Inilah Pemenang Miniseries CIAYO Comics Challenge Vol. 3!

2 weeks ago
00-challenge-miniseries-winner

Di bulan Desember ini, sebuah penantian panjang akan berakhir. Para challenger CIAYO Comics Challenge Vol. 3 akan mengetahui siapakah pemenang challenge komik dengan total hadiah lebih dari 450 juta Rupiah.

CIAYO Comics Challenge Vol. 3 berlangsung sejak bulan April 2018, dan sejak saat itu ada banyak sekali komik dalam kategori miniseries dan one shot yang dikirimkan para challenger. Meski demikian, hanya 10 pemenang utama yang terpilih dari setiap kategori.

Penasaran siapa saja pemenangnya? Sebagai permulaan, inilah 5 pemenang miniseries CIAYO Comics Challenge Vol. 3!

10 Pemenang Miniseries CIAYO Comics Challenge Vol. 3!

Juara 10: Again oleh Tricialimi

Again. Sumber: CIAYO Comics

Again. Sumber: CIAYO Comics

Seorang gadis memiliki kemampuan untuk “melompati waktu” untuk menolong dirinya di masa lalu. Awalnya ia menggunakan kemampuan itu untuk keuntungan dirinya sendiri, namun setelah bertemu dengan lelaki yang ia suka, sang gadis mulai menggunakan kekuatannya itu untuk bisa dekat dengannya.

Komik romance Again menjadi juara 10 dan mendapatkan hadiah uang tunai 2 juta Rupiah.

Juara 9: CANDALA oleh Rizky Arrydesta Suherman

CANDALA. Sumber: CIAYO Comics

CANDALA. Sumber: CIAYO Comics

Ayu merupakan seorang Candala, prajurit dari tanah Majapahit yang bertugas membasmi makhluk-makhluk buas. Sebagai tugas pertamanya, Ayu harus memburu seekor Buto yang belum lama ini meneror kerajaan. Akankah usahanya berhasil?

CANDALA yang tampil unik dengan visual hitam putih mendapatkan juara 9 dan hadiah uang tunai 3 juta Rupiah.

Juara 8: Hourglass oleh Fankycon dan siryanz

Hourglass. Sumber: CIAYO Comics

Hourglass. Sumber: CIAYO Comics

Sekelompok pasukan rahasia memburu seorang anak kecil dan membunuhi orang-orang di sekitar mereka. Apa sebenarnya tujuan mereka, dan mengapa seorang anak kecil tak berdosa menjadi ancaman bagi umat manudia?

Keunikan cerita dari komik Hourglass membuatnya mendapatkan juara 8 dengan hadiah uang tunai 4 juta Rupiah.

Juara 7: 10 oleh Corbenyx

10. Sumber: CIAYO Comics

10. Sumber: CIAYO Comics

Fay adalah anak seorang peneliti mesin waktu. Karena obsesi ayahnya, keluarga Fay menjadi berantakan; ibunya tewas dalam kecelakaan eksperimen dan kini Fay diurus oleh robot-robot ciptaan sang ayah. Muak dengan kehidupannya, Fay kabur menggunakan mesin waktu sang ayah. Namun apa yang Fay temukan begitu keluar dari mesin waktu sama sekali tak ia sangka…

Sama seperti judulnya, komik 10 memiliki 10 chapter, tapi tidak serta merta menjadi juara 10. 10 justru meraih juara 7 dan uang tunai 6 juta Rupiah.

Juara 6: SUKETH oleh Komikuse

SUKETH. Sumber: CIAYO Comics

SUKETH. Sumber: CIAYO Comics

Suketh yang datang ke Kota Seribu Gadang mendengar cerita tentang seorang ibu yang membuat patung demi mengenang anaknya yang pergi merantau. Bersamaan dengan kasus menghilangnya beberapa pemuda di kota itu, Suketh menduga ada ulah inang kutukan.

Buat kamu yang ngikutin komik Azis & Yahya, pasti sudah nggak asing lagi dengan Suketh. Petualangan solo SUKETH berhasil menjadi juara 6 dan mendapat hadiah uang tunai 8 juta Rupiah.

