Overtale: Kisah Tim YOLO di dunia Fantasi dan Sihir

2 years ago
Tim YOLO

Treng trengg!… Sringg!…Zrat Zrats!…BOOMM!!! 

Bro sis, kalau baca SFX kayak di atas langsung teringat apa nih? Kalau jawabannya teringat sinetron FTV, berarti selama ini speakernya nggak konek ke TV, tapi ke komputer. Soalnya itu sound effect yang biasanya terdengar di game-game RPG. Kenapa kok gua jadi ngomongin RPG? Karena komik yang kita bahas hari ini adalah komik yang terinspirasi banget sama dunia Fantasi dan RPG. Yuk, kita simak aja perkenalan komik Overtale.

Overtale

Overtale

Overtale bercerita tentang 4 orang Fighter muda bernama Young, Olgan, Lanfroy, dan Oat. Mereka baru saja lulus dari Akademi Lothaire dan menamakan tim mereka sebagai tim YOLO. Berbekal keinginan untuk menjadi seorang Dungeon Master seperti ayahnya, Young dan timnya bertekad untuk mengalahkan monster yang sangat kuat. Siapa aja sih Fighter-fighter muda keren ini?

Young Themenor

Young Themenor

Young Themenor

Profesi : Swordman

Ras : Human

Keahlian : Pertarungan Jarak dekat menggunakan senjata pedang

Info : Young adalah satu fighter yang terbaik di akademi Lothaire. Young juga dipercaya sebagai pimpian tim YOLO. Dalam bertarung dia selalu di barisan paling depan.

Sifat : Ambisius, tidak senang di remehkan, walau kadang keras kepala untuk urusan bertarung, Young adalah orang yang care, terutama kepada teman-teman baiknya, orangnya lumayan straightforward.

Olgan Consort

Olgan Consort

Olgan Consort

Profesio : Hunter

Ras : Fox

Keahlian : Penembak jitu dan ahli jebakan

Info : Untuk urusan mencari informasi, Olgan lah andalannya. Dalam pertarungan dia adalah orang paling fleksibel. Olgan terkadang membantu bertahan, kadang membantu menyerang juga di bagian depan. Paling sering ribut dengan si Lanfroy.

Sifat : Sering menggerutu, punya selera aneh dalam hal penamaan, dia selalu punya akal walau kadang akalnya sering tidak dilakukan oleh teman-temannya karena rencana-rencana Olgan pasti sangat perfeksionis dan bikin mereka bosan, apalagi si Lanfroy.

Lanfroy Ablifoydor

Lanfroy Ablifoydor

Lanfroy Ablifoydor

Profesi : Wizard

Ras : Human

Keahlian : Menguasai sihir element api dan element tanah

Info : Lanfroy adalah orang yang memberikan nama tim. Padahal dia tidak sengaja menamakan YOLO dari inisial nama depan mereka, tapi yang lainnya setuju karena sesuai dengan keinginan mereka selama ini, yaitu bertarung tanpa menyerah. Dalam bertarung, Lanfroy selalu mengurusi bagian bertahan dan serangan sihir

Sifat : Gampang bosen, suka heboh sendiri, suka panik sendiri juga, gampang baper, perhatian dengan rekan timnya

Oatkeeper Watkin

Oatkeeper Watkin

Oatkeeper Watkin

Profesi : Druid

Ras : Treant

Keahlian : Memberikan kekuatan kepada orang lain untuk bertahan & menyerang

Info : Oat selalu paling senang membututi teman-temannya. Dalam bertarung dia memegang peran penting untuk mendukung teman-temannya, baik itu memulihkan tenaga maupun meningkatkan serangan. Tanpa Oat tim YOLO tidak akan bisa sembarangan menyerang.

Sifat : Paling aktif ngelakuin hal-hal lain seperti ngejar kupu-kupu, main-mainin sesuatu, dll. Walau Oat  jarang ngomong, dia sangat mengerti perasaan teman-temannya.

Nah udah tau kan anggota tim YOLO. Sekarang saatnya bro sis simak cerita mereka mengalahkan semua musuh yang menghalangi jalan tim YOLO sebagai tim terhebat di Lothaire! Eits lupa, simaknya di sini!

Oh iya Bro & Sis, sedikit petunjuk tentang CIAYO Comics, CIAYO Comics merupakan situs baca komik online Indonesia atau platform komik Indonesia dimana kalian bisa membaca komik online gratis disini. Di dalam CIAYO Comics ini ada banyak banget genre komik, mulai dari komik fantasy kaya model-model si YOLO ini, lalu ada komik misteri, komik one shot, komik action, komik komedi, dan juga ada komik anime online.

 

Oke deh selamat ngepoin CIAYO Comics ya Bro& Sis.

 

 

About Author

Andreas

Andreas

A guy from Surabaya who dislike travel but ironically been to a lot of places. dead-serious about movies, games and comics but lackadaisical to heavy-duty matters. Non-picky eater but exceptionally hated cucumbers. The writer of The Flying Cow comics.

Comments

Most
Popular

00-d-doomsday

Doomsday, Monster Buas Pembunuh Superman

Dunia komik sempat berduka dengan kematian Superman. Mari berkenalan dengan Doomsday, monster yang membunuh Superman... more

00-marlina

Marlina dan Ironi Kasus Pemerkosaan di Negeri Ini

Meski sudah tayang setahun yang lalu, Marlina Pembunuh Dalam Empat Babak masih tetap relevan dengan situasi masyarakat m.. more

00-m-the-sims

The Sims, Fantasi Kehidupan Sempurna, dan Membuang Waktu

Bagi beberapa orang, The Sims menjadi tempat untuk mewujudkan fantasi kehidupan sempurna mereka. Bagi beberapa orang lai.. more

Sumber: CIAYO Comics

Know Your Judges #6: Imansyah Lubis

Juri CIAYO Comics Challenge Vol. 3 Imansyah Lubis adalah tokoh di balik industri komik, serta film Gundala! Apa Rediscov.. more

00-d-suara-disko-tokyo

Disko Indonesia Tembus Jepang Lewat Suara Disko Tokyo 2018

Duo DJ Diskoria akan terbang ke Jepang untuk menggelorakan disko Indonesia lewat tur Suara Disko Tokyo 2018 di 3 venue b.. more