PENGUMUMAN: Pemenang CIAYO Short Story Challenge!

8 months ago
CIAYO Blog

Gak kerasa sudah 4 bulan berlalu semenjak pengumuman CIAYO Short Story Challenge diadakan. Sampai batas waktu yang ada, sudah ada lebih dari 100 submisi yang ikut dalam acara ini. Setelah melewati beberapa proses, mulai dari pengiriman, kurasi, sampai dengan Top 10 Best Short Stories yang juga sudah didukung oleh bro sis, kali ini CIAYO Blog Team ingin mengumumkan kabar gembira.

Top 10 Best Short Stories (CIAYO Blog)

Top 10 Best Short Stories (CIAYO Blog)

Sesuai yang dijanjikan, CIAYO Blog Team akan mengumumkan Top 5 Cerpen Favorit yang sudah didukung oleh bro sis dari 10 cerita terpilih. Penilaian dilakukan berdasarkan seberapa banyak vote “like” yang diterima. Berikut urutan pemenang Top 5 Cerpen Favorit:

5 Fan Favorites (CIAYO Blog)

5 Fan Favorites (CIAYO Blog)

  1. Tren by Lumi: Mana yang lebih baik: ikutan hype atau pelihara kebiasaan lama? Dalam cerpen yang berjudul ‘Tren’, dinamika dua sahabat diuji dengan serangkaian peristiwa yang mungkin berujung pada konklusi yang tidak disangka. Tulisan apik dengan plot twist yang cukup oke.
  2. A Reluctant Hero by Juno Kaha: Lugas dan modern, Juno Kaha sukses menuntun pembacanya dengan diksi yang secara visual mudah dibayangkan. Meski ini hanya cerpen, sifat dan konflik internal karakternya mampu digambarkan secara nyata dan believable. Candaannya juga super oke, nih!
  3. Se’eng Pembawa Petaka by Jagatnata Adhipramana: Jagatnata Adhipramana membawa kita melintasi Jawa dengan diiringi adu jotos, intrik pernikahan, dan periuk nasi. Dengan diksi detil dan plot anti-mainstream, cerpen ini layak dibaca. Sampurasun!
  4. Sibling Rivalry by Rakai Asaju: Semakin jauh dibaca, semakin kelihatan kalau cerpen ini menjanjikan. Banyak bumbu filosofi dikawinkan dengan action lincah. Kearifan lokal yang disajikan bersama kemajuan teknologi juga menarik untuk diikuti.
  5. Penyelam Pikiran by Saya Grad: Karakter biasa, hidup biasa, tapi kemampuan tidak biasa. Walau ini resep yang biasa ditemukan di banyak cerita, tapi Saya Grad mampu membawakannya dengan natural dan tidak tergesa-gesa. Plot twist disampaikan secara tak terduga tapi tetap memuaskan.

Selamat kepada para pemenang! Kalian berhak mendapatkan voucher belanja senilai Rp200.000,-. Buat yang belum kepilih, tenang aja karena CIAYO Blog juga telah berhasil memilih pemenang utama alias Juara 1, 2 dan 3. Penasaran? Berikut urutan pemenangnya:

  1. Eversphere by Andry Chang: 

    Dalam cerpen ‘Eversphere’, Andry Chang menuturkan kisah tentang teknologi dan segala kemajuannya dengan apik. Pemilihan diksi juga menarik dan menyegarkan, dengan deskripsi seperlunya tanpa harus bertele-tele.

*Hadiah: Voucher Belanja Rp500.000,- & Dikomikin
  1. One Way Thread by Kuroi Sato:

    Bagaimana jadinya kalau kau bisa melihat jodoh orang, tapi tidak bisa melihat jodohmu sendiri? Dengan topik yang ringan tapi menarik, cerpen ini disusun dengan plot memuaskan. Tiap detil cerita dimanfaatkan dengan baik oleh sang penulis untuk membangun kisah yang koheren.

*Hadiah: Voucher Belanja Rp500.000,- & Dikomikin

Udah gak sabar? Psst, jangan keringetan dulu. Jangan kesal, ini dia Juara Utama kita.

Afterlife by Jeremiah Pranajaya:

“Apa yang akan terjadi setelah kita meninggal?” ‘Afterlife’, cerpen buah karya Jeremiah Pranajaya ini, menarik kita masuk ke dalam keseharian sepasang kekasih yang mencoba menyingkap rahasia alam baka melalui serangkaian eksperimen dan hasil uji.

*Hadiah: Samsung Galaxy Tab 3 & Dikomikin
3 Winners (CIAYO Blog)

3 Winners (CIAYO Blog)

Selamat kepada pemenang! Terimakasih untuk dukungan dan partisipasinya di challenge kali ini, terutama untuk bro sis yang tidak lelah memberikan vote pada cerita. Buat yang belum beruntung, jangan khawatir, tunggu aja challenge seru lainnya dari CIAYO Blog!

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

Sumber gambar: polygon.com

Mirip DC Comics ‘Rebirth’ – Marvel Comics Meluncurkan ‘Fresh Start’

Film superheroes selalu laku. Tapi tahu gak, kalau hal senada tidak terjadi di bagian komik superheroes?Berbanding terba.. more

Dari kiri ke kanan: Herrad (Editor-in-Chief CIAYO Comics), Beny (Head of Comic at CIAYO Comics), Iskandar Salim (Komik Faktap), Borton Liew (Founder & CEO CIAYO Corp)

Komik Faktap dan Perbincangan Seru di Kantor CIAYO Comics

Iskandar Salim, sang mastermind di balik fenomena digital ‘@Komikfaktap’ menyempatkan diri buat bertamu dan bermain-.. more

00-d-arena-of-valor

Arena of Valor Resmi Berlaga di Asian Games 2018!

Kemenpora memastikan game Arena of Valor bakal menjadi cabang olahraga ekshibisi Asian Games 2018 bulan Agustus mendatan.. more

(Sumber: www.ciayo.com)

Payung: Komik Viral yang Bikin Mewek

Hi guys! masih inget nggak sama komik Payung? Komik oneshot bikinan Thoma Prayoga ini adalah salah satu oneshot pertama .. more

Sumber: Instagram TrueOG.kicks

Sneakers Zone di Indonesia Comic Con 2017, Ada yang Sampai 35 Juta!

Indonesia Comic Con selalu menghadirkan hal-hal baru di tiap tahun pamerannya, kali ini yang jelas berbeda adalah kehadi.. more