Juara 5: PRANAYA oleh Akhmad Fadly

PRANAYA. Sumber: CIAYO Comics

PRANAYA. Sumber: CIAYO Comics

PRANAYA merupakan reka ulang dari kisah Rama dan Shinta yang dituturkan dari sudut pandang Rahwana. Terinspirasi dari Rahwayana Sujiwo Tejo dan Ramayanaballet Prambanan, komik PRANAYA menampilkan sisi lain dari Rahwana yang ternyata sangat romantis dan loyal kepada Shinta yang ia cintai.

Konsep rediscover yang ditunjukkan adalah Rahwana yang menemukan sosok Dewi Widiowati yang ia cintai telah bereinkarnasi ke dalam sosok Shinta. Demi cintanya, Rahwana rela melakukan apapun demi mendapatkan Shinta. Kamu akan langsung diterjunkan ke dalam pertarungan epik yang menunjukkan seberapa jauh pengorbanan Rahwana. Konsep penggabungan kisah mitologi dan sci-fi menambah keunikan komik PRANAYA.

Komik PRANAYA menduduki juara 5 kategori miniseries dan berhak mendapatkan uang tunai 10 juta Rupiah dan Wacom Intuos Size S.

Juara 4: Hide ‘n Law oleh ryopie & naofaro

Hide 'n Law. Sumber: CIAYO Comics

Hide ‘n Law. Sumber: CIAYO Comics

Seorang pembunuh berantai meneror kota dengan membunuh para konglomerat, namun dalam sebuah percobaan pembunuhan yang gagal, ia berhasil melarikan diri. 6 bulan kemudian, seorang remaja bernama Jun menduga bahwa teman sekelasnya bernama Reza merupakan sosok pelaku pembunuhan itu. Benarkah dugaan Jun tersebut?

Hide ‘n Law karya ryopie dan naofaro menampilkan kisah rediscover menemukan kembali seorang buronan yang lama menghilang. Bagaimana cara Jun membuktikan Reza sebagai si pembunuh ditampilkan dengan sangat sistematis dan tertata rapi. Kerennya, hipotesis Jun tepat dan Reza memang membiarkan rencana Jun berjalan untuk mengukur kemampuannya. Kedua tokoh saling melancarkan aksi dan perangkap untuk bisa selangkah di depan. Bagaikan Light dan L dari komik Death Note, siapakah yang akan memenangkan pertarungan ini?

Hide ‘n Law berhasil mendapatkan hadiah juara 4 kategori miniseries, yaitu uang tunai 15 juta Rupiah dan Wacom Intuos Size L.

Juara 3: Crimson Lily oleh rafsan krauser & rifki hidayat

Crimson Lily. Sumber: CIAYO Comics

Crimson Lily. Sumber: CIAYO Comics

Dua orang narapidana melarikan diri dari sebuah penjara. Dalam pelarian mereka, kedua pembunuh itu tidak sengaja membunuh sepasang suami istri. Setelah menyembunyikan tubuh keduanya, mereka lari jauh ke hutan dan menemukan sebuah rumah untuk bersembunyi. Di lain tempat, seorang gadis pergi ke hutan untuk mengambil sesuatu di rumah neneknya. Bagaimana kisah tiga orang ini saling terhubung?

Dalam komik Crimson Lily ini, author rafsan krauser dan rifki hidayat nampak mengambil banyak inspirasi dari dongeng Gadis Bertudung Merah, namun memberikan twist khas mereka sendiri. Kisah rediscover yang mereka tampilkan ada dua; pertama adalah motivasi dari salah satu narapidana untuk bertemu kembali dengan keluarganya, dan kedua adalah motivasi si gadis untuk menemukan kembali peninggalan sang nenek. Meskipun kehidupan kedua tokoh nampak berbeda satu sama lain, ada banyak kesamaan diantara mereka berdua, yang baru akan diketahui saat keduanya bertemu.

Sebagai peraih juara 3 kategori miniseries, Crimson Lily berhasil mendapatkan hadiah uang tunai 20 juta Rupiah dan Wacom Cintiq 13 HD!

