Mencuri di Komplek Ini Justru Dibantuin, Loh!

1 year ago
CIAYO Comics

Kemiskinan membuat semua orang menghalalkan segala cara untuk bisa mengumpulkan pundi-pundi uang dengan mudah, termasuk mencuri. Kalau di Indonesia sendiri, kayaknya kasus pencurian udah marak banget di mana-mana. Cara nangkep pencurinya juga bermacam-macam, mulai dari langsung dibawa ke kantor polisi, diamuk massa, bahkan ada yang sampai dibakar, loh bro sis! Duh, serem banget ya!

Tapi semua itu ga berlaku kalau di komplek yang satu ini. Mencuri justru dibantuin, loh. Langsung sama si pemilik rumah! Kebayang gak tuh gimana rasanya?

 Sumber: CIAYO Comics


Sumber: CIAYO Comics

Dasar emang, komplek aneh. Kayaknya cuma di komplek ini maling mau mencuri malah protes dulu ke pemilik rumah. Bukannya kabur pula.

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Kalau biasanya kedatangan maling, pemilik rumah bakal ketar-ketir atau malah melawan dengan sangat ganas, di komplek ini justru si pemilik rumah terkesan gak peduli. Bayangin aja, ditinggal tidur, bro!! Mungkin orang-orang komplek situ keturunan raja minyak kali, ya. Hartanya gak habis-habis. Jadi, daripada bingung disedekahin ke mana, mending dikasih ke yang gak mampu aja, kayak maling ini misalnya.

 Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Emang suka ada-ada aja ya, kelakuan warga di komplek yang satu ini. Mulai dari Iyek Rempeyek, Nanang Rengginang, ibu komplek yang suka ngerumpi gak berfaedah, polisi yang suka ngawur, anak-anak yang suka jail, sampai anjing peliharaan yang kepinteran (paling pinter di antara warga di komplek ini).

Gak cuma pencurian aja, bahkan di komplek ini, kehadiran bom gak bisa bikin warganya panik begitu saja.

Iyek Rempeyek (Sumber: CIAYO Comics)

Iyek Rempeyek (Sumber: CIAYO Comics)

Gak cuma warganya aja yang rada-rada, polisinya juga. Gak usah ngebayangin polisi berbadan keker dan sangar kayak Dwayne Johnson atau Vin Diesel, ya. Di komplek yang satu ini, polisinya sangat merakyat. Saking merakyatnya, kelakuan mereka gak jauh beda sama warga sekitar.

Masih gak percaya? (sumber: CIAYO Comics)

Masih gak percaya? (sumber: CIAYO Comics)

Yah, emang cuma di komplek ini sih orang-orangnya kayak gini. Kalau penasaran mereka tinggal di mana, cari aja “Komplek Tanpa Faedah” di CIAYO Comics. Tapi jangan kenalan lama-lama ya, soalnya resiko seperti kesal, mual, pengen lempar barang ke author-nya, gak ditanggung. Hehe, peace!

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Kayak namanya, kelakuan warga di komplek ini emang gak ada faedahnya. Dari hal yang penting, gak penting-penting amat sampai gak perlu dibahas ada di komplek yang satu ini. Komik yang update setiap hari Senin dan Kamis ini merupakan salah satu komik comedy online paling favorit di CIAYO Comics. Patrick sang author, sukses bikin pembaca ketagihan untuk baca komik yang gak penting ini.

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Komik yang berawal dari komik strip di Instagram ini juga bisa bro sis temui di akun Instagram @jonbrayy. Jangan salah, walaupun komiknya gak berfaedah, tapi followers-nya sudah mencapai 118k. Keren abis!

Instagram: @Jonbrayy

Instagram: @Jonbrayy

Kalau masih penasaran, langsung aja kepoin ceritanya di CIAYO Comics. Hati-hati kadar humor bro sis bisa jadi receh sampai tengkurap.

About Author

Chika

Chika

"I'm a bowling pin, even when I fall, I'll always stand back up" - Jay Park

Comments

Most
Popular

Ryan Reynolds as Pikachu. Sumber: gizmodo

Ryan Reynolds Resmi Menjadi Pemeran Pikachu di Film Live Action Pokemon!

Terpilihnya Ryan Reynolds sebagai pengisi suara Pikachu tentu tidak sepenuhnya merupakan kabar positif bagi sebagian fan.. more

Review Ant-Man and the Wasp: Sebuah Cerita Kecil dalam Bungkusan Universe yang Besar

Kisah keluarga superhero yang dibalut dalam komedi dan dikemas secara sederhana. Ant-Man and the Wasp. Apa hubungannya.. more

00-d-anime-baru-ponimu

Koleksi Anime Baru Ponimu Tayang 17 September

Empat judul anime baru Ponimu Indonesia: Canaan, Tari Tari, dan dua film Higashi no Eden bisa ditonton mulai 17 Septembe.. more

Valve and Steam (Sumber: http://2.bp.blogspot.com/-NNLEB_aaNQY/VTQwGsKSSjI/AAAAAAAABeU/z-QCEDlLDEs/s1600/valve-steam.jpg)

Pro dan Kontra Kebijakan Baru Steam Direct, Yay or Nay?

Penggantian Steam Greenlight ke Steam Direct memang menimbulkan banyak pro dan kontra, ada yang setuju dan ada yang tida.. more

Sumber: CIAYO Pictures

Wahai Para Komikus Dan Pembaca Komik Di Seluruh Indonesia

Buat semua yang lagi baca artikel ini, saya mau bertanya. Menurut kalian, sudah sejauh mana perkembangan industri komik .. more