Komikman, Komik Terabsurd 2017

11 months ago
CIAYO Comics

Kalau ada penghargaan komik terabsurd, mungkin Komikman bisa jadi salah satu komik yang mengantongi nominasinya atau malah pemenangnya. Gimana enggak, komik yang ngakunya berisi konten “18+ dark, receh, depressing, abnormal” ini malah justru menjadi komik terabsurd 2017.

Bercerita tentang seorang anak bernama D yang dikelilingi oleh kedua orang tuanya dan kedua kakak-kakaknya. Dia hidup menjadi anak yang sehat dan penuh kasih sayang bersama keluarganya. Komikman akan menggambarkan keseharian hidup dari D dan keluarga.

Instagram: @komikman

Instagram: @komikman

Komik karya Dirga Deka ini berawal dari gambar-gambarnya yang sangat terkenal di media sosial Instagram. Dengan 67 ribu lebih followers di instagram, gak heran kalau Komikman dinobatkan menjadi salah satu Komik Strip Lucu 2017 versi CIAYO Blog.

Gambar Komikman di Instagram (Instagram: @komikman)

Gambar Komikman di Instagram (Instagram: @komikman)

Komikman ini sangat unik. Di saat komik lain berlomba-lomba menciptakan tokoh yang rupawan ataupun menonjol, Komikman menghadirkan tokoh yang sederhana namun mudah diingat. Bayangin aja, tokoh bulat menggemaskan layaknya hantu Casper. Walaupun jika diperhatikan lagi, semua tokoh berbentuk sama, tapi Dirga sang author menambahkan tulisan nama mereka di setiap jidat, sehingga membuat orang tidak bingung.

Watak dari setiap tokoh pun diperlihatkan dengan jelas. Mulai dari D yang ceria namun sering kali tertindas, sang ibu yang pelupa, ayah yang baik tapi genit, sampai kedua kakaknya yang mata duitan dan perfeksionis. Gak akan membuat kita bosan buat membacanya.

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Komik bergenre slice of life ini juga dibumbui komedi, loh. Tapi bro sis harus menurunkan sense of humor dari level receh jadi jongkok kalau mau baca komik yang satu ini.

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Berbeda dengan di Instagram, Komikman di CIAYO Comics hadir lebih ramah dengan judul Komikman: An Ordinary Family Life. Gak percaya? Cek aja @komikman.  Walaupun gambarnya terkesan lucu dan menggemaskan, tapi konsep ceritanya kebanyakan sadis. Darah di mana-mana. Udah kayak gambar di film action, deh.

Instagram: @komikman

Instagram: @komikman

Saat pertama kali baca, kita akan dibuat bingung sekaligus kesal bercampur aduk. Syukur-syukur langsung ngerti ceritanya. Buat yang masih bingung, harus membaca ulang kalau mau ngerti. Mau ketawa baca ini? Bisa kok. Tapi mesti jenius dulu kalau mau baca ini. Kalau masih bingung juga, kepoin aja CIAYO Comics. Psst, hati-hati nyesel, ya. Dijamin absurd pokoknya.

About Author

Chika

Chika

"I'm a bowling pin, even when I fall, I'll always stand back up" - Jay Park

Comments

Most
Popular

Sejarah Sonic The Hedgehog Terungkap!

Tersembunyi sejak tahun 1991, sejarah Sonic the Hedgehog yang sebenarnya akhirnya terungkap. Ternyata kemunculan perdana.. more

The Kasuaris – Episode 3: Ranjau di Rumah

Sampe rumah, masih ada rintangan yang kudu dihadepin sebelum santai-santai di kamar. Nggak cuman satu, tapi ada beberapa.. more

7 Film Pilihan di Bulan Februari, Bulan Cinta yang Dihiasi Genre Thriller

Februari yang dikenal sebagai bulan penuh cinta tidak membuat film-film yang akan tayang dikuasai oleh genre drama roman.. more

Sumber: twitter.com

5 Film Di Bulan Januari Yang Wajib Ditonton

Memasuki 2018, fokusnya pada bulan Januari, beberapa film unggulan pun dirilis. Animo penonton atas film-film unggulan i.. more

sumber: www.aintitcool.com

Wildling: Sebuah Urban Legend dengan Intro Terbaik dari Debut Sutradara Fritz Bohm

Wildling merupakan film horror, fantasy yang didasarkan dari sebuah urban legend... more