4 Komik CIAYO Comics Ini Diadaptasi Dari Game Indonesia!

1 month ago
komik indonesia adaptasi game

Apa kesamaan antara dunia game dan dunia komik di Indonesia? Keduanya sama-sama tengah berkembang pesat di kancah lokal maupun internasional. Makin kesini, game dan komik Indonesia menjadi tuan rumah di negara sendiri. Pun begitu dengan berbagai game dan komik yang berhasil menancapkan kukunya di pasar luar negeri. Selain itu, crossover antara kedua media pun kerap terjadi! Misalnya ada komik Indonesia adaptasi game, atau komik yang dijadikan game.

Penasaran seperti apa contohnya? Yuk kita kenalan dengan empat komik Indonesia adaptasi game yang terbit di CIAYO Comics!

Komik Indonesia Adaptasi Game dari CIAYO Comics

Emak-emak Matic

Emak-emak Matic. Sumber: CIAYO Comics

Emak-emak Matic. Sumber: CIAYO Comics

Emak-emak Matic adalah game mobile buatan Keong Games. Di game jenis endless runner ini, kamu harus memandu Emak dan motor maticnya mengumpulkan koin dan menyelesaikan berbagai misi.

Lewat komik Emak-emak Matic yang juga digarap Keong Games, kamu bisa mengikuti kegiatan sehari-hari Emak bersama motor matic kesayangannya. Emak punya jalan pikiran anti mainstream yang bikin dia nyentrik dan cocok jadi penguasa jalanan.

Emak-emak Matic tayang setiap hari Senin dan Kamis pukul 16:00 WIB. Baca komiknya di sini.

JoNes: Jomblo is Happiness

JoNes: Extra Days. Sumber: CIAYO Comics

JoNes: Extra Days. Sumber: CIAYO Comics

Dalam game JoNes: Jomblo is Happines dari Niji Games dan Raxeon, kamu berperan sebagai seorang jomblo ngenes yang mencari pacar selama bersekolah di SMA. Di game ini kamu bisa memilih satu dari empat karakter heroine untuk didekati: Mita, Lena, Agnes, dan Rika.

Nah, di versi komiknya yang berjudul JoNes: Extra Days, kamu bisa melihat kehidupan sehari-hari mereka semua. Dalam komik yang digambar Lunacerra, Konnyapon, dan Neokirii ini, kamu bisa mengenal lebih dekat para heroine dari game JoNes, dan juga karakter sampingan lainnya yang ternyata punya kehidupan yang tak kalah menarik dengan para heroine.

JoNes: Extra Days tayang setiap hari Jumat pukul 19:00 WIB. Baca komiknya di sini.

Ghost Parade

Ghost Parade. Sumber: CIAYO Comics

Ghost Parade. Sumber: CIAYO Comics

Ghost Parade jadi salah satu video game Indonesia yang mengesankan. Diterbitkan di luar negeri untuk platform PC, PS4, dan Nintendo Switch, game platformer Ghost Parade dibuat oleh developer Lentera Nusantara dan dipasarkan ke seluruh dunia oleh Aksys Games yang jadi rumah beberapa game Jepang populer seperti Guilty Gear, Blazblue, dan masih banyak lagi.

Komik Ghost Parade yang dibuat sendiri oleh tim Lentera Nusantara sempat mencicipi beberapa platform komik, dan juga diterbitkan secara cetak. Sekarang kamu bisa membaca komiknya di CIAYO Comics. Kisah sehari-hari Suri dan teman-teman hantunya di hutan suaka sangat lucu dan menarik untuk diikuti!

Ghost Parade tayang setiap hari Kamis, pukul 18:00 WIB. Baca komiknya di sini.

Baca Juga: Ghost Parade, Game Indonesia Yang Buat Kejutan di Anime Expo 2018

DreadOut

DreadOut: The Untolds. Sumber: CIAYO Comics

DreadOut: The Untolds. Sumber: CIAYO Comics

Last but not least, ada DreadOut yang pastinya sudah tidak asing lagi. Game horor ini dimainkan di dalam dan luar negeri, adaptasi filmnya sukses tayang di berbagai bioskop, dan game sekuelnya tengah digarap dengan teknologi baru. Bukan tidak mungkin jika game garapan Digital Happiness ini mendapatkan adaptasi komiknya.

Setelah sebelumnya merilis komik DreadOut versi cetak, satu lagi adaptasi komiknya hadir di CIAYO Comics. Dengan judul DreadOut: The Untolds, kamu bisa menyaksikan ulang petualangan Linda menyelamatkan teman-temannya dari serangan makhluk gaib. Dengan berbagai cerita baru yang tidak muncul di versi game, rasakan kembali kengerian DreadOut dengan perspektif yang berbeda!

Baca komik DreadOut: The Untolds di sini.

Baca Juga: Komik DreadOut: The Untolds Tayang 1 November


Itu dia berbagai komik Indonesia adaptasi game yang hadir di CIAYO Comics. Komik apa yang jadi favorit kamu? Mau lihat game Indonesia apa lagi yang dibuat versi komiknya? Tulis di komentar ya, dan pantau terus CIAYO Blog untuk berbagai update komik baru dari CIAYO Comics!

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

00-d-tekad

TEKAD: Agen Rahasia Menyusup Ke Sekolah Berandal

Dalam komik TEKAD, demi mewujudkan keinginannya untuk naik jabatan, seorang agen rahasia bernama Fahri menjalankan misi .. more

Banner Indonesia Comic Con 2017. Sumber gambar: coroflot.com

Popcon Asia 2017 vs Indonesia Comic Con 2017: Siapa yang Lebih Menarik?

Sama-sama merupakan event pop culture dunia, dengan ragam perpaduan antara East Pop Culture dengan West Pop Culture, mak.. more

sumber: CIAYO Pictures

Jonbray Komik: “Di CCC Bisa Sharing Bareng Komikus”

CIAYO Comics Club telah selesai diselenggarakan. Banyak sekali komikus yang datang meramaikan perhelatan ulang tahun CIA.. more

00-d-comicsphere-2018

Comicsphere 2018 Ramaikan Pasar Komik Indonesia

Comicsphere 2018 merupakan sebuah acara Indie Market yang memfokuskan pada penjualan karya komik, novel, dan zine yang b.. more

(from : jurnalotaku.com)

3 Cosplayer Imut dari China Ini Bikin Heboh Comifuro 9

Bagi kalian nih guys, yang demen banget sama video game ataupun film bertema anime, pastinya udah gak asing lagi dong de.. more