Komik Dilan 1990 Tayang Eksklusif di CIAYO Comics!

4 weeks ago
00-d-komik-dilan

“Aku ramal, kamu akan baca komik kita di CIAYO Comics.”

Jika di tahun 1990 sudah ada CIAYO Comics, mungkin itu yang bakal dikatakan oleh Dilan kepada Milea. Yap, kamu nggak salah baca. Film drama-romance Dilan 1990 yang mengguncang Indonesia di awal tahun 2018 ini sudah bisa kamu nikmati dalam genggaman tanganmu.

Buat kamu yang belum tahu tentang Dilan 1990, film ini merupakan adaptasi dari novel Dilanku 1990 karya penulis Pidi Baiq. Adaptasi film Dilan 1990 dikerjakan oleh Falcon Pictures dan MAX Pictures; menampilkan Iqbaal Ramadhan sebagai Dilan, dan Vanesha Prescilia sebagai Milea.

Film Dilan 1990 sangat sukses di kalangan masyarakat. Sumber: Indopos

Film Dilan 1990 sangat sukses di kalangan masyarakat. Sumber: Indopos

Baik novel dan film Dilan 1990 mengangkat kisah kasih anak sekolahan yang penuh jenaka tapi sangat romantis. Milea yang baru pindah ke Bandung senantiasa didekati oleh Dilan yang nampak tertarik padanya. Dilan selalu menarik perhatian Milea lewat gombalan-gombalannya yang unik dan sering mengundang senyum. Dari pandangan orang, Dilan memang urakan; apalagi ia juga seorang panglima geng motor. Namun dari caranya mendekati Milea membuktikan bahwa Dilan mengekspresikan rasa sukanya dengan cara yang tidak romantis amat tapi maksudnya tersampaikan.

Baca Juga: Dilan dan Fenomena “Anak Nakal” Baik Hati di Dunia Nyata

Dilan kini bisa dibaca di CIAYO Comics. Sumber: CIAYO Comics

Dilan kini bisa dibaca di CIAYO Comics. Sumber: CIAYO Comics

Setelah sukses dalam bentuk novel dan film, kini saatnya Dilan merambah dunia komik. Komik Dilan 1990 yang bisa dibaca eksklusif di CIAYO Comics dikerjakan langsung oleh Pidi Baiq dengan bantuan komikus Indonesia lain. Turut menemani anggota The Panasdalam ini adalah Ahmad Mahdi yang menyadur kisah Dilan ke dalam naskah komik, Ogi Geko sebagai ilustrator utama, serta Revin Putra dan Dhanie Ramadhan sebagai colorist. Produksi komik Dilan 1990 ditangani langsung oleh The Panasdalam Publishing dan TAARA Productions.

Komik Dilan yang Sangat Setia Pada Sumbernya

Perbedaan film Dilan dan komik Dilan. Sumber: CIAYO Comics

Perbedaan film Dilan dan komik Dilan. Sumber: CIAYO Comics

Komik Dilan 1990 mengangkat estetika yang mirip dengan filmnya. Coba lihat saja poster satu ini. Lihat rindangnya jalanan kota Bandung, dengan Dilan yang menyusuri jalan itu bersama motornya dan Milea yang duduk di dalamnya. Rasanya seperti kembali menonton filmnya, ya? Atau bahkan ada anime Dilan? Doakan saja bisa dibuat, ya?

Dilan dan Milea menampilkan interaksi yang unik. Sumber: CIAYO Comics

Dilan dan Milea menampilkan interaksi yang unik. Sumber: CIAYO Comics

Tak ada yang dikurangi dan dilebihkan dalam komik Dilan ini. Kamu bisa mencatat berbagai tingkah unik Dilan dalam mencuri hati Milea, sesuai dengan novel dan filmnya. Misalnya saat Dilan meramal Milea (dan ternyata meleset), atau saat Dilan berkunjung ke rumah Milea untuk pertama kalinya. Dialog-dialog yang diambil langsung dari novel dan bukunya ini membuat pengalaman kamu membaca komik Dilan semakin intim.

Kamu bisa baca komik Dilan 1990 di link berikut ini. Saksikan pula trailer komiknya di atas yang dibintangi langsung Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilia; serta baca komik online bertema romance lainnya yang nggak kalah sweet dengan Dilan di CIAYO Comics!

Banner Komik Romantis Fashionista

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

00-d-rediscover-fun

Rediscover: Fun

Pembukaan CIAYO Comics Challenge Vol. 3 tinggal menghitung hari. Sebelum submit komik kamu, jangan lupa saksikan animasi.. more

Review The Escape: Pernikahan Yang Melelahkan Dan Menjemukan

Apa yang terjadi saat pernikahan terasa menjemukan? Gemma Artenton dan Dominic Cooper mencari jawabannya di film The Esc.. more

Boruto, (Sumber: hulu.com)

Teori-Teori Internet Seputar “Kematian” Naruto di Boruto: Naruto Next Generation

Komik saga karangan Masashi Kishimoto, Naruto, berakhir tahun 2014 di 72 tankobon/volume. “Fourth Great Ninja War”, .. more

Sumber: nicovideo.jp

Tahun Baru, Fate/Grand Order Jepang juga Siapkan Season Baru!

Tahun baruan ngapain yah, enaknya? Ada berbagai cara sih, tapi bagi fans Fate series terutama versi mobile game-nya, Fat.. more

Mobil-Mobil Populer Pop Culture, Dari Mobil Donald Bebek Hingga Batman

Dalam pop culture, ada beberapa mobil terkenal di kalangan penggemarnya. Mobil-mobil ikonik tersebut ada yang memang ber.. more