Little Smile: Sebuah Komik Tentang Dilema Keluarga Jaman Sekarang

2 years ago

Bro sis ada yang uda pernah baca manga bahasa Indonesia berjudul “Little Smile” ? Komik one shot menyentuh hati ini sempat viral di media sosial loh! Kalau bro sis belum tahu, kita kasih sedikit review komik drama ini nih. Jadi komik Little Smile ini bercerita tentang seorang bapak tukang becak yang berasal dari kota Yogyakarta. Bapak ini sangat gigih mencari kerja, mengayuh becak sepanjang waktu dan selalu tersenyum. Senyuman itu seolah-olah menunjukan betapa semangatnya beliau untuk mewujudkan sebuah mimpinya.

Komik Little Smile bersetting di kota Yogyakarta. (Sumber: CIAYO Comics)

Potongan scene komik Little Smile. (Sumber: CIAYO Comics)

Scene komik Little Smile. (Sumber: CIAYO Comics)

Cerita ini menimbulkan berbagai macam reaksi dari yang membacanya. Ada yang tersentuh, mengerenyutkan dahi dan bahkan termotivasi untuk lebih gigih dan ikhlas dalam bekerja.

Kisah ayah dan anak memang sedang banyak menjadi sorotan akhir-akhir ini. Hal ini terjadi mungkin karena ayah dan anak memiliki hubungan yang cukup emosional. Terbukti dari kesuksesan film LOGAN dan Guardian of The Galaxy yang notabenene mengangkat kisah hubungan antara ayah dan anak.

Potongan scene komik Little Smile. (Sumber: CIAYO Comics)

Thoma Prayoga sang author, sejauh ini sudah menerbitkan dua judul komik one shot di CIAYO Comics. Komik Indonesia buatannya kebanyakan bernuansa keluarga dengan tone hangat yang mampu menarik atensi dari pembacanya. Sebuah tema komik online yang genrenya masih tidak berbanding jauh dengan komik “Payung”, hanya bedanya pada komik Payung, Thoma sama sekali tidak memberikan balon dialog sama sekali.

Komik Payung (ciayo.com)

Komik Payung (ciayo.com)

Di bulan puasa, kayaknya asik juga kalo para pecinta komik ngabuburit sambil baca komik Indonesia di CIAYO Comics, salah satunya Little Smile. Diharapkan komik ini bisa memotivasi kamu untuk bersikap lebih baik dan menghargai kerja keras kedua orang tuamu. Bro sis yang uda ga sabar baca komik Little Smile ini, bro sis bisa langsung klik disini. Oya, kalo penasaran dengan komik Payung, CIAYO Blog juga pernah ngebahas detail mengenai komiknya loh, kalian bisa baca artikelnya disini.

Bro sis ada yang suka buat komik one shot? Ato tertarik dan tertantang buat cerita one shot setelah membaca artikel ini? Nah, setelah sukses dengan One Shot Challenge Vol.1 dan tingginya antusiame masyarakat akan lomba ini, CIAYO Comics kembali mengadakan CIAYO Comics One Shot Challenge Vol. 2 loh! untuk info mengenai challenge, bro sis bisa klik disini.

Poster CIAYO Comics One-shot Challenge Vol. 2 (CIAYO Comics)

Poster CIAYO Comics One-shot Challenge Vol. 2 (CIAYO Comics)

About Author

Ramadhan

Ramadhan

Happiness is a warm gun, bang-bang shoot shoot - John Lennon

Comments

Most
Popular

Preview Anime Musim Panas 2018: Lord of Vermilion

Game Lord of Vermilion sudah rilis dalam berbagai versi dan sekuel, mulai dari Lord of Vermilion II, Lord of Vermilion R.. more

Film Tim Superhero Wanita: Yakin Kita Sudah Siap Banget Untuk Menyambutnya?

Bagi kamu yang movie maniacs, pastinya sudah mengetahui salah satu rumor panas yang sukses membakar inergeekdom seluruh .. more

(Sumber: Visual Hunt)

Vandaria Saga Comeback di Tahun 2017

Para pemerhati karya fantasi Indonesia pasti tidak asing lagi dengan nama yang satu ini. Yup, Vandaria Saga! Vandaria ad.. more

Pasar Komik Bandung 6. (Fanpage Pakoban)

Liputan: Pakoban (Pasar Komik Bandung) 6

Tanggal 13-14 Mei 2017 jadi tanggal yang sangat berkesan di dunia komik Indonesia, karena di tanggal inilah acara Pasar .. more

00-dos-d

DOS, Game Kartu Lanjutan UNO – Bagaimana Cara Mainnya?

Sekuel game kartu UNO, DOS, kelihatannya bakal sama kacaunya dengan UNO. Tapi kenyataannya justru permainannya jauh lebi.. more