Selami Perjuangan Perenang Difabel Lewat Komik JENDI!

5 months ago
00-d-komik-jendi

Setelah hingar bingar Asian Games 2018 bulan Agustus lalu, masih ada lagi event olahraga besar se-Asia yang mengikuti, yaitu Asian Paralympic Games 2018. Kompetisi multi event ini mempertemukan ratusan atlet difabel (penyandang cacat) dari seluruh Asia untuk memperebutkan medali sebanyak-banyaknya.

Jendi Pangabean. Sumber: Pos Kota

Jendi Pangabean. Sumber: Pos Kota

Salah satu dari mereka adalah Jendi Pangabean. Ia adalah atlit renang yang mewakili Indonesia di beberapa cabang olahraga renang. Meski hanya memiliki satu kaki saja, ia bisa berenang secepat para perenang dengan kondisi badan yang utuh. Salah satu prestasi terbesarnya adalah lima medali emas dalam ASEAN Para Games 2017!

Kisah perjuangan Jendi Pangabean untuk menjadi seorang perenang difabel andal sekarang bisa kamu simak langsung di komik JENDI! Komik ini adalah bagian dari lini komik CIAYO Comics Originals; merupakan buah karya dari penulis Fahmi Hamka dan Tonny Hanggoro, dengan ilustrasi oleh tim komikus veteran DS Studio.

Komik JENDI Tampilkam Suka Duka Perenang Difabel

Menyaksikan perjuangan Jendi lewat komik. Sumber: CIAYO Comics

Menyaksikan perjuangan Jendi lewat komik. Sumber: CIAYO Comics

Dalam komik JENDI, kamu bisa menyaksikan langsung kisah Jendi yang berjuang mewujudkan mimpinya menjadi seorang perenang andal. Kamu akan dibawa untuk menyaksikan awal mula kelahiran sang belut dari momen-momen awal hidupnya. Seperti apa Jendi semasa masih anak-anak? Apa yang menyebabkan ia kehilangan satu kakinya? Dan kenapa Jendi sangat suka berenang?

Komik JENDI menuturkan kisah klasik dan inspiratif tentang perjuangan untuk menjadi yang terbaik, meskipun terdapat halangan yang sangat sulit. “Bagaimana dia bangkit dari keterpurukan dan bisa menjulang prestasi. Itu juga nilai yang ingin kita bagikan pada pembaca, ke anak-anak muda,” tutur Michael Tan, Public Relations dari CIAYO Comics.

Baca Juga: The Last Kickers: Momen Menegangkan Timnas Sepak Bola Indonesia!

Meski kental akan usul drama, komik JENDI tetap mengangkat kisah nyata. Sumber: CIAYO Comics

Meski kental akan usul drama, komik JENDI tetap mengangkat kisah nyata. Sumber: CIAYO Comics

Sebagai bumbu pelengkap, kamu juga bisa membaca interview dengan Jendi Pangabean sendiri, yang disertakan di akhir setiap chapter. Tanya jawab bersama Jendi ini bermaksud memberikan insight atau informasi tambahan untuk menambah wawasan kamu. Entah itu tentang sosoknuya sendiri, atau tentang olahraga paralympic dan para atlit Indonesia lain yang bersinar di bidangnya.

Apa yang ditampilkan dalam komik JENDI bukan sekedar perjuangan atlit biasa. Ia bertarung melawan para rival tangguh serta kekurangan dari dalam dirinya sendiri. menggenjot fisik dan mental, Jendi membuktikan bahwa dia adalah yang terbaik dan spesial dalam caranya sendiri.

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Ikuti terus perjuangan Jendi Pangabean, baik di ajang Asian Paralympic Games 2018, maupun dalam komik JENDI. Baca komiknya setiap hari Kamis pukul 18:00 WIB hanya di platform web komik gratis CIAYO Comics!

Banner Komik Drama

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

Love Has Fang X Heartbeat

Meet and Greet with Authors of Heartbeat & Love Has Fangs

CIAYO Comics bakalan ngadain meet and greet dengan authors di balik komik romance populer andalan CIAYO Comics!.. more

Para pemenang CIAYO Comics Awards (CIAYO Pictures)

Tantangan dan Harapan Komikus Indonesia

Gak hanya merayakan hari ulang tahun CIAYO yang sudah berumur satu tahun, event CCC atau CIAYO Comics Club juga menjadi .. more

Print faza

Know Your Judges #2: Faza Meonk

Kreator komik anti mainstream Si Juki, Faza Meonk adalah juri selanjutnya di CIAYO Comics Challenge Vol. 3. Apa arti Red.. more

00-d-ponimu-5-anime

5 Anime Hit Ini Akan Segera Hadir di Ponimu Indonesia!

Ponimu Indonesia akan hadirkan 5 anime baru: Girls und Panzer, Tari Tari, Canaan, Polyphonica Crimson S, serta dua film .. more

Sumber: POPCON Asia

Yuk Kenalan Sama 4 Nominasi Upcoming Game Terbaik Versi Archipelageek 2017

Namun tahukah kamu, kalau ternyata game-game yang lolos di kategori upcoming ini bukan game sembarangan. Dijamin, pastin.. more