Peluru: Nasib Indonesia Setelah Perang Nuklir

4 weeks ago
peluru

CIAYO Comics dan Kosmik kembali menyajikan judul komik baru yang pastinya bakal bikin kamu ketagihan membacanya. Pernah nggak sih, membayangkan seperti apa Indonesia jika perang nuklir terjadi? Jawabannya bisa kamu temukan di dalam Peluru, komik terbaru di CIAYO Comics.

Peristiwa perang nuklir dalam Peluru dikenang sebagai Kiamat ‘62. Sumber: CIAYO Comics
Peristiwa perang nuklir dalam Peluru dikenang sebagai Kiamat ‘62. Sumber: CIAYO Comics

100 tahun lalu, perang dunia ke-3 meletus dan memakan banyak korban. Ledakan bom nuklir merenggut hidup banyak orang. Tak terkecuali di Indonesia, dimana setelah 100 tahun menderita dalam zaman edan, para penyintas berusaha bertahan dari kerasnya kehidupan di Jawa Enggal. Berbagai kelompok muncul dalam dunia ini, dengan berbagai tujuan dan ideologi yang mereka bawa.

Djarot dan Waginah, Gali terbaik dari Koperasi. Sumber: CIAYO Comics
Djarot dan Waginah, Gali terbaik dari Koperasi. Sumber: CIAYO Comics

Djarot dan Waginah adalah dua orang Gali berpengalaman. Gali adalah pemburu yang mencari apa saja yang sekiranya masih berharga. Entah itu mesin tik jadul, atau bahkan harta karun terpendam! Pekerjaan Gali tidaklah mudah karena mereka harus masuk ke daerah-daerah yang masih terkontaminasi radiasi. Selain itu, mereka juga harus berhati-hati dengan para bandit yang menghayati semboyan harta-atau-nyawa.

Bambang dari Koperasi memberikan tugas baru untuk Djarot dan Waginah. Sumber: CIAYO Comics
Bambang dari Koperasi memberikan tugas baru untuk Djarot dan Waginah. Sumber: CIAYO Comics

Simak saja aksi Waginah dan Djarot yang mendapatkan pekerjaan dari kelompok Koperasi untuk mencari “Gudang Emas” di Tegalrejo. Masalahnya ada dua, dimana Tegalrejo adalah kota mati yang masih diselimuti radiasi, dan ternyata mereka menemukan hantu yang menggentayangi kota itu! Benarkah sosok tersebut adalah hantu Tegalrejo, dan apakah Waginah dan Djarot bisa menemukan Gudang Emas yang jadi legenda?

Mencari jalan di kota mati Tegalrejo. Sumber: CIAYO Comics
Mencari jalan di kota mati Tegalrejo. Sumber: CIAYO Comics

Komik Peluru yang sebelumnya tayang di website Kosmik kini muncul kembali di CIAYO Comics dengan format baru dan ilustrasi warna. Komik ini diciptakan oleh penulis Yusuf Rizaldi serta komikus Ogi Geko yang sebelumnya melejit di komik Dilan 1990. Papillon Comics bertanggung jawab memberikan warna untuk komik yang pertama kali tayang dalam format hitam-putih ini. Jika kamu sudah pernah membaca versi originalnya, membaca Peluru di CIAYO Comics bakal memberikanmu sebuah pengalaman yang berbeda!

Tegalrejo menyimpan mitos dan harta karun terpendam. Sumber: CIAYO Comics
Tegalrejo menyimpan mitos dan harta karun terpendam. Sumber: CIAYO Comics

Jika kamu senang bermain game Fallout: New Vegas, maka Peluru tidak akan asing bagi kamu. Komik ini membalut elemen post apocalypse dan kisah koboi dalam estetika Indonesia jadul/pra kemerdekaan. Hasilnya adalah sebuah judul komik dengan genre baru yang disebut sebagai “Pecel Western.” Penasaran kan bagaimana jadinya kalau koboi bicara dalam bahasa Jawa? Bandit yang pakai blangkon dan baju surjan? Semuanya bisa ditemui di komik Peluru.

Misuh-misuh sudah jadi hal lumrah dalam dunia Peluru. Sumber: CIAYO Comics
Misuh-misuh sudah jadi hal lumrah dalam dunia Peluru. Sumber: CIAYO Comics

Nah, petualangan dan misteri apa lagi yang bakal dihadapi Djarot serta Waginah? Akankah mereka berhadapan dengan kelompok lain selain Koperasi? Nantikan di komik Peluru setiap hari Sabtu pukul 16:00 WIB, hanya di CIAYO Comics!

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

Sumber : insidethemagic.net

Disney Garap Live Action “Lady and The Tramp”

Masih ingat dengan film "Lady and the Tramp"? Kabarnya film ini akan segera dibuatkan versi live action!.. more

Lemahnya DC

Lemahnya DC Cinematic Universe: Mulai Dari Berhentinya Ben Affleck Sebagai Batman Hingga Penundaan Film Perdana The Flash

Sepertinya berbagai hal yang bikin galau fans DC Comics akan kualitas dan kuantitas film-film DC Cinematic Universe masi.. more

Google Play Indonesia Games Contest 2017

Final Google Play Indonesia Games Contest berlangsung pada Rabu, 26 April 2017 yang bertempat di The Warehouse, Plaza In.. more

Sumber: CIAYO Pictures

Wahai Para Komikus Dan Pembaca Komik Di Seluruh Indonesia

Buat semua yang lagi baca artikel ini, saya mau bertanya. Menurut kalian, sudah sejauh mana perkembangan industri komik .. more

Dance Dance Revolution

Mengenal Game Dance Dance Revolution yang Akan Segera Di-Filmkan!

Kalau kamu anak 80an, pasti sempat menikmati era keemasan video game di akhir ‘90an dan awal-awal 2000an kemarin, cont.. more