Juara 2: In a Day oleh kikuatama & ochaaru

In a Day. Sumber: CIAYO Comics

In a Day. Sumber: CIAYO Comics

Meski namaya sama dengan tokoh perwayangan, Rama dan Shinta nggak pernah akur satu sama lain. Rama yang sejak lama selalu bete berhadapan dengan para perempuan harus terus bertemu Shinta yang selalu satu sekolah dengannya sejak SD. Semuanya berubah saat keduanya kebetulan melayat keluarga mereka yang sudah meninggal di kuburan yang sama.

kikuatama dan ocharuu menyajikan kisah rediscover dimana Rama kembali mengenang masa lalunya. Apa sih yang membuat Rama menjauhi perempuan dalam hidupnya? Akankah Rama me-rediscover kembali rasa sayang dan cintanya kepada sosok perempuan? Chemistry yang tampil dalam sosok Rama dan Sinta sangat erat; meskipun keduanya bermusuhan, justru gesekan tersebut menunjukkan kedekatan mereka sebagai seorang teman karib.

In a Day adalah juara 2 dari kategori miniseries, dan berhak mendapatkan hadiah 20 juta Rupiah dan Wacom Cintiq Pro 13.

Juara 1: Pangeran & Penyihir oleh Metalu Kyoyuzuki

Pangeran & Penyihir, pemenang miniseries CIAYO Comics Challenge Vol. 3. Sumber: CIAYO Comics

Pangeran & Penyihir, pemenang miniseries CIAYO Comics Challenge Vol. 3. Sumber: CIAYO Comics

Di SMA 1, Prince adalah murid berprestasi dalam bidang seni yang mampu memutar balikkan peraturan sekolah. Hal ini membuat Wichita merasa tidak tenang. Karena suatu kejadian yang memalukan, Wita menyumpahi Prince habis-habisan. Tak disangka, keesokan harinya Prince berubah wujud menjadi seorang kakek renta! Prince tidak bisa lagi berkarya sesuka hatinya, dan teman-temannya pun tidak mengenalnya. Tak disangka, hanya Wita yang rela menolongnya di masa-masa sulit ini. Apa yang sebenarnya terjadi pada Prince, dan bagaimana caranya kembali ke wujud semula?

Kunci dari tema rediscover dalam komik Pangeran & Penyihir ini adalah kalimat yang diucapkan Wita kepada Prince: Apa yang akan dilakukan oleh Prince jika kharisma dan bakatnya hilang begitu saja? Maka dalam komik karangan Metalu Kyoyuzuki ini, Prince berusaha untuk me-rediscover kembali hal-hal yang awalnya ia anggap sepele. Meski demikian, masih ada hal lain yang disembunyikan oleh Wita dan jadi penyebab utama perubahan wujud Prince.

Inilah komik pemenang miniseries CIAYO Comics Challenge Vol. 3. Pangeran & Penyihir mendapatkan hadiah uang tunai 30 juta Rupiah dan Wacom MobileStudio 13. Selamat!


Sekali lagi selamat untuk para pemenang miniseries CIAYO Comics Challenge Vol. 3 yang terpilih. Bagi yang belum terpilih, jangan berkecil hati dan nantikan kembali event-event menarik dari CIAYO Comics. Kamu bisa melihat daftar pemenang lengkap di link berikut ini.

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

(hips.hearstapps.com)

Annabelle: Creation, Menyuguhkan Hal-Hal Ngeri Sekaligus Bikin Gemas

Bagi penyuka film horor, Annabelle pasti menjadi salah satu dari list film yang wajib ditonton. Tiga tahun setelah kesuk.. more

00-d-comifuro-11

CIAYO Comics Akan Bawa Nuansa Jejepangan ke Comifuro 11

CIAYO Comics bakal boka booth yang Jejepangan abis di Comifuro 11. Bakal ada games, portfolio review, meet and greet, da.. more

(from : jvlcaper.blogspot.co.id)

Apa Itu Wota?

Pernah denger wota gak? Bro sis, kalau kita berbicara tentang kebudayaan Jepang, tentunya gak akan jauh-jauh dari kata a.. more

Kenangan Manis Tatang Suhenra

“Salam manis tidak akan habis. Salam sayang tidak akan hilang, buat semua pencinta karya saya.” Kalimat itu mungkin .. more

Sumber: fandompost.com

Kappa: Siluman Air dari Jepang yang Mendunia, Nyata atau Tidak?

Pernah dengar legenda dari Jepang tentang makhluk siluman bernama Kappa? Kappa memiliki arti river child yang berasal da.. more