Inilah Para Pemenang CIAYO Comics Comic of the Year 2018!

4 months ago
00-ciayo-comic-of-the-year-2018

Acara CIAYO Comics Club #2 yang diadakan tanggal 21 Desember lalu menjadi malam apresiasi komik Indonesia yang terbit di CIAYO Comics. 6 judul komik terpilih sebagai comic of the year dari kategorinya masing-masing.

CIAYO Comics Comic of the Year 2018 merupakan penghargaan yang mengapresiasi komik-komik terbaik di CIAYO Comics sepanjang tahun 2018. Para pemenang dipilih melalui voting para fans yang berlangsung selama dua hari di IG Story akun Instagram CIAYO Comics.

Baca Juga: Sambut Ulang Tahun CIAYO Comics di CIAYO Comics Club 2!

Pembacaan nominasi CIAYO Comics Comic of the Year 2018 oleh editor CIAYO Comics. Sumber: CIAYO Pictures

Pembacaan nominasi CIAYO Comics Comic of the Year 2018 oleh editor CIAYO Comics. Sumber: CIAYO Pictures

Dengan waktu yang terbatas itulah, para pembaca CIAYO Comics berlomba untuk memvoting komik jagoan mereka. Setelah persaingan yang ketat, akhirnya terpilih 6 pemenang dari 6 kategori berbeda. Siapa saja yang jadi pemenang CIAYO Comics Comic of the Year 2018?

Para Pemenang CIAYO Comics Comic of the Year 2018

Action of the Year: Hati Baja

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Hati Baja menggabungkan elemen kisah supranatural dengan action yang sangat greget. Seperti film Merantau, namun dengan unsur mistis! Petualangan Kheelan merantau ke kota besar untuk mencari Sukma yang menghilang misterius, selalu dihadang gangguan makhluk halus.

SoL of the Year: Kind Garden

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Kisah Rio dan kawan-kawannya di Taman Kanak-kanak ternyata berhasil menyihir pembaca CIAYO Comics. Gimana nggak? Kelucuan dan kenakalan mereka terkadang membuat orang senang atau bahkan kesal.

Comedy of the Year: Soul of Neko

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Randomnya kehidupan Oto bersama kucing jelmaannya Nyaw semakin random saja. DI season 3 kali ini, hidup Oto tak kunjung tenang setelah jadi buronan sepasukan alien yang ingin menguasai bumi. Dengan bantuan alien pembelot Maxx, bisakah Oto menemukan kedamaiannya?

Horror of the Year: Hitam

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Amir Muchtar sebagai author komik Hitam menyajikan berbagai fenomena supranatural yang bisa jadi pernah atau belum pernah kamu ketahui. Mulai dari kuntilanak, tuyul, pocong, genderuwo, leak, kantong wewe… Ada banyak fenomena ghaib yang bakal dituturkan oleh Hitam…

Romance of the Year: Hana & Mr. Arrogant

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Karena tingkahnya yang buruk, Reyza dihukum oleh ayahnya untuk hidup mandiri. Hana diminta oleh sang ayah untuk mengurus dan mengawasi Reyza, namun antara keduanya terdapat masa lalu yang rumit sehingga Reyza tidak menyukai Hana. Di season kedua komik buatan Clover Yuuki ini, seperti apa perjalanan hidup keduanya?

Drama of the Year: Between Hearts

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Pertemuan kembali Hera dengan Glenn dan Vivien yang seharusnya dapat mengeratkan kembali tali persahabatan yang longgar, harus terhalang oleh kesalahpahaman diantara mereka sendiri. Di season 2 ini, kisah mereka akan masuk ke jenjang berikutnya. Bagaimana kisah mereka?

#MostLove Comic of the Year: Blue Serenade

Sumber: CIAYO Comics

Sumber: CIAYO Comics

Sehabis putus dengan pacar lamanya, Biru tak sengaja berkenalan dengan Yovan yang mampu memikat hatinya. Dengan berbagai kecocokan yang dirasanya, Biru berniat mencari kebahagiaannya lewat Yovan. Apakah Biru berhasil?

Helloditta menerima penghargaan #MostLove Comic of the Year. Sumber: CIAYO Pictures

Helloditta menerima penghargaan #MostLove Comic of the Year. Sumber: CIAYO Pictures

Trofi pemenang CIAYO Comics Comic of the Year 2018 diterima langsung oleh author komik yang bersangkutan, atau diwakilkan oleh editornya bagi yang berhalangan hadir di CIAYO Comics Club #2. Selamat kepada para pemenang! Semoga di tahun 2019 bisa memberikan karya yang lebih hebat lagi dari tahun 2018.

Apa komik jagoanmu berhasil memenangkan CIAYO Comics Comic of the Year 2018? Punya pesan-pesan untuk para author yang menang? Tulis di kolom komentar ya.

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

00 comic frontier x d

Seru-seruan Bareng CIAYO Comics Di Comic Frontier X!

CIAYO Comics akan hadir di Comic Frontier X; event kreatif, pop culture, dan doujinshi Indonesia. Bakal ada meet and gre.. more

(Sumber : Koleksi pribadi)

Ketika Komik dan Seni Rupa Dipertemukan

Ada acara hits kekinian mengenai komik dan seni rupa di Jakarta, loh. .. more

sumber: www.traileraddict.com

The Vanishing of Sidney Hall, Kebrutalan dalam Bentuk Dialog Minim Visual

“The Vanishing of Sidney Hall” membuka kisah dengan sebuah narasi liar yang dibacakan oleh Sidney Hall (Logan Lerman.. more

Bonni Rambatan

Mengenal Bonni Rambatan, Sosok di Balik Primate Peril

Sudah berkarya cukup lama di dunia tulis-menulis, Bonni Rambatan juga terjun sebagai comic writer. Bro sis yang udah bac.. more

Escape Room - Banner

Kengerian Permainan Teka – Teki dalam Ruangan di Escape Room

Film psychological thriller Escape Room meramaikan bioskop di bulan Januari ini. Seperti apa pengalaman bermain enam ora.. more