tagar #showthemonster di Instagram sebagai campaign ilustrasi dari sang owner, Evan Aditya, seorang desainer karakter. Setelah sukses dengan campaignnya, akhirnya Show The Monster berdiri sebagai brand desain karakter pada tahun 2018 dan melahirkan karakter-karakter monster baru dengan maskot utama berupa kelinci berwajah “X” yang bernama Topeng Kosong. Di tahun yang sama, mereka menyelenggarakan debut perdananya dengan merilis lini fesyen pada bulan Mei 2018.

Kini, di tahun keduanya, Show The Monster kembali hadir dengan monster-monster baru dalam satu rangkaian pameran yang bertajuk SFX. SFX adalah singkatan untuk special effects. Meskipun terkadang dianggap hanya sebagai tambahan pada suatu konteks, tanpa special effects kita tidak akan mendapatkan dampak yang hebat.

Show The Monster_Pengunjung
Sumber: CIAYO Pictures / Fadly Alisjahbana

Show The Monster berharap dapat memberikan generasi muda sarana untuk mengekspresikan diri mereka yang unik dengan karakter monster mereka yang berani.

Dalam penyelenggaraan annual event SFX Exhibition, Show The Monster juga berkolaborasi dengan GoWork selaku Venue & Community Partner yang turut serta mendukung perkembangan industri kreatif di Indonesia.

“Inovasi terbaru yang kami luncurkan adalah membuat creative space di Plaza Indonesia. Hal ini merupakan salah satu upaya kami sebagai coworking platform untuk dapat menciptakan ruang acara kreatif dan serba guna untuk memberdayakan member kami” ujar Vanessa Hendriadi, CEO & Co-Founder GoWork.

Show The Monster_Gambar
Sumber: CIAYO Pictures / Fadly Alisjahbana

Tidak tampil sendirian, pameran ini turut serta merangkul rekan-rekan perupa Indonesia di bidang ilustrasi untuk turut serta berkolaborasi dalam kegiatan ini diantaranya adalah Diela Maharani, Martcellia Liunic, Aditya Pratama, Isa Indra Permana, WD Willy, Criwill dan Robby Garsia.

Tak hanya perupa muda, pameran ini juga menggandeng CIAYO Comics sebagai rekan platform komik Indonesia. Sebagai platform baca komik online terlengkap bagi milenial Indonesia, CIAYO Comics bangga dapat mendukung acara ini.

Show The Monster_CIAYO Comics
Sumber: CIAYO Pictures / Fadly Alisjahbana

“Mimpi besar CIAYO Comics adalah membawa IP-IP lokal ke skala yang lebih besar, dalam hal ini skala global. Untuk mencapai titik tersebut, kita harus terlebih dahulu mengenalkan IP lokal ke masyarakat Indonesia yang lebih luas. Dan untuk mewujudkan mimpi itu kami sadar kami gak bisa bergerak sendiri, kolaborasi antar pelaku juga peminat juga diperlukan. Contohnya kolaborasi dengan Show The Monster melalui SFX Exhibition” ujar Tonny Hanggoro, Head of Marketing CIAYO Comics.

Dalam pameran ini, CIAYO Comics dan para ilustrator juga akan memamerkan karya berupa ‘monster-monster’ buatan sendiri. CIAYO Comics juga menggunakan karakter-karakter ini untuk dijadikan komik dan dipajang di GoWork Creative Space.

Show The Monster_Scan
Sumber: CIAYO Pictures / Fadly Alisjahbana

Kamu juga bisa loh ketemu sama karakter-karakter monster pameran ini di CIAYO Comics. Tinggal cek aja judul komik: Topeng Kosong and Friends. Atau langsung aja datang ke pameran dan scan barcode di sana buat baca keseruannya!

Sumber: GoWork

Pameran ini masih akan berlangsung selama satu bulan hingga 14 Desember 2019 sebagai seri kegiatan tahunan dari Show The Monster. Yuk, buruan ketemu sama Topeng Kosong and Friends di GoWork Coworking Space, Plaza Indonesia, Level 5. Siapa tau jadi terhibur.

About Author

Chika

Chika

"I'm a bowling pin, even when I fall, I'll always stand back up" - Jay Park

Comments

Most
Popular

Sumber gambar: playground.ru

Game Tembak Klasik The House of the Dead Kembali dengan ‘Scarlet Dawn’

Bro sis penggemar video game yang sempat merasakan kejayaan era arcade/dingdong tahun 90an hampir pasti pernah melihat d.. more

BEKRAF Game Prime 2017, Hari Raya Bagi Gamers dan Insan Kreatif

BEKRAF Game Prime 2017 sukses digelar. Tahun ini Badan Ekonomi Kreatif Indonesia bekerjasama dengan Duniaku Network dan .. more

(Sumber: youtube.com)

Rencana Penerapan Teknologi VAR di Piala Dunia 2018 dengan Segala Kelemahannya

Katanya Piala Dunia tahun ini akan kedatangan sesuatu yang baru, yaitu teknologi VAR. Kira-kira akan seperti apa, ya?.. more

Source 1: engadget.com

Sarahah: Platform Untuk Secret Admirer?

Kalau kamu penasaran kenapa ada banyak orang yang mengambil screenshot dari sebuah aplikasi bernama ‘Sarahah’, harus.. more

Faza Meonk & Walikota Seoul, Park Won Soon (pionicon.com/blog)

Faza Meonk, Duta Pariwisata Kehormatan Seoul

Kalo yang udah follow Instagramnya, pasti tahu dong timeline nya kemaren-kemaren. Faza main ke Korea!.. more