As Long As I Lived: Cewek Introvert Gone Wrong!

1 year ago

Bro sis suka baca manga atau komik manga ngga? Berhubung kemarin Tim CIAYO Blog uda nge-wawancarain Duta Pi, pemenang CIAYO Comics One Shot Challenge Vol. 1, kali ini kita bahas lebih dalam mengenai comic webtoon nya yuk! Komik bahasa Indonesia karya Duta Pi yang berjudul As Long As I Lived, berhasil mengantarkannya menjadi pemenang. Kira-kira gimana ya ceritanya? Kenapa bisa menang? Emang bagus banget?

Nah, bagi yang belum pernah baca komik digital update, As Long As I Live, kamu ketinggalan banget! Komik online di Indonesia ini sempet banjir komentar loh di CIAYO Comics, katanya sih banyak yang merinding. Jadi intinya, komik Indonesia ini berceritakan tentang cewek SMA introvert, yang introvert levelnya parahhhh bangettt sampai tiba-tiba muncul darah dimana-mana. Darah?? Darah apaan? Nah, penasaran kan?

Freya, siswi SMA yang malu-malu kucing hihi (Sumber: CIAYO Comics)

Di awal komik, bro sis akan berkenalan dengan Freya, siswi SMA imut yang pemalu banget. Freya sering kali mengalami kesulitan untuk berhadapan dengan orang, apalagi kalau harus memperkenalkan diri kepada teman-teman sekelasnya.

As Long As I Lived. (Sumber: CIAYO Comics)

Walaupun Freya mengalami kesulitan saat harus berbicara di depan teman-temannya, ia mendapat dukungan dari Hilda, teman sekelasnya yang memiliki karakter yang sangat ceria, berbeda 360 derajat dibandingkan Freya.

Kemudia bergelimang darah… (Sumber: CIAYO Comics)

Namun, di seperempat awal cerita, komik thriller online ini mengalami plot twist yang sangat mengagetkan. Darah di mana-mana, serta Freya yang tersenyum evil. Kira-kira siapakah pelakunya? Apakah mungkin Freya pelakunya? Lalu, bagaimana dengan nasib Hilda, perempuan riang, baik hati nan percaya diri?

Ya begitulah kira-kira sedikit cuplikan dari komik yang bikin pecah kepala yang membaca. Endingnya ga kayak komik sekolahan lain dan penuh plot twist. Komik ini pun terbilang berhasil bikin pembacanya berpikir merenung sejenak dan menggaruk-garuk kepalanya. Nah, makin penasaran? Langsung aja baca di CIAYO Comics.

Poster CIAYO Comics One-shot Challenge Vol. 2 (CIAYO Comics)

Poster CIAYO Comics One-shot Challenge Vol. 2 (CIAYO Comics)

Terinspirasi dari As Long As I Lived? Ato pengen jadi kayak Duta Pi yang bisa memenangkan laptop dan PS4? Nah, CIAYO Comics kembali membuka challenge Vol. 2 loh! Yuk ikutan, ajak temen kamu buat kerjasama bikin komik one shot dan submit ke situs baca komik online, CIAYO Comics. Total hadiahnya kali ini ga main-main, lebih dari 100 juta rupiah! Untuk info mengenai CIAYO Comics One Shot Challenge Vol. 2, bisa kamu lihat disini.

About Author

Steffi CIAYO

Steffi CIAYO

“All life is an experiment. The more experiments you make the better.” —Ralph Waldo Emerson

Comments

Most
Popular

CIAYO Pictures

Dari Challenge Hingga Official, Wonder Sweet

CIAYO Comics One Shot Challenge sudah selesai digelar. Event ini gak hanya meramaikan CIAYO Comics aja, tapi juga mengas.. more

Komik Lieur-Bolon

Sagus: “Komik Lieur Terinspirasi dari Pengalaman Saya Waktu Kecil”

Kalau di suruh nostalgia masa kecil, bro sis milih pas zaman apa? Kali ini Chika dari CIAYO Blog berhasil ngobrol sama a.. more

Karakter di Film Deadpool 2 Akan Dibuat Film Solonya!

Saat ditanya dalam acara BBC Radio 1, Ryan Renolds mengungkapkan bahwa kemungkinan besar beberapa karakter dalam film De.. more

source 1: pinterest.com

Romantisnya Merayakan First Snow Bersama Pasangan di Jepang dan Korea

‘First Snow’ atau hari pertama turunnya salju punya arti dan makna spesial untuk masyarakat Jepang dan Korea... more

thunb-1

HBO Asia Kenalkan Miss Sherlock – Seperti Sherlock BBC Tapi Karakternya Perempuan!

Sherlock dan Watson menjadi perempuan Jepang di serial Miss Sherlock yang tayang mulai bulan April 2018 di 20 negara, te.. more