Komik Sampana: Perjuangan Menghentikan Sang Raja Iblis Kegelapan

7 months ago
Sampana (CIAYO Comics)

Jantungnya tepat dihunus oleh keris sakti mandraguna yakni “Keris Kyai Jagad Sempana”. Yak, itu dia bocoran cerita mengenai Komik Sampana yang terbit setiap Kamis malam di CIAYO Comics.

(CIAYO Comics)

(CIAYO Comics)

Komik webtoon Indonesia ini dibuat oleh duo gaek asal Malang yang menjadi pengelola “Komunitas Perakit Komik Malang” yaitu Fadly Si Merak Obong dan Eryono Si Langkah Kilat. Fadly sebagai penulis cerita dan Eryono sebagai comic artist. Dalam menyusun komik ini, mereka juga dibantu oleh seorang asisten yakni Raka Sasmaya.

(CIAYO Comics)

(CIAYO Comics)

Komik Sampana merupakan serial komik action bertajuk kolosal nusantara. Buat bro sis yang suka baca komik, latar belakang kisah komik ini adalah cerita kerajaan Indonesia zaman dahulu.

(CIAYO Comics)

(CIAYO Comics)

Cerita komik ini bermula ketika Jaka melakukan serangan kudeta bersama para bawahannya, dengan melawan dan berniat membunuh Guru Locaka yang tak lain adalah Guru sekaligus ayah kandungnya. Jaka sendiri berniat untuk mencuri Guci Raktamoksa. Di dalam guci itu tersimpan Iblis kegelapan RAKTAMOKSA yang telah disegel selama 1000 tahun di kawah gunung api Moksa.

(CIAYO Comics)

(CIAYO Comics)

Raktamoksa adalah makhluk abadi. Apabila ada seseorang yang berhasil membangkitkannya pada malam bulan purnama merah nanti, maka Raktamoksa akan memberi keabadian kepada orang tersebut. Alasan itulah yang digunakan Jaka agar dapat menghidupkan kembali istrinya yang telah meninggal dunia.

(CIAYO Comics)

(CIAYO Comics)

Guru Locaka yang tidak mau menyerahkan guci itu karena khawatir Raktamoksa akan menyebabkan kehancuran dunia lagi, pada akhirnya berduel hebat dengan Jaka alias anaknya sendiri. Bahkan ia sampai mengeluarkan ajian pamungkasnya yakni Keris Kyai Jagat Sempana.

(CIAYO Comics)

(CIAYO Comics)

Salah satu murid kepercayaannya, yakni Banas berhasil menemukan dirinya yang telah bersimbah darah. Guru Locaka malah menghunuskan keris itu tepat di jantung Banas. Apa maksud Guru Locaka yang malah menusuk muridnya sendiri?

(CIAYO Comics)

(CIAYO Comics)

(CIAYO Comics)

(CIAYO Comics)

Apakah Banas terselamatkan? Bagaimana perjuangan murid-murid Guru Locaka dalam mengambil kembali Guci Raktamoksa? Dapatkah keris yang ditempa selama 9 purnama itu berhasil mengurung Iblis Abadi itu kembali? Penasaran kaann.. So pantengin terus komik super keren Sampana ini hanya di CIAYO Comics!

About Author

Patricia Trisnawati

Patricia Trisnawati

Wanita berdarah Jawa ini sejak di bangku kuliah sudah aktif di dunia broadcasting. Baik menjadi penyiar radio di kampus, dan menjadi reporter radio lokal di Jogja. Pernah pula bekerja aktif sebagai reporter, penulis naskah, dan voice over artist di salah satu media televisi swasta ternama. Motto hidupnya adalah "Kerja keras tidak akan pernah mengkhianati hasil yang didapat."

Comments

Most
Popular

Sumber: fandompost.com

Kappa: Siluman Air dari Jepang yang Mendunia, Nyata atau Tidak?

Pernah dengar legenda dari Jepang tentang makhluk siluman bernama Kappa? Kappa memiliki arti river child yang berasal da.. more

Sumber: www.bandainamcoent.com

Review Game Dragon Ball FighterZ: Saatnya Melakukan Combo Yang Super Dahsyat

Baru-baru ini pihak developer asal Jepang, Arc Sistem Works baru saja merilis game pertarungan terbaru dari Dragon Ball .. more

Petarung-Petarung Tekken (Sumber: jin-05.devianart)

Pemula di Tekken? Gunakan Saja Karakter Petarung Ini Di Debut Tinju Besi Kalian!

Apakah kalian termasuk salah satu yang baru saja memainkan game tarung 3D legendaris Tekken dan ingin langsung berjaya d.. more

00-d-rediscover-3

Rediscover: Imagination

CIAYO Comics Challenge Vol. 3 semakin dekat. Mari kembali mengulas bagaimana kamu bisa meramu cerita komik dengan tema R.. more

Dari kiri ke kanan: Herrad (Editor-in-Chief CIAYO Comics), Beny (Head of Comic at CIAYO Comics), Iskandar Salim (Komik Faktap), Borton Liew (Founder & CEO CIAYO Corp)

Komik Faktap dan Perbincangan Seru di Kantor CIAYO Comics

Iskandar Salim, sang mastermind di balik fenomena digital ‘@Komikfaktap’ menyempatkan diri buat bertamu dan bermain-.. more