Percaya Nggak Percaya, Makhluk Lain Itu Ada

2 years ago
The Other Side - CIAYO Comics

Bro sis, bahasan kita kali ini kayanya bakalan rada serius nih. Percaya nggak sih, kalo ada dimensi lain di luar dimensi kita? Ato ada makhluk lain selain kita-kita ini? Ada loh yang udah melakukan penelitian secara ilmiah buat cari tahu jawaban dari teka-teki alam semesta ini (Asedap, berat banget bro bahasanya). Kalo sekarang, kita nggak akan ngebahas dari sisi ilmiah, tapi dari kesaksian dan kejadian yang pernah dialami.

Ada yang pernah masuk hutan? Udah pasti hampir semua orang pernah ngerasain adem dan segarnya oksigen hutan yang bikin bro sis nyaman dan betah di dalamnya. Nggak jarang, beberapa orang menyempatkan untuk berkemah dan bahkan pesta di tengah hutan. Buat yang belum pernah masuk ke dalem hutan, seenggaknya pernah ngelewatin hutan saat berpergian jauh.

Udah bukan rahasia lagi, yang namanya hutan itu punya ceritanya masing-masing. Ada hutan yang punya cerita romantis, yang sengaja dibuat penduduk lokal untuk meningkatkan jumlah wisatawan. Ada juga cerita yang menyeramkan mengenai hutan, yang bisa bikin bro sis mikir, “emang bener hutan ini ada setannya?”.

Kalo di Indonesia, banyak banget mitos yang beredar mengenai suatu tempat. Kayak, nggak boleh ambil foto atau sekadar berhenti untuk bersitirahat di suatu tempat. Harus menjaga sikap setiap ke tempat asing, atau ada pantangan-pantangan lain yang tidak boleh dilakukan di suatu tempat.

Sumber: ciayo.com

Sumber: ciayo.com

Kalo mau ambil contoh, ada beberapa tempat angker yang terkenal akan “makhluk lain” yang menampakkan diri. Di Bali misalnya, ada hutan yang sudah tersohor dengan berbagai cerita horornya. Salah satu hutan di bagian Sangeh, Bali ada kepercayaan masyarakat sekitar nggak boleh nebang pohon sembarangan. Ada pula cerita-cerita tentang leak. Dan masih banyak lagi kisah mistis di Bali.

Ada “Makhluk lain” di sekitar kita yang menunjukkan wujud aslinya. Tapi ada juga yang menyerupai sosok lain. Atau bahkan, kita sama sekali tidak kenal dengan seseorang karena mereka menunjukkan rupa yang tidak seperti biasanya. Kita bingung dan ragu, apakah sosok di hadapan kita adalah sosok yang kita kenal. (Bete sih, kalo gini kejadiannya)

Sumber: ciayo.com

Sumber: ciayo.com

Seperti ada kekuatan lain yang sangat besar, yang mampu melakukan hal mustahil seperti itu. Sosok mengerikan, yang menjadi sebab dari setiap kejadian ganjil yang selama ini terjadi. Kita masih percaya nggak percaya, tapi ada juga orang-orang yang mempunyai kelebihan, peka akan hal-hal demikian. Kalo bro sis boleh milih, mending bisa liat “makhluk lain” itu, ato enggak?

Sumber: ciayo.com

Sumber: ciayo.com

Ada hal-hal yang terjadi, yang tidak bisa dijelaskan. Kadang terasa tidak masuk akal. Manusia adalah makhluk mulia, tetapi saat peristiwa tidak masuk akal itu terjadi, kita seperti tidak berdaya. Sulit untuk memecahkan teka-teki dan misteri yang terjadi. Apakah “makhluk lain” itu sanggup menyakiti kita? Apakah kehadiran mereka akan mengganggu kita? Nih daripada menerka-nerka, CIAYO Comics punya beberapa penggal kisah yang dibikin komik. Judulnya The Other Side. Di sini bro sis bisa tahu sisi lain kehidupan kita. Sosok-sosok yang nggak tahu beneran ada ato enggak itu, berusaha digambarkan. Bro sis, berani nggak baca The Other Side?

Sumber: ciayo.com

Sumber: ciayo.com

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

sumber: http://variety.com

“Lady Bird”, Film Terbaik Di National Society of Film Critics

Setiap tahun NSFC selalu mengadakan acara penghargaan kepada para penggiat film. Tahun ini tepatnya 6 Januari 2018 pengh.. more

Sumber: wallpapercave.com

Cinderella Diet: Metode Diet Ekstrim yang Berbahaya Menurut Ahli Gizi

Banyak trend yang berasal dari Jepang yang ‘harmless’ alias tidak berbahaya untuk diikuti dan/atau ditiru. Namun sep.. more

00-d-jkt48

JKT48 Bubar? GM Melody Rombak JKT48 Seperti AKB0048

GM JKT48 Melody Nurramdhani memutuskan bahwa JKT48 bubar dan menggantinya dengan konsep baru. Meski radikal, ternyata ad.. more

Ryan Reynolds as Pikachu. Sumber: gizmodo

Ryan Reynolds Resmi Menjadi Pemeran Pikachu di Film Live Action Pokemon!

Terpilihnya Ryan Reynolds sebagai pengisi suara Pikachu tentu tidak sepenuhnya merupakan kabar positif bagi sebagian fan.. more

Google Image

Tips Agar Menjadi Kreator Pemula yang Tidak Banyak Tanya

Berbagai macam platform online yang kita temui belakangan ini semakin mempermudah para kreator untuk menuangkan kreativi.